Cuap-cuap : My Bebi (BBI) and I


Hiksssss... Kayaknya aku yang paling lama posting cerita sejarah mengenai aku dan Blogger Buku Indonesia (BBI aka Bebi). Maaf ya, soalnya kerjaan lagi banyak banget *cari alasan*.

Nah, seperti yang telah disebutkan sebelumnya mengenai posting bersama BBI ini karena tanggal 27 Oktober kemarin adalah hari blogger nasional MySpace

Oke, berikut ini adalah cikal-bakal aku gabung sama BBI yang gokil-gokil abis ^^

Desember 2011...
Aku suka baca buku, itu semua karena memang didikan oma-opaku dari aku kecil selalu dicekokin koran pagi-pagi. Bayangin aja, anak empat tahun disuruh baca koran! Mungkin itu kali ya penyebab kenapa sampai sekarang gak suka baca koran. Eneg duluan. Hahahahaha... Oke, melenceng dari topik...

Karena aku suka baca, koleksi bukuku tuh banyak banget. Terus si pacar nanya, "Kalo abis baca buku gitu, dibuat review ga?" Aku bilang "Hah? Direview? Males banget.... Lagian gak tau mau taruh mana juga."
Terus doi bilang, "Ya coba aja lah, bikin blog."

Dan buat lah aku blog. Terus keranjingan nulis review dan ngeblog itu membuatku ketagihan baca lebih parah. Rasanya tuh ada yang kurang kalo seminggu gak nulis blog yang artinya dalam seminggu harus ada novel yang aku selesaikan baca. Yang artinya keluar duit buat beli buku. Budget buat beli? Unlimited! Tutup mata dah kalo udah beli buku MySpace


Januari 2012...
Sebenarnya tau tentang BBI itu dari Goodreads. Terus aku diajak oleh Putri Utama mau gak masuk BBI. Jelas aku iyain donk.... Terus di-add di FB oleh Ally pada tanggal 5 Januari 2012 (Aku mpe ngscroll di FB aku di-add tanggal berapa. Hahahahahahaha...) Dibilangin blogku serem karena isinya vampir semua gara-gara abis baca Jeaniene Frost yang seri Night Huntress >,<

Terus waktu aku masuk ada event yang bikin jealous setengah mati, Secret Santa. Ihhhh... Sumpah yah, ngiri banget lihat temen-temen di BBI tukar kado, dapat buku yang diharapkan, mau ikutannnnnn.... Makanya nih tahun ini pas diadain lagi, aku langsung ikutan sambil berharap-harap cemas dapat siapa. Tahun ini juga makin seru karena Secret Santa-nya dikuiskan. Jadi gak sabar ^^

Dan sejak saat itu, dimulailah pertemananku dengan temen-temen BBI yang beraneka ragam dari suku dan kota berbeda, tapi dipersatukan dengan yang namanya buku.


Saat ini [Oktober 2012]...
Aku belajar banyak dari teman-teman BBI, makanya aku berterima kasih banget karena ada wadah yang menyatukan hobi kami. Saling bertukar informasi mengenai bacaan, saling menyemangati satu sama lain untuk menyelesaikan buku, saling mendukung satu sama lain, ketawa bareng, saling godain anggota BBI pun juga sering. Hehehehehe...

Aku belum pernah tatap muka dengan anggota BBI, tapi rasanya kami sudah saling mengenal satu sama lain seperti teman, lebih dari sekadar orang asing yang bertemu di dunia maya. By the way, rencananya kita bakal mau ketemuan di IBF (Indonesiaan Book Fair) pada tanggal 17 November 2012. Buat yang mau ikutan, yuk kita kumpul biar rame MySpace

My wishes for BBI and BBIers...

  • Dengan semakin besarnya BBI, semoga harapan kita semua untuk membentuk organisasi terwujud *aminnnn...*
  • Semoga anggota BBI makin banyak dan semuanya aktif
  • Makin banyak giveaway *horeeeeeeee....*
  • Semakin sering ngeblog bareng, baca bareng, dan event-event bareng lainnya yang mempererat anggota BBI
  • Makin sering terima buntelan dari para penerbit *hehehehhe....*
Tentunya semoga BBI semakin maju dan anggotanya semakin akrab kayak perangko. Yah, pokoknya aku berharap yang terbaik untuk BBI dan BBIers.

Nora Roberts - Best Laid Plans [Loving Jack #2]

Judul : Best Laid Plans
Sub Judul : Serpihan Hati
Seri : Loving Jack #2
Penulis : Nora Roberts
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2001
Halaman : 312
Dimensi : 110 x 180
Berat : 250 gram
Genre : Contemporary Romance

Insinyur Abra Wilson tidak punya waktu untuk berpacaran, jadi ia menolak untuk jatuh cinta pada Cody Johnson!

Tetapi arsitek itu berusaha membuktikan ketahanan cintanya dengan berbagai cara. Bahkan bir dingin yang disiramkan Abra ke kepalannya tidak membuatnya berhenti menyeringai-atau kehilangan gairah!

Baca novel ini berhasil membuatku senyum-senyum. Aku emang suka dengan karakter utama yang sama-sama keras kepala dan suka banget kalau cowoknya yang ngejar-ngejar cewek. Impian semua cewek donk kalau dikejar cowok ganteng ^^

Sebenarnya setengah buku ceritanya udah selesai sih, tapi NR memang hebat meracik sebuah cerita dengan konflik yang bisa dimunculkan ketika pembaca merasa bahwa kisah itu telah berakhir. Terus suka banget sama epilognya. Mungkin merupakan harapan para arsitek dan insinyur untuk dapat tinggal di bangunan yang dia bangun =)

By the way, aku penasaran sebenarnya sama Loving Jack (buku nomor satunya) tentang Jackie dan Nathan. Ada diterjemahin gak ya sama Gramedia?


Loving Jack series:
#1 Loving Jack
#2 Best Laid Plans
#3 Lawless

Sylvia Day - Reflected in You [Crossfire #2]

Title : Bared to You
Series : Crossfire #2
Author : Sylvia Day
Published Date : October 2012
Publisher : Penguin Group
Pages : 255 (ebook)
Genre : Contemporary and Erotica Romance

Gideon Cross. As beautiful and flawless on the outside as he was damaged and tormented on the inside. He was a bright, scorching flame that singed me with the darkest of pleasures. I couldn't stay away. I didn't want to. He was my addiction... my every desire... mine.

My past was as violent as his, and I was just as broken. We’d never work. It was too hard, too painful... except when it was perfect. Those moments when the driving hunger and desperate love were the most exquisite insanity. We were bound by our need. And our passion would take us beyond our limits to the sweetest, sharpest edge of obsession..

Sylvia Day - Bared to You [Crossfire #1]

Title : Bared to You
Series : Crossfire #1
Author : Sylvia Day
Published Date : April 2012
Publisher : Penguin Group
Pages : 280 (ebook)
Genre : Contemporary and Erotica Romance

Gideon Cross came into my life like lightning in the darkness...

He was beautiful and brilliant, jagged and white-hot. I was drawn to him as I'd never been to anything or anyone in my life. I craved his touch like a drug, even knowing it would weaken me. I was flawed and damaged, and he opened those cracks in me so easily...

Gideon knew. He had demons of his own. And we would become the mirrors that reflected each other's most private wounds... and desires.

The bonds of his love transformed me, even as I prayed that the torment of our pasts didn't tear us apart...

Nora Roberts - The Playboy Prince [Cordina #3]

Judul : The Playboy Prince
Sub Judul : Pangeran Playboy
Seri : Cordina #3
Penulis : Nora Roberts
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2002
Halaman : 294
Dimensi : 110 x 180
Berat : 250 gram
Genre : Contemporary Romance

Hannah Rotchild adalah seorang mata-mata terkenal yang berhasil masuk ke dalam lingkaran Deboque. Pria itu akan dibebaskan dalam waktu dua hari sehingga kini keselamatan nyawa keluarga kerajaan Cordina dipertaruhkan. Untuk memastikan rencananya berhasil, dia harus menipu seluruh keluarga kerajaan dan juga majikan barunya, Deboque.

Berhasil menjalankan perannya sebagai Eve membuat Hannah bebas untuk berjalan-jalan di sekitar kerajaan dan membuatnya bertemu dengan sang pangeran bungsu, Bennet. Pria itu memang mempesona, namun Hannah tak boleh lengah karena menunjukkan sedikit perasaan akan menghancurkan semua rencana yang telah dirancangnya selama 2 tahun.

Bennet tak ingin menyerah. Dirinya penasaran dengan wanita yang menjadi sahabat kakak iparnya. Hannah sopan dan membosankan, namun di balik itu semua terdapat wanita yang menggairahkan. Siapa sebenarnya wanita ini?

Wah, novel kali ini membuatku bertanya-tanya, Hannah itu teman atau musuh? Dia bekerja sama dengan Deboque dan diam-diam menghancurkan kerajaan Cordina atau dia adalah mata-mata yang diselundupkan? Butuh 1/3 buku untuk mengetahuinya. Nice job, NR!

Untuk romansanya, gak tahu kenapa aku lebih suka buku ini daripada kedua buku sebelumnya. Mungkin karena ini adalah cerita tentang playboy yang menemukan wanita yang diimpikannya dan berusaha mengejarnya. Yep, seri Cordina ini semuanya tipeku banget untuk cerita-cerita kerajaan. Hehehehehehe...

Buat yang demen cerita tentang kerajaan, sang putri jatuh cinta pada pengawal, sang penerus kerajaan jatuh cinta pada wanita biasa, dan sang pangeran playboy yang jatuh cinta kepada wanita yang berusaha menolaknya, coba baca seri Cordina ini ya ^^


Cordina series :
#1 Affaire Royale
#2 Command Performance
#3 The Playboy Prince
#4 Cordina's Crown Jewel

Nora Roberts - Command Performance [Cordina #2]

Judul : Command Performance
Sub Judul : Bukan Sandiwara
Seri : Cordina #2
Penulis : Nora Roberts
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2002
Halaman : 294
Dimensi : 110 x 180
Berat : 250 gram
Genre : Contemporary Romance

Sebagai seorang pangeran dia diharuskan untuk menahan emosinya, menjaga sikapnya, berpikir lebih keras, dan bertindak sesuai protokol. Bukan kehidupan yang diinginkan oleh Alexander, namun sebagai penerus kerajaan Cordina, itu lah yang dihadapinya. Ia membutuhkan seseorang yang dapat menjadi sandaran hati dan perasaannya di saat dia lelah menghadapi semua itu dan hadirlah Eve....

Eve Hamilton diundang ke Cordina untuk melakukan pertunjukkan seni bagi Cordina. Ini merupakan kesempatan besar dan bodoh jika ditolaknya. Namun sikap Alex yang selalu dingin dan mencela dirinya membuat Eve kesal. Apakah Alex tak dapat melihat bahwa selama tujuh tahun ini, pria itu telah mendominasi hati dan pikirannya?

Hari-hari yang dilalui ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan. Selain bertarung dengan perasaan mereka sendiri, Deboque kembali melancarkan aksinya untuk menghancurkan keluarga kerajaan Cordina....

Lagi-lagi cerita NR memang patut diacungi jempol dan misteri di balik kisah ini juga bikin aku mutar otak. Siapa yang berusaha membunuh keluarga kerajaan? Yah, NR memang jaminan sih untuk cerita setipe ini ^^

Menurutku Command Performance lebih baik ceritanya dari Affaire Royale. Aku soalnya suka sama cerita di mana kedua karakter berusaha menyangkal perasaan mereka tapi tak dapat menolak ketertarikan yang ada.

Karakter Alex dan Eve pun menurutku lucu. Apalagi adegan pas Alex ngomel-ngomel ke Bennet karena membawa wanita lain padahal ada Eve di situ. Terus Bennet berusaha menjelaskan, dia adik yang baik banget, kenapa dia gak bikin kakaknya merasa miserable ya? Hwhwhwhwhhw.. Terus Bennet cerita ke Eve, Eve-nya malah ngamuk-ngamuk ke Alex.

Overall, seri Cordina ini jangan dilewatkan kalau suka cerita kerajaan dengan adegan-adegan penculikan dan pemboman ^^

Cordina series :
#1 Affaire Royale
#2 Command Performance
#3 The Playboy Prince
#4 Cordina's Crown Jewel

Nora Roberts - Affaire Royale [Cordina #1]

Judul : Affaire Royale
Sub Judul : Kenangan yang Hilang
Seri : Cordina #1
Penulis : Nora Roberts
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2001
Halaman : 340
Dimensi : 110 x 180
Berat : 250 gram
Genre : Contemporary Romance

Lari menuju kegelapan, berusaha meraih sebuah kehidupan yang nampaknya semakin tipis, dan ketika dirinya sadar, kekosongan lah yang dirasakannya.

Gabriella de Cordina a.k.a Brie mengalami amnesia ketika dirinya ditemukan tak sadarkan diri di pinggir jalan. Ternyata dirinya adalah seorang putri kerajaan yang telah diculik selama seminggu. Memiliki kerajaan seindah Cordina adalah impian semua wanita, kerajaan itu seperti kerajaan dalam dongeng, tapi apakah dirinya layak menerima semua cinta dan keindahan itu?

Reeve McGee, pria kebangsaan Amerika, ayahnya dan Pangeran Armand sudah bersahabat sejak lama. Kini dirinya meninggalkan negaranya atas permintaan Raja Cordina untuk mengawal sang putri yang hilang ingatan.

Brie yang bebas dan keras kepala masih seperti saat mereka pertama kali bertemu pada pesta ulang tahunnya yang ke-16. Wanita itu masih memesonanya dan ketertarikan mereka berdua begitu terasa. Selain menyelamatkan sang putri, Reeve juga harus menyelamatkan hati mereka berdua...

Cerita cinta lainnya mengenai sang putri jatuh cinta pada sang pengawal. Suka banget sama cerita seperti ini. Yah, harap maklum lah, impian nyaris semua wanita untuk menjadi putri kerajaan dan jatuh cinta pada pengawal di atas kuda putih (bukan pangeran... hahahaha...)

Yah, khas harlequin dan khas NR dengan cerita yang ringan, manis, dan heartwarming. Dan seperti biasa, karakter yang dibangun oleh NR membuatku kadang kesal, kadang tersentuh, dan kadang tertawa.

Paling penasaran sebenarnya sama cerita adik-adik Brie nih. Lanjut baca berikutnya ^^


Cordina series :
#1 Affaire Royale
#2 Command Performance
#3 The Playboy Prince
#4 Cordina's Crown Jewel

Giveaway: 1000 Followers by Sparkles and Lightning


Sparkles and Lightning is throwing a huge giveaway! You should enter her giveaway and win TWO of any books from Book Depository. So, what are you waiting for? Just click the image above to go to her page ^^

Good Luck!

Gaelen Foley - Princess [Ascension Trilogy #2]

Judul : Princess
Sub Judul : Sang Permata Ascension
Seri : Ascension Trilogy #2
Penulis : Gaelen Foley
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : April 2012
Halaman : 568
Dimensi : 110 x 180
Berat : 270 gram
Genre : Historical Romance

Membuat para pria bertekuk lutut di depannya dengan pesona yang dimilikinya merupakan hal yang lazim bagi Serafina, putri dari raja dan ratu Ascension. Namun hanya satu pria yang diinginkannya dan pria itu tak sedikit pun terpengaruh oleh pesonanya. 

Pernyataan cinta Serafina pada umur 17 tahun kepada Darius Santiago membuat pria itu bergetar dan memutuskan untuk berlari sejauh mungkin dari wanita itu. Darius tidak kebal, dia menginginkan Serafina. Oleh sebab itu ketika Ascension akan diserang oleh Napoleon dan Serafina terpaksa menikah dengan Anatole, pangeran Rusia, Darius berusaha mencari latar belakang calon suami wanita itu. 

Selain mencegah pernikahan Anatole - Serafina, Darius juga berusaha mencari mata-mata Perancis yang masuk ke Ascension yang berusaha membunuh Serafina. Darius memutuskan agar Serafina disembunyikan di pedesaan dan Serafina memutar otaknya agar Darius juga ikut dengannya. Serafina akan membujuk ayahnya dengan mengatakan bahwa hanya Darius yang mampu melindunginya, oleh sebab itu pria tersebut harus ikut bersamanya ke pedesaaan. 

Lazar sangat memercayai Darius dan memutuskan bahwa pengawal kerajaan itu harus melindungi Serafina. Walaupun Darius tak menginginkannya, dia tak mungkin menolak permintaan raja.  

Seminggu, waktu yang akan dihabiskannya berdua dengan wanita impiannya. Tujuh hari yang penuh dengan usaha Serafina membuka diri Darius dan membuktikan cintanya....

Gaelen Foley - The Pirate Prince [Ascension Trilogy #1]

Judul : The Pirate Prince
Sub Judul : Pangeran Bajak Laut
Seri : Ascension Trilogy #1
Penulis : Gaelen Foley
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Maret 2012
Halaman : 484
Dimensi : 110 x 180
Berat : 230 gram
Genre : Historical Romance

Allegra Monteverdi, seorang putri gubernur dan bertunangan dengan pria yang akan menggantikan posisi ayahnya, tidak menyukai sikap ayahnya terhadap penduduk kota Ascension. Ketika ayahnya sedang asik berpesta di kerajaan, Allegra menyelinap menuju alun-alun untuk merayakan pesta di tengah-tengah penduduk kota.

Lazar di Fiore, pangeran yang hilang, Iblis Antigua, sang bajak laut dengan masa lalu kelam, datang ke Ascension untuk membunuh seluruh keluarga Monteverdi seperti mereka membunuh keluarganya. Namun pertemuannya dengan Allegra membuat rencana balas dendamnya goyah.

Allegra tak ingin si bajak laut itu membunuh keluarga Monteverdi dan dia menawarkan bahwa Allegra akan melakukan apapun sesuai dengan keinginan Lazar. Terpesona dengan Allegra, Lazar menjadikan wanita itu tawanan di kapalnya.

Berada di lautan, Allegra berusaha untuk meyakinkan Lazar bahwa pria itu memiliki hati. Pria itu memiliki tanggung jawab terhadap penduduk Ascension. Awalnya Lazar tak menginginkan tahta itu berada di pundaknya, tapi kenyataan yang dilemparkan Allegra ke wajahnya tak dapat dipungkirinya.

Untuk kembali menjadi seorang raja, Lazar harus mengambil cincin yang telah dicuri darinya. Dan untuk mendapatkan cincin itu kembali, Lazar harus berperang dengan masa lalunya.....

Lisa Kleypas - Love, Come to Me

Judul : Love, Come to Me
Sub Judul : Datanglah Cinta
Seri : -
Pengarang : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Juli 2012
Halaman : 504
Berat : 250 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Pertemuan keduanya berawal ketika Lucinda Caldwell nyaris mati karena tenggelam di sebuah sungai pada musim dingin. Heath Rayne adalah pria Selatan yang selama ini dijauhi oleh orang-orang Utara di mana Lucy tinggal.

Dua hari dia tinggal bersama Heath, dua hari itu pula telah mengacaukan perasaan Lucy terhadap tunangannya, Daniel. Heath adalah pria yang sukar ditebak, membuatnya marah dan tertawa dalam waktu singkat, dan bertemu kembali dengan pria itu membuat Lucy berdebar-debar. Sedangkan Daniel adalah pria yang tenang, mengetahui dirinya luar dalam, namun tak dapat membangkitkan getar-getar seperti yang dilakukan Heath.

Heath yang sedari awal memang menyatakan bahwa dia terpikat pada Lucy, terus menyerang wanita itu dengan pesonanya. Lucy di lain pihak bukan lah wanita yang kebal terhadap hal itu walaupun kesetiaannya pada Daniel tak perlu dipertanyakan.

Namun sebuah peristiwa kebakaran terjadi dan Lucy mulai menyadari bahwa dia memiliki perasaan terhadap pria yang nyaris dilalap api itu dan kehidupannya yang tenang tak pernah sama lagi....

Judith McNaught - A Kingdom of Dreams [Westmoreland #1]

Judul : A Kingdom of Dreams
Sub Judul : Kerajaan Impian
Seri : Westmoreland #1
Penulis : Judith McNaught
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : September 2012
Halaman : 600
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Inggris dan Skotlandia adalah dua negara yang sudah berperang sejak lama dan agar terciptanya kedamaian, Jennifer Merrick dan Royce Westmoreland diminta oleh raja yang memimpin negara masing-masing untuk menikah.

Mari kita mundur sedikit. Jennifer Merrick adalah seorang wanita penuh semangat yang diasingkan oleh ayahnya ke biara selama dua tahun karena sikapnya. Ketika keluarganya selesai berkunjung dan adiknya, Brenna, tinggal bersama dirinya di biara, mereka malah diculik oleh Stefan Westmoreland.

Awalnya Royce berang dengan cara adiknya, tapi mendapatkan kedua anak dari Merrick membuat dirinya bisa masuk ke benteng Merrick tanpa pertumpahan darah. Akhirnya dia menyandera Jennifer dan Brenna namun  berhasil melarikan diri. Tentu saja Royce berhasil menangkap mereka dan pria itu tak dapat menutupi kekagumannya atas otak wanita bermata biru yang cerdas itu.

Walaupun Jennifer membuatnya kesal, Royce juga tak dapat menutupi ketertarikannya terhadap wanita berambut merah itu, begitu pula dengan Jennifer. Sayangnya pendekatan keduanya tak berjalan lancar ketika Jennifer terpaksa menyetujui persyaratan Royce melepaskan Brenna yang sakit ke keluarganya. Kehormatannya hilang. Walaupun begitu, Jennifer menyadari bahwa dia tak menyesal dan memang menginginkan sang Black Wolf.

Kali ini Jennifer berhasil melarikan diri dari tempat Royce dengan bantuan kakaknya. Royce di lain pihak mengira bahwa Jenny telah menipunya. Bahkan Royce dipanggil oleh rajanya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan menikahi wanita yang menghantui malam-malamnya...

Jadwal Terbit Oktober 2012

GRAMEDIA
  1. Emily McKay - Tempted into The Tycoon's Trap (Perangkap Sang Jutawan)
  2. Sara Craven - The Highest Stakes of All (Pertaruhan Cinta)
  3. Carly Phillips - Body Heat [Simply Series #4]
  4. Lisa Kleypas - Where Dreams Begin
  5. Mary Balogh - At Least Come Love [Huxtable Quintet #3]
  6. Mary Balogh - Seducing An Angel [Huxtable Quintet #4]
  7. Suzanne Enoch - The Rake [Lessons in Love #1]
  8. Linda Howard - Killing Time
  9. Jennifer Lewis - The Heir's Scandalous Affair (Skandal Cinta Sang Pewaris)
DASTAN
  1. Lisa Kleypas - Give Me Tonight
  2. Sabrina Jeffries - The Forbidden Lord [Lord Trilogy #2]
  3. Gaelen Foley - Her Secret Fantasy
  4. Nalini Singh - Visions of Heat [Psy-Changeling #2]
  5. Jula London - Extreme Bachelor [Thrillseekers Anonymous #2]
  6. Jane Castello - Girl on The Run
  7. Lorraine Heath - As An Earl Desires [Lost Lords #1]
  8. Amelia Gray - A Dash of Scandal
VIOLET
  1. Maggie Shayne - Twilight Memories [Wings in The Night #2]
ELEX
  1. Robin Kaye - Too Hot To Handle [Domestic Gods #2]