Diana Palmer - Trilby

Judul : Trilby
Sub Judul : -
Seri : -
Penulis : Diana Palmer
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Januari 2013
Halaman : 454
Berat : -
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Dear Diary,


Sungguh tak pernah terbayang olehku keluarga kami harus pindah ke Arizona yang tandus dan tak beradab ini. Di sini hanya ada debu dan kaum Indian yang kejam. Terlebih, properti Papa berada di dekat Meksiko yang tengah dilanda konflik, kian hari kian sulit saja mengelola tempat ini karena bahaya yang mengancam.



Meski begitu, aku berusaha keras beradaptasi. Sayang ada satu lelaki yang sangat menguji kesabaranku. Siapa lagi dia kalau bukan tetangga kami, Thornton Vance! Laki-laki ini benar-benar kasar dan tak tahu sopan santun kalau berhadapan denganku. Walau harus kuakui, dia memang amat sangat menarik dan memesona.



Tapi kini konflik di dekat perbatasan semakin memanas, dan kami butuh bantuan Thorn untuk menjaga properti. Masalahnya, seberapa besar risiko yang bersedia kutanggung dengan menempatkan diri di  tangan lelaki yang terbiasa mendapatkan keinginannya?


Trilby
Di sini ada revolusi Meksiko dan ada perang-perangnya yang tidak terlalu aku perhatikan. Heheheheheh... Maaf ya, aku bukan tipe pembaca yang suka dengan sejarah >,<

Ceritanya bermula dari gosip yang tak benar yang membuat sikap Thorn sangat dingin dan menghina kepada Trilby. Sebenarnya Trilby gak tahu alasan Thorn memperlakukannya seperti itu dan sebenarnya dia sakit hati atas perlakuan Thorn.

Berada di Arizona yang terletak di daerah rawan perang sebenarnya membuatnya rindu kepada kotanya dulu, Lousiana, dan kepada pria yang dititipkannya cinta, Richard. Kedatangan pria itu membuatnya bahagia, namun segera pupus ketika disadarinya pria itu tak mencintainya dan ternyata Trilby merasakan sesuatu terhadap Thorn.

Gairah keduanya terasa meledak-ledak dan pernikahan adalah yang ditawarkan. Keduanya menikah dengan membawa keraguan. Apakah Trilby memikirkan Richard ketika dia bersama Thorn? Dan apakah Thorn memikirkan istrinya ketika pria itu menghabiskan malam bersama Trilby?

Cerita lepas lainnya dari Diana Palmer (DP) yang entah mengapa kali ini kurang menarik untukku walaupun aku menikmati membaca cerita ini. Aku suka dengan kedua karakter utama ini, tapi mungkin karena porsi perang yang cukup menyita serta karakter pendukung lain yang juga diselipkan, membuatku merasa ceritanya kurang.

Aku suka dengan karakter Sissy dan Naki. Mereka adalah karakter pendukung yang kuat. Aku bisa merasakan keputusasaan mereka. Bahkan sempat terpikir olehku, kenapa DP gak bikin Sissy dan Naki saja yang jadi karakter utamanya saja? Selain itu, DP juga menyelipkan beberapa pengetahuan tentang suku Apache.

Lalu untuk karakter Kapten Powell dan Lisa, itu membuatku bertanya-tanya untuk apa karakter mereka sebenarnya dalam cerita ini? Seperti hanya cerita tambahan untuk menambah jumlah halaman. Hufffttttt...

Dibandingkan dengan Harlequin tipis DP lainnya, aku lebih prefer yang tipis dengan alur yang cepat dan tidak terlalu bertele-tele. Sepertinya untuk yang tebal, aku tetap paling suka dengan Lawless. Untuk Trilby, entahlah, mungkin moodku yang tidak terlalu bagus.

Walaupun DP adalah salah satu penulis romance yang aku suka, sepertinya karyanya kali ini kurang menggugahku. Sebaiknya aku kembali membaca seri Long, Tall Texans saja. Heheheheheheh...

Overall, oke lah. Karakternya menyenangkan. Ceritanya juga oke sih =)

2 comments:

  1. Kenapa ya Kak, sudah tahu ragu tapi tetap saja mereka menikah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah misteri cinta #halah
      Hahahahahaha.. Makasih sudah mampir Ika :)

      Delete