Lisa Kleypas - Lady Sophia's Lover [Bow Street #2]

Judul : Lady Sophia's Lover
Sub Judul : Kekasih Lady Sophia
Seri : Bow Street Runners #2
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : September 2012
Halaman : 432
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance


Sophia Sydney melamar pekerjaan di Bow Street Runner sebagai asisten sang Magistrat. Sir Ross Canon awalnya ingin menolak, dia tak pernah memperkerjakan seorang wanita di kantornya. Di pikirannya sudah terbayang segala macam masalah yang akan muncul. Tapi, Ross menginginkan wanita ini, perasaan terpendam selama 5 tahun kini menyala kembali.

"Aku pasti sudah lama tidak tidur dengan perempuan."

Itulah alasan yang dibuat Ross pada dirinya sendiri ketika ketertarikan itu makin kuat. Kematian istrinya membuatnya trauma terhadap pernikahan dan cinta. Namun, wanita itu perlahan-lahan meruntuhkan pertahanannya dan membuka hatinya. Semakin cepat wanita itu masuk ke hatinya, maka semakin sedikit pula waktu yang harus digunakannya untuk mengetahui alasan Sophia mendekatinya...


Tidak ada perasaan selain perasaan kagum dan tertipu selama membaca buku ini. Entah aku yang sudah lama tidak membaca buku tricky atau memang Lisa Kleypas (LK) pandai merajut cerita dengan berbagai rahasia di dalamnya.

Dua kali aku tertipu, dua kali hatiku mencelos, dan dua kali pula aku berkata "Hah?". Benar-benar gak nyangka akan muncul kejadian seperti itu dan dengan begitu, aku mengacungkan kedua jempolku untuk LK.

Buat yang mengharapkan cerita yang mengalir dan "panas", kalian gak bakal kecewa. Ross-nya benar-benar gentleman deh. Bahkan saat keraguan itu ada, dia yang mundur dan mengatakan bahwa saat ini bukan lah waktu yang tepat.

Mungkin beberapa orang tidak menyukai Ross karena sifatnya yang pemaaf dalam cerita ini. Tapi, love conquers all. Mau bagaimana lagi? Yang namanya cinta dan takut untuk kehilangan, seseorang pasti akan melakukan apapun.

Overall, menurutku romansa-nya bagusan buku kedua ini, sedangkan untuk action (adegan detektifnya), aku lebih suka buku pertama.


Bow Street Runner series :
#1 Someone to Watch Over Me
#2 Lady Sophia's Lover
#3 Worth Any Price

7 comments:

  1. hai, aq juga suka banget sama seri yg ini, banyak kejutan diceritanya, ga sabar buku ke-3 nya, kamu udah punya belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum punya buku ketiganya >_<
      Berharap semoga buku ketiganya juga banyak kejutan. Heheheheh..

      Delete
  2. buku ke-3 udah mo keluar tuh di GM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini lagi PO aku. Hahahahah..

      Delete
  3. Buku ketiganya sama bagusnya sama dua buku pertama...keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa? Wah gak sabar nunggu bukunya sampai di tangan >,<

      Delete