Shana Galen - Lord and Lady Spy

Judul : Lord and Lady Spy
Penulis : Shana Galen
Penerbit : Sourcebooks Casablanca
Tanggal Terbit : September 2011
Halaman : 378
Dimensi : 110 x 180
Berat : 210 gram
Genre : Historical Romance; Suspense Romance

NO MAN CAN OUTSMART HIM...

Lord Adrian Smythe may appear a perfectly boring gentleman, but he leads a thrilling life as one of England's most preeminent spies, an identity so clandestine even his wife is unaware of it. But he isn't the only one with secrets...

SHE'S BEEN OUTSMARTING HIM FOR YEARS...

Now that the Napoleonic wars have come to an end, daring secret agent Lady Sophia Smythe can hardly bear the thought of returning home to her tedious husband. Until she discovers in the dark of night that he's not who she thinks he is after all...

Lord and Lady Spy adalah hadiah natal kedua dari Santaku, yaitu Mbak Dewi. Kalian dapat mengunjungi blognya di sini dan membaca riddle untuk hadiah ini di sini (dijamin bisa ketawa-ketawa atau minimal senyum deh =P). Terus dia juga bikin blog post yang tetep gak kalah narsis mengenai asal-usul riddle dia di sini.

Bagi yang suka sama film Mr. and Mrs. Smith yang diperankan oleh Brad Pitt dan Angelina Jolie, direkomendasikan untuk membaca buku ini juga. Ceritanya mirip, hanya saja, kali ini pemeran utama kita bukan berada di kubu yang berbeda,melainkan di kubu yang sama.

Adrian Smythe a.k.a Agent Wolf tak menyangka akan bertemu dengan istrinya di tengah malam itu. Begitu pula dengan Sophia Smythe a.k.a Agent Saint tak kalah kaget ketika tahu bahwa suaminya ternyata adalah seorang mata-mata juga.

Berbeda dengan film Mr. and Mrs. Smith dimana kedua aktor yang sudah menikah tersebut berusaha saling membunuh satu sama lain, di sini Adrian dan Sophia diminta untuk bekerja sama mengungkap siapa pembunuh adik dari perdana menteri Lord Liverpool.

Awalnya tentu saja tidak mudah karena mereka saling mencurigai satu sama lain bahwa yang lain berusaha untuk mengungkapkan sang pembunuh terlebih dahulu untuk masuk kembali sebagai agen Barbarican. Tadinya, keduanya dihentikan, tapi kehidupan pernikahan mereka yang penuh kepahitan membuat tak seorang pun dari mereka ingin kembali. Hanya bekerja sebagai mata-mata lah yang dapat mengesampingkan rasa sakit akibat kehilangan anak yang tak pernah lahir di dunia.

Selain tak kepercayaan itu, ternyata ada luka lain yang disembunyikan. Kakak Sophia pernah dibunuh oleh seorang agen mata-mata dan ayah Adrian yang ternyata pengkhianat negara. Keduanya membawa luka tersebut dalam misi sehingga semakin sulit kepercayaan keduanya didapatkan.

Namun, seiring berjalannya waktu mereka memecahkan kasus bersama, Adrian mulai menyadari bahwa istrinya adalah wanita yang menarik dan sisi laki-laki dalam dirinya kembali muncul. Begitu pula dengan Sophia yang perlahan-lahan mulai membuka hatinya kepada sang suami.

Jarang banget ada cerita historical dengan action. Apalagi status kedua karakter utama ini adalah viscount dan viscountess. Aku suka dengan jalan ceritanya yang cepat dan gak bertele-tele sehingga membuatku tidak bosan membaca novel berbahasa Inggris hadiah kedua dari Santaku ini.

Karakternya juga lovable banget. Setia banget satu sama lain walaupun mereka sudah tak pernah tidur bersama nyaris 2 tahun. Mana ada cowok kayak gitu? Mereka sama-sama menjunjung tinggi ikatan pernikahan. Selain itu, Adrian juga walaupun tahu bahwa istrinya bisa bela diri, tapi dia selalu melindungi Sophia (walaupun istrinya ngomel-ngomel tiap kali Adrian melindungi dirinya dan diam-diam merasa senang juga dilindungi).

Sayangnya, ternyata yang membunuh itu orang luar, bukan orang dalam. Jadi agak sedikit membuatku kecewa. Tapi tetap kaget sih pas tahu kenapa si adik perdana menteri ini dibunuh.

Overall, bagi yang suka romansa dengan action serta beralur cepat, buku ini direkomendasikan. Aku juga berharap novel ini diterjemahin ke Indo sih. Adegan "panas"nya gak gimana-gimana banget =)
And once again, thanks to My Secret Santa ^^

No comments:

Post a Comment