Paige Harbison - New Girl

Judul : New Girl
Penulis : Paige Harbison
Penerbit : Harlequin Teen
Tanggal Terbit : Januari 2012
Halaman : 320
Dimensi : -
Format : E-book
Genre : Young Adult; Contemporary Romance

"Welcome to Manderley Academy" I hadn't wanted to go, but my parents were so excited.... So here I am, the new girl at Manderley, a true fish out of water. But mine's not the name on everyone's lips. Oh, no.

It's Becca Normandy they can't stop talking about. Perfect, beautiful Becca. She went missing at the end of last year, leaving a spot open at Manderley--the spot that I got. And everyone acts like it's my fault that infallible, beloved Becca is gone and has been replaced by "not" perfect, completely fallible, unknown Me.

Then, there's the name on "my" lips--Max Holloway. Becca's ex. The one boy I should avoid, but can't. Thing is, it seems like he wants me, too. But the memory of Becca is always between us. And as much as I'm starting to like it at Manderley, I can't help but think she's out there, somewhere, watching me take her place.

Waiting to take it back.

New Girl bercerita mengenai dua anak baru yang masuk ke Manderley Academy di tahun yang berbeda. Rebecca Normandy yang masuk satu tahun sebelum anak baru saat ini, sebutlah namanya "Jane". Aku gak bisa sebutin nama aslinya karena nama aslinya akan kamu temukan di halaman paling akhir. Jangan ngintip ya! Hehehehehe...

Jadi, Becca ini anak baru, terus dia merasa kehidupan di Manderley kok kaku banget. Diubah lah ama dia. Dibuat lebih fun. Nah, karena sifat dia yang easy going ini, dia disukai oleh dua orang pria, Max dan Johnny. Becca juga memiliki sahabat bernama Dana. Dimulailah kehidupannya di Manderley.

Dan pada suatu malam, tiba-tiba dia menghilang.......

"Jane" masuk ke Manderley tanpa terduga dan dia mengisi tempat Becca di asrama itu. Semua siswa berbisik-bisik mengenai dirinya yang menggantikan Becca. Dirinya merasa tersiksa dengan perlakuan semua orang, tapi dia berusaha untuk bertahan.

Di Manderley pula "Jane" berkenalan dengan Max Holloway dan Johnny Parker. Keduanya adalah pria yang dekat dengan Becca dahulu dan tampaknya kini keduanya juga mendekat dirinya. Karena hal ini, dia dibicarakan oleh orang-orang yang dekat dengan Becca, bahkan sampai difitnah oleh Dana.

"Jane" tak ingin menjadi pengganti Becca, dirinya juga memiliki kehidupan sendiri. Tapi bagaimana dia dapat bertahan dengan semua ini? Apalagi pria yang disukainya ternyata adalah pria yang sangat mencintai Becca....

Aku pengen benci buku ini, tapi aku tak bisa. Tanpa aku sadari, aku sudah menyelam ke dalam ceritanya. Padahal cerita seperti ini bukan lah tipeku. Memang ada romance tapi tidak terlalu banyak seperti yang aku harapkan dari sebuah cerita Harlequin.

Ceritanya sedikit spooky buatku. Aku lebih memilih cerita pembunuhan daripada cerita di mana karakter yang dikabarkan telah meninggal seakan-akan misterinya menggantung dan dia "hidup" di saat ini. Bahkan mengganggu kehidupan siswa-siswi di Manderley Academy.

Aku harus mengacungi jempol untuk Paige Harbison karena dapat menciptakan situasi yang menegangkan sekaligus membuat penasaran dimana Becca sebenarnya. Dan lagi-lagi, kalau bisa mengacungi semua jempolku, Paige berhasil membuat story retelling yang bagus dari karya Daphne du Maurier yang berjudul Rebecca. Walaupun ada sedikit perubahan sana-sini, tapi tidak menghilangkan unsur inti ceritanya sendiri. Benar-benar disesuaikan dengan cerita remaja.

Overall, bagi yang suka baca cerita young adult dengan cerita yang sedikit spooky dan mengandung misteri, silakan mencoba untuk membaca cerita ini =)

6 comments:

  1. Ini thriller! Sekaligus horror, paling males juga baca beginian *penakut siiih*

    Ini di rekomendasikan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah baca ya, Ky? Hahahahaha..
      Sama, mana bacanya malam-malam pula, but can't put down this book >,<

      Direkomendasikan buat terbit di Indo? Hmmm... Dengan maraknya jenis buku ginian (young adult) yah aku merekomendasikan sih. Lagipula, ceritanya bikin penasaran =P

      Delete
  2. Jd mbyngn ky film nya nicole kidman ttg rmh bhantu -lp judulnya!-
    tnyata dia yg mrasa dganggu sbnrnya uda mati dan jd hantu sedangkan pengganggunya adalah mrka yg masi hidup..

    hadoh..g deh..

    Bc yg cinta2 an aja biar happy @_@

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuhhh... Jadi bayangin >,<
      Sebenarnya yang spooky gini justru aku hindarin banget, tapi nih buku bikin penasaran, Mbak. Wakakakkaka..

      Yoaaa.. Lebih pilih romance yang jelas awal dan ujung ceritanya. Dan happy ending. Hehehehehe..

      Delete
  3. Uda bc buku habibi ainun blum? Ni ptma kli bli bukt biografi, biar kliatan intelek klo dbc d dpn umu hahhaha

    Uda bli hmpr stngh taun blm dbc ni.. Kalah ma romance nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak baca biografi, pasti ngantuk tengah-tengah =P
      Kalo baca depan umum, aku cari cover-nya yang gak "menggoda". Wakakakakakak...

      Delete