Charles Shehan-Miles - Just Remember to Breathe [Thompson Sisters #1]

Title : Just Remember to Breathe
Series : Thompson Sisters #1
Author : Charles Sheehan-Miles
Publisher : Cincinnatus Press
Published Date : November 2012
Halaman : 280
Genre : Contemporary Romance

Alex Thompson’s life is following the script. A pre-law student at Columbia University, she’s focused on her grades, her life and her future. The last thing she needs is to reconnect with the boy who broke her heart.

Dylan Paris comes home from Afghanistan severely injured and knows that the one thing he cannot do is drag Alex into the mess he’s made of his life.

When Dylan and Alex are assigned to the same work study program and are forced to work side by side, they have to make new ground rules to keep from killing each other.

Only problem is, they keep breaking the rules.

The first rule is to never, ever talk about how they fell in love.

Ini gara-gara terbalik baca A Song for Julia dulu baru Just Remember to Breathe. Sebenarnya sih menurutku harusnya cerita tentang Julia dulu sih, soalnya dia lebih dulu punya kisah dengan Crank. Hehehehehe... Tapi cerita ini bisa dibaca sendiri-sendiri kok, gak terlalu berelasi.

Kali ini bercerita tentang anak perempuan ketiga keluarga Thompson, Alexandra, seorang mahasiswi jurusan Hukum. Waktu dia di Israel, dia bertemu dengan Dylan Paris, seorang remaja pria yang memutarbalikkan hidupnya, mengajarinya tentang cinta dan hubungan jarak jauh. Seorang pria yang mendaftarkan diri sebagai tentara.

Awalnya, semua berjalan dengan indah. Dan ketika sebuah malapetaka terjadi terhadap sahabatnya dan Dylan memerlukan seseorang untuk bercerita, di sana lah semuanya tak berjalan indah. Dia melihat Alex dalam keadaan mabuk dan ada seorang pria yang berdiri di belakang wanita yang dicintainya. Saat itu juga, Dylan memutuskan hubungannya dengan Alex.

Empat tahun telah berlalu sejak kejadian itu. Dylan sudah kembali dan berhenti menjadi tentara karena luka perang. Ketika dia memutuskan untuk bersekolah lagi, dia bertemu dengan Alex. Keduanya terkejut. Masih terluka dengan kejadian lalu. Tapi keduanya memutuskan untuk menyimpan masa pahit itu dan memulai pertemanan baru.

Peraturannya hanya satu. Jangan pernah membicarakan tentang cinta yang pernah ada di antara mereka.

Entahlah, mungkin karena aku membaca cerita mengenai Julia lebih dahulu jadi merasa banyak yang setipe kejadiannya. Misalnya, kejadian Alex hampir diperkosa oleh salah satu karakter pria di dalam buku ini, kalau Julia, dia pernah diperkosa.

Selain itu, kedua karakter utama pria di kedua buku ini memiliki masalah yang bisa dibilang cukup pahit dan membuat mataku berkaca-kaca. Karakter pria utama kali ini, Dylan, berhasil membuat mataku basah ketika dia menceritakan mengenai teman seperjuangannya yang mati karena bom karena melindungi seorang anak kecil. Tragis banget.

Ada juga kesamaan perilaku orang tua kakak beradik Thompson ini yang tidak setuju dengan kekasih anak-anak mereka dan meminta sang pacar untuk menjauhi anak mereka. Yah, orang tua yang melindungi anak, tapi dengan cara yang salah dan menyebalkan di sini.

Kalau yang berbeda menurutku terletak pada karakter prianya sih. Crank dengan sikap yang dengan pasti menyatakan Julia pantas untuk dirinya dan layak dikejar mati-matian, Dylan menjadi pria yang agak menyebalkan di sini, tapi masih dapat dimaklumi. Dylan merasa dia tidak pantas untuk Alex, bagaimanapun status Alex lebih tinggi daripada dirinya. Yah, satu hal dimana membuatku jadi kurang bersimpati pada karakter Dylan.

Overall, aku sangat menikmati cerita ini terlepas dari rasa rendah diri Dylan. Endingnya pastinya sweet banget. Bikin aku mendesah senang dan lega. Heheheheheheh... Gak sabar pengen baca cerita kakak beradik lainnya. Bagaimana dengan Carrie, Sarah, Jessica, dan Addie (kalo gak salah yang bungsu namanya Addie, kalo salah, mohon dibenerin ya ^^).


Thompson Sisters series:
#1 Just Remember to Breathe
#2 A Song for Julia
#3 The Last Hour
...on going...

No comments:

Post a Comment