Johanna Lindsey - When Passion Rules

Judul : When Passion Rules
Sub Judul : Kembalinya Sang Putri Lubinia
Penulis : Johanna Lindsey
Penerbit : GagasMedia
Tanggal Terbit : Juni 2012
Halaman : 569
Dimensi : 140 x 200
Berat :
Genre : Historical Romance

Tepat di usianya yang kedelapan belas, Alana Farmer mengetahui kebenaran tentang siapa dirinya yang sebenarnya. Shock mengetahui dirinya adalah putri yang hilang dari kerajaan Lubinia yang menurut Poppie adalah negara terbelakang dibandingkan London, akhirnya Alana setuju untuk kembali ke negerinya.

Alasan Poppie membawa Alana kembali adalah mencegah terjadinya perang di negara tersebut. Bagaimana pun Lubinia adalah rumahnya. Kembali ke negara itu artinya menyiapkan lehernya untuk dipotong. Tapi, semuanya rela dia lakukan asal perang itu dihindari.

Sayangnya, perjalanan mereka tidak berjalan dengan mulus ketika satu-satunya bukti bahwa Alana adalah putri sebenarnya dicuri oleh seseorang yang menggeledah isi tasnya. Tak peduli semeyakinkan apa kata-kata Alana, sang pengawal kerajaan itu tidak memercayainya.

Christoph Becker adalah orang kepercayaan Frederick, raja Lubinia. Dia tak semudah itu percaya pada ucapan Alana. Sudah banyak wanita yang datang kepada rajanya dan mengatakan bahwa mereka adalah putri yang hilang. Tentu saja Alana juga salah satu wanita itu.

Alana seharusnya membenci Christoph atas perilaku barbar pria itu, bukannya bergantung padanya. Christoph juga seharusnya mencurigai Alana, namun kecerdasan dan kekeraskepalaan wanita itu meluluhkannya.

Di tengah mencari kebenaran siapa Alana sebenarnya, Christoph juga harus mencari tahu siapa dalang rencana pembunuhan putri Alana 18 tahun yang lalu....

Arghhhhh.... Kenapa Gagas gak pakai cover asli aja untuk yang satu ini? Kan aku bisa puas liat bokongnya si Mr. Sexy (Paul Marron) itu. Hwhwhwhwhhw... Aku emang kagum sama pembuat cover orang luar karena mereka mampu menggambarkan isi dari buku ini dengan tepat. Yep, adegan yang menggambarkan bagian belakang Christoph masih segar nih dalam ingatanku =P
[Cover aslinya, seksi kan bokongnya?]
Aku suka cerita kali ini walaupun gak sebagus cerita Johanna Lindsey (JL) lainnya. Yang ini ceritanya lebih slow, tapi tetap karakter prianya minta ditendang. Aku suka karakter Alana di sini. Cerdas, keras kepala, membela orang yang disayanginya.

Sedangkan untuk karakter Christoph, menurutku dia gak barbar ah. Masih dalam taraf wajar. Malah lembut menurutku cara dia memperlakukan Alana. Bukan barbar kata yang tepat, tapi kasar. Aku kurang tahu apakah pemilihan kata terjemahannya yang kurang tepat atau bagaimana.

Hal yang aku sayangkan di cerita ini adalah beberapa bab terakhir terkesan diburu-buru dan kurang jelas. Awalnya si Frederick marah atas perlakuan Christoph ke Alana, tapi ya gitu doank. Singkat. Ga jelas. Tiba-tiba merestui.

Terus ada juga adegan pas tahu siapa dalangnya. Diungkap. Selesai. Aku yang bingung sendiri gitu kok singkat banget. Kurang greget gitu.

Tapi ya sudahlah, aku menikmati kok 3/4 bukunya. Heheheheheh... Oh satu lagi, kurang hot. Kapan yang Gagas nerbitin buku JL setipe Secret Fire dan Mallory series lagi?

Overall, yep aku suka ceritanya (kesimpulan apa nih singkat banget >,<)

11 comments:

  1. wakakaka bokong seksi, ak juga pengen baca buku ini nih, yah ternyata biasa aja, kurang hot pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwhwhwhwhw...
      Iya, Sulis. Kurang hot. Arghhh.. Masa adegan percintaannya cuma sekali sih? (kalo gue gak salah hitung ya)

      Delete
  2. Haha...cover aslinya emang memorable (walo g baca buku ini tapi emang covernya nempel di otak), I love it too (baru nyadar itu butt-nya Paul,hehe)

    JL yang paling bagus apa sih? gara baca seri Mallory dan bikin kecewa jadi males nengok2 JL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha? JL yang Mallory kurang? Menurutku malah itu karya dia yang menurutku better dari yang lain.
      Susah ne kalo Mallory sendiri dibilang kurang =P

      Delete
  3. setuju banget ama preview yg diatas...kurang greget ceritany

    ReplyDelete
  4. Iya kan? Ceritanya singkat dan terkesan buru-buru gitu >,<

    ReplyDelete
  5. Terbitan Gagas untuk buku2 hisrom covernya cute2 banget ya... bikin pengen koleksi semua... wqlau cover suka menipu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Cover yang bagus memang salah satu yang membuat aku beli buku secara impulsif >,<

      Delete
  6. SIST, ada link donlot novel johana lindsey kah ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. say mendinng beli ebook aja cuman goceng kok :D

      Delete
  7. Haii, aku mau tanya, novel ini kertas nya emang pake kertas burem gitu bukan?

    ReplyDelete