Nora Roberts - Blue Smoke

Judul : Blue Smoke
Sub Judul : Pemuja Api
Penulis : Nora Roberts
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Maret 2010
Halaman : 632
Berat : -
Dimensi : -
Genre : Suspense Romance

Di antara kilauan cahaya api yang membakar habis restoran piza keluarganya, Reena Hale menemukan pesona api. Pada usia sebelas tahun, Reena memutuskan untuk mempelajari api. Menemukan alasan di balik api yang disulut dengan sengaja dan memastikan seseorang dihukum. Ia pun belajar, berlatih, dan bekerja keras untuk mendapatkan lencana polisi yang diimpikannya.

Sayangnya, percintaan Reena tidaklah semulus perjalanan kariernya. Ketika tiga kisah cintanya berakhir dalam tragedi yang melibatkan api, Reena memutuskan untuk tidak lagi berurusan dengan cinta. Sampai takdir memutuskan untuk mempertemukannya dengan Bowen Goodnight, pria yang ternyata sudah lama terobsesi dengan Reena. Tanpa daya, Reena jatuh cinta pada pria itu.

Ketika hubungan mereka mulai berkembang, Reena mendapat ancaman dari sosiopat misterius, dan tak lama Bo dijadikan sasaran. Menyadari hidup orang-orang yang dicintainya terancam, Reena tahu dirinya berpacu dengan waktu untuk menemukan si pengancam. Sebelum si pemuja api kembali merenggut nyawa orang yang dikasihinya.

Api itu indah bagi Reena, tapi api itu pula yang telah menghancurkan usaha keluarganya dan juga ketiga pacarnya. Walaupun begitu, Reena tak menghentikan misinya untuk mempelajari api dan menemukan titik asalnya.

Bowen Goodnight telah melihat Reena pertama kali belasan tahun yang lalu dan jatuh cinta pada pandangan pertama kepada wanita itu. Tapi setiap kali dia menemukan wanita itu, secepat itu pula wanita itu menghilang seperti asap.

Dan sepertinya takdir mempertemukan mereka berdua kembali karena Reena membeli rumah tepat di samping rumah Bowen. Hubungan keduanya berjalan dengan cukup lancar sampai ancaman itu muncul dari ancaman masa lalu...

Nora Roberts kalau bikin novel suspense romance yang tebal, pasti ceritanya banyakan suspense-nya daripada romance-nya. Dan hal itu terbukti benar dalam kisah Reena dan Bowen. Bukan berarti aku tidak menikmati buku ini. Aku menikmatinya, tapi berharap kisah Reena dengan para pria sebelum Bowen dipersingkat =)

Aku suka banget sama ucapan Bowen yang jujur tentang perasaannya terhadap Reena. Bahkan ucapannya yang berbunga-bunga justru membuatku tertawa dan bukannya mengernyit. Mungkin seperti itu lah yang dirasakan seseorang ketika menemukan Gadis Impian-nya setelah sekian lama mencari.

Aku sangat menyukai keluarga Reena yang ramai banget. Teriakan yang terdengar, candaan satu sama lain, celoteh anak kecil, rasanya mudah membayangkan keluarga hangat seperti itu. Aku salut sama Bowen karena bisa lolos dari ujian keluarga Reena. Heheheheh...

Ini aku kebanyakan bahas romance dari cerita ini. Oke, suspense-nya cukup menegangkan dan keji. Aku sempat miris pas pembunuhan yang terakhir yang dilakukan oleh pelaku. Tega banget. Kejam dan gila, itulah kesan yang aku dapatkan dari si pelaku ini.

Overall, yah walaupun bukunya tebal, tapi ceritanya menghibur dan cukup menegangkan. Nora Roberts emang juara deh kalo urusan suspense.

3 comments:

  1. ah.. nyesal ga beli buku ini pas JBF kemarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Suspense tante NR gak pernah mengecewakan, Mbak Des =)
      Aku beli ini juga pas lagi ada diskon.

      Delete
  2. Hehe, sempat mikir2 jga pas mo beli ny...
    Tpi bener ngk nyasel, bneran lucu karakter cwok ny...
    Romantis, aq pling seneng NR, kisah ny dominan ke cinta pandangan pertama, romantis bnget...

    ReplyDelete