Linda Howard - Open Season

Judul : Open Season
Sub Judul : Musim Berburu
Penulis : Linda Howard
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Februari 2003
Halaman : 408
Dimensi : 110 x 180
Berat :
Genre : Suspense Romance

Selama 34 tahun melajang, Daisy akhirnya memutuskan untuk berubah. Dia membutuhkan keluarga. Oleh sebab itu dia akan mentransformasikan dirinya dari wanita rumahan yang tak menarik menjadi wanita modern dan penggoda.

Semua rencana sudah disusunnya dengan baik sampai dia bertemu dengan chief setempat, Jack Russo, yang mengacaukan semuanya. Puncaknya adalah ketika Daisy akan membeli kondom dan pria itu berada di belakangnya mengucapkan kata-kata yang memancing kecurigaan orang lain. Ditambah lagi, Hillsboro adalah kota kecil dan berita itu pun tersebar.... Daisy dan Jack Russo berkencan.

Walaupun Jack bukan tipe pria idaman Daisy, wanita itu harus mengakui bahwa Jack adalah pria yang baik. Namun, pria itu selalu berada di klub-klub malam yang didatangi Daisy. Lalu, bagaimana cara Daisy menggaet pria lain ketika Jack berada di dekatnya dan menyingkirkan pria-pria potensial?

Dan ketika Daisy bermaksud untuk mendatangi satu klub malam lagi, dirinya tak menyadari bahwa dia akan menjadi saksi dari sebuah pembunuhan yang menjadi mata rantai dari seluruh kejadian aneh di kota itu....


Ceritanya lucu, suka banget sama karakter Jack dan Daisy yang selalu blak-blakan. Tapi kejadian paling lucu tuh aps Daisy beli kondom dengan tujuan membuat gosip bahwa dirinya terbuka bagi pria mana pun yang ingin berkencan dengannya, eh malah si Jack nongol dan mengacaukan semuanya.

Percakapan antara kedua karakter ini tidak ada yang membosankan, malah banyak mengundang senyum. Bahkan karakter pendukung seperti ibu dan nenek Daisy. Mereka adalah orang tua yang sangat berpikiran terbuka dan menyayangi Daisy.

Walaupun kasus kriminal yang dibahas dalam buku ini kurang mendalam, tapi aku menikmatinya. Tidak terlalu berat sehingga aku yang baca pun gak sampai mengernyit karena memikirkan kasus tersebut. Porsi antara romansa dan suspense-nya berimbang untukku.

Tapiiii.. aku masih memiliki beberapa pertanyaan yang sepertinya tidak terjawab dalam buku ini. Pas bagian akhir, Sykes bilang bahwa dia dapat membantu Jennifer. Membantu dalam hal apa? Terus kenapa si Temple kerja sama Phillips? Apakah demi uang atau ada kesenangan pribadi?

Overall, buku ini adalah suspense ringan dengan cerita yang menarik dan menghibur. Jadi pengen punya anjing seperti Midas ^^

6 comments:

  1. Haha.. Party-Pack.
    Gara-gara sempat diomongin di twitter dulu soal party-pack jadinya nyari buku ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakak.. Yang rusuh banget itu ya? Kocak sih yang party-pak itu (sambil bayangin gimana itu bentuknya dengan rasa aneh-aneh itu =P)

      Delete
  2. Hi phie,,

    Aih Linda Howard,, tante kesayangan-ku. Yah, kok cuma 3 bintang. padahal menurut aku ini salah satu buku LH yang terfavorit. Kocak abis memang adegan beli kondom itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Adisty.
      Lama tak bersua kita =)
      Aku suka sih ama buku ini dan memang selalu dibilang adalah salah satu karya novel LH yang terbaik. Tapi aku cuma sekadar suka sih ama nih novel, masih lebih suka Blair Mallory =P

      Delete
    2. Hehehe.... iya ya udah lama ya cuap cuap. Masih sering baca post2mu kok, tapi emang ngga comment aja sih.

      I love Blair too....heroine paling drama queen banget,haha

      Delete
    3. Kocak banget soalnya si Blair ini. Makanya gue suka =)
      Ntar mau re-read aja taon depan =P

      Delete