My 2nd Gift and Riddle from My (Not-So) Secret Santa

Dear Readers,
Mungkin udah pada baca posting mengenai Secret Santa yang tentang riddle (di sini) dan di mana aku mengungkapkan jati diri si Santa (di sini). Tebakanku benar donk tentunya *bangga*. Terus tiba-tiba si Santa komentar kalau dia ada kirim riddle kedua.

Hal yang pertama kali aku pikirin "Bercanda nih si Santa!" tapi lama-kelamaan kok kayaknya dia serius mpe ngetweet juga nanya beneran blom sampe paketnya. Deg-degan lah aku. Dengan kesabaran, aku berusaha gak pecicilan di kantor, biar gak keliatan udah pengen pulang cepet demi lihat apakah paket Santa udah sampe blom.

Ternyata sudaaaaahhhhh... Terharu dapat hadiah kedua. Ini dia penampakannya:

Yep, riddle-nya 3 halaman. Berikut isinya:


Dear Angela,
Gemana...gemana? Surprise...surprise? Pasti iya kaaaaannnnn???
Hohoho...Santa-mu ini emang demen bikin orang terkejut ampe terjengkang. Hohohoho.....
#ditendangampesemeru

Jadi gini alasan kenapa buku ini terpisah nyampenya dari buku lain.

Pada suatu hari di bulan Desember, Santa (yang waktu itu masih jadi manusia biasa dan belum jadi Santa) lagi asik ngemil cilok di pohon (Santa juga gak ngerti kenapa ampe bisa ngemil cilok di pohon? Kenapa gak di mall aja? Ato lebih bagus lagi, di pangkuan cowok ganteng seperti David Gandhy? Entahlah...MIsteri Ilahi memang).

Anyhoo...saat Santa udah ngabisin cilok 1 lusin dan bersiap melahap cireng 1 piring, tau-tau di langit lewat kereta kuda yang ditarik 7 ekor rusa (terdengar oxymoron gak sih kereta itu?) dan ada seorang kakek tua bullet berjanggut di atas kereta sambil ketawa-ketawa hohoho...
Jelas Santa girang banget liat ada orang yang ketawa siang-siang sambil terbang pula. Horeee...Santa gak absurd sendirian.

Maka dengan semangat, Santa pun manggil-manggil si kakek tua itu. "Hoooyyyy...engkooongg...hari cerah gini mo kemane? Mending makan cireng sini ame aye," teriak Santa dengan semangat sambil melambaikan sepiring cireng yang baru matang dan masih mengebul hangat.

Si kakek melirik ke arah Santa dan bertanya, "Cireng teh naon, neng?" (Iyaa...Santa juga gak nyangka kalo si kakek ternyata bisa nyunda).

"Ah si engkong kagak tahu cireng pula. Eni lhooo...cemilan dari kanji goreng. Endang bambang deyyhh. Kagak kaleh ama penkeik. Pizza? Lewaaatttttttt..." Promosi Santa dengan semangat.

"Woaaa...ciyuuussss?" Tanya si kakek semangat. Rupanya selain bisa nyunda, dia juga bisa ngalay.

"Suwer tekewer kewer deh, engkong." Santa lalu bersumpah sambil niruin gaya ngedip matanya Syahrini. "Mao kagaakkk?"

"Mau deh. Tapi abdi teu bisa come down to ente yaaa. Repot ini ninggalin Rusanya," jawab si Engkong gaul.

Santa bengong sesaat. Bukan bengong karena rusanya gak bisa ditinggal, tapi karena si Engkong bisa multi bahasa ternyata. "Hoke daaahhh. Ay lempar ke yey yaaaa." Santa ketularan gado-gadonya Engkong. Maka Santa pun mulai melempar sebiji cireng si kakek yang kemudian ditangkap dengan mulus.

"Ennnaaakkkk buaaanggeeettt. Delicious. Lekker. Bastaaaaaa," teriak si engkong dengan semangat waktu dia nyobain 1 cireng itu.

Dan begitulah kami menghabiskan sepiring cireng tersebut. Santa makan 1 biji dan ngelemparin 1 biji lagi ke si kakek.

Hingga potongan cireng terakhir...

"Engkooonngg, siap-siap nangkap yeee. Ini yang terakhir nih."

Setelah melihat si engkong mengacungkan jempol tanda siap, maka Santa pun melempar cireng terakhir dengan semangat.

Tapi...

"ADUUUHHH!!!SSXX&&!!!"...PRAAANGGG....

Ya ternyata saking semangatnya, yang Santa lempar adalah piring dan sukses kebentur jidat si Engkong.

"Sorry Ngkong, sorryyyyyy. Here the cireng. I'll throw it again." Kebiasaan jelek Santa nih, kalo lagi panik yang keluarnya bahasa kampungnya David Beckham.

Dan Santa kembali melempar cireng terakhir. Kali ini yang dilempar beneran cireng kok. Tapi karena gak konsen, arah lemparannya meleset sedikit dari jangkauan tangan si engkong. Si engkong yang gak ikhlas cirengnya jatuh berusaha menangkap, tapi malah dia jatoh dari kereta dan... mencium bumi pertiwi (_ _").

Si Engkong cedera lumayan parah sebenernya. Tapi untungnya si Engkong bawa sebotol Healing Potion milik Ratu Lucy dari Narnia yang sedianya kan menjadi kado natal sang Ratu. Kata si Engkong sih gapapa dia pake dulu tuh potion, toh kondisi emergency. Ntar istrinya bisa bikin ramuan baru. Cuma si Engkong rada shock dan kudu istirahat.

Masalahnya, selain anterin ramuan ke Ratu Lucy, Engkong juga mesti anterin kado ke anak-anak lain di seluruh dunia. Yep...ternyata Engkong itu adalah Santa Clause. Wah...Santa gak nyangka. #SantaLemot. Trus karena Engkong lagi dalam masa pemulihan, maka Engkong pun menitahkan Santa untuk jadi pengganti dia.

Awalnya Santa nolak dooongg. Yee...Santa emang Secret Santa, tapi kan gak berarti siap jadi Santa Clause. Tapi si Engkong berkeras. Kata dia : "Ya gegara loe salah lempar cireng pan gw jadi luka gini."

"Ya tapi saya udah punya X, kong. Yang mesti saya anterin juga kadonya."

"Ada 1 kado yang udah siap kan? Loe anterin itu aja dulu pake nih rusa. Sisanya nyusul ntar."

Santa bengong. Ini si Engkong kok tahu kalo Santa udah nyiapin 1 kado? Ih jangan-jangan dia sebenernya CIA. Jangan-jangan selama ini Santa diawasi CIA dan dipasangi kamera pengintai? Ato apa mungkin Santa adalah si bocah sakti penyelamat dunia yang segala gerak geriknya sudah dipantau seluruh dunia sejak lahir? #Idih

"Emang deadline kado buat X loe kpan?" tanya si Engkong memutus kebengingan Santa.

"Januari sih."

"Naaahhh...deadline gw sampe 25 Desember. Jadi gw duluan. Buruan sanaaa."

Yah berhubung Santa yang salah, jadi deh Santa kudu tanggung jawab. Gitu deh jadinya ampe kiriman buku untuk dirimu terpending ampe sekarang.
Maap ya. Jangan pundung.
Kalo mo pundung, salahkan aja cirengnya. #lho

Okeh...Santa boong sebenernya. Jangan dianggap serius. #YaKali

Jadi gini sebenarnya X-ku yang baik hati dan tidak sombong...
Dari sejak pertama melihat wishlistmu, Santa udah niat kasihin buku ini soalnya Santa suka liat covernya yang model Mr & Mrs. Smith pake baju ngembang gitu. Trus Santa udah pesan pula buku ini ke tokbuk langganan Santa.

Tapi entah salah di mana, itu pesanan Santa lamaaaaaa banget datangnya. Udah sampe waktu deadline kirim kado pun, buku itu belum datang juga. Akhirnya Santa beliin buku lain dari wishlistmu.
Pikir Santa : "Ya sudahlah. Buku itu memang ndak jodoh denganmu."

Etapi ternyata beberapa hari yang lalu, datang paket kejutan buat Santa.
Buku yang udah Santa ikhlaskan itu...eh...nongol di depan muka Santa dengan selamat, utuh, sentosa, bahagia, gemah ripah loh jinawi. #NaonSih

Buat Santa, itu artinya buku ini memang berjodoh denganmu, X. Ah...kamu dan buku ini destiny ternyata :').
Maka...terimalah buku yang sudah menjadi destinymu ini. Semoga langgeng dan bahagia selalu.


Salam Sayang,


Santa.
PS : Oya...tadinya Santa mo kasiin riddle baru. Tapi gak ngepek juga yaa kayaknya :S
Ya sudahlah. Lagian masa iyaaa ada yang gak bisa nebak santa yang canggih cetar membahana gini?
#MendadakNarsis

-THE END-

Akhirnya selesai juga ngetik 3 halaman dari Santaku yang super narsis dan kocak ini. Hahahahahahahaha...  Semoga gak ada huruf yang kelewat atau salah ketik nih =P

Kalian nungguin riddle-nya? Sama! Sampai akhir saya juga bertanya "Mana ini riddle-nya??" Sampai akhir ternyata gak ada dan malah ngakak-ngakak ama PS-nya. Tapiiiii... itu ngapain ada destiny-destiny-an di situ? Hhwhwhhww...

To be honest, iya aku kaget banget ada buku kedua yang dikirimkan oleh Santa. Trenyuh juga Santaku ini baik banget sampe ngirim buku kedua (nangis sesenggukan di pojokan #lebay). Tapi beneran loh, aku tersentuh banget.

Buku ini memang jadi wishlistku karena baca review Ren mengenai buku ini dan naksir berat sama cover-nya. Historical romance dengan action pula. So, thanks bangetttttttt, Mbak Dewi. Love you so much <3 *smooch*

Btw, itu surat cinta 3 halaman untukku bisa dijadiin cerpen tuh buat tanggal 14 Februari nanti =)

7 comments:

  1. Haha, sumpah ini surat cinta ke-2 dari Santa bikin nagkak terjengkang =))

    ReplyDelete
  2. *batuk unyu* riddle-nya itu ya di kata "destiny" #maksa

    ReplyDelete
  3. Aah riddlenya itu toh. Parah sampe mengorbankan Santa Claus segala

    ReplyDelete
  4. ngakak sampe kejengkang baca cerpen nya XD

    ReplyDelete
  5. Ya ampyuuuun, ini toh destiny-nya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkakakaka...
      Gpp deh destiny ama buku ini daripada destiny ama yang itu. Hahahahhaa..

      Delete
  6. Eeeeh, aku suka sih buku ini :D
    Aishh, makanya ikut aja sana kalau ada event cerpen BBI bu dokter X)

    ReplyDelete