Lisa Kleypas - Love, Come to Me

Judul : Love, Come to Me
Sub Judul : Datanglah Cinta
Seri : -
Pengarang : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Juli 2012
Halaman : 504
Berat : 250 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Pertemuan keduanya berawal ketika Lucinda Caldwell nyaris mati karena tenggelam di sebuah sungai pada musim dingin. Heath Rayne adalah pria Selatan yang selama ini dijauhi oleh orang-orang Utara di mana Lucy tinggal.

Dua hari dia tinggal bersama Heath, dua hari itu pula telah mengacaukan perasaan Lucy terhadap tunangannya, Daniel. Heath adalah pria yang sukar ditebak, membuatnya marah dan tertawa dalam waktu singkat, dan bertemu kembali dengan pria itu membuat Lucy berdebar-debar. Sedangkan Daniel adalah pria yang tenang, mengetahui dirinya luar dalam, namun tak dapat membangkitkan getar-getar seperti yang dilakukan Heath.

Heath yang sedari awal memang menyatakan bahwa dia terpikat pada Lucy, terus menyerang wanita itu dengan pesonanya. Lucy di lain pihak bukan lah wanita yang kebal terhadap hal itu walaupun kesetiaannya pada Daniel tak perlu dipertanyakan.

Namun sebuah peristiwa kebakaran terjadi dan Lucy mulai menyadari bahwa dia memiliki perasaan terhadap pria yang nyaris dilalap api itu dan kehidupannya yang tenang tak pernah sama lagi....


Untuk sebuah karya yang ditulis pada umur dua puluhan, aku harus mengakui bahwa Lisa Kleypas adalah penulis yang handal dan bisa memasukkan intrik-intrik serta unsur sejarah dalam cerita ini. Kebetulan aku juga membaca Gone with The Wind yang juga menceritakan mengenai perang Konfederasi. Jika GwTW ditulis saat masa perang itu berlangsung, Love, Come to Me ditulis setelah masa perang berakhir.

Seperti yang ditulis oleh LK bahwa perang merenggut banyak hal. Kestabilan, kemanusiaan, dan kebahagiaan itu diambil dan nyaris tak menyisakan apapun. Kebencian antara orang Utara dan Selatan cukup terasa pada saat LK menceritakan di tanah kelahiran Lucy.

Cerita ini mengambil dua tempat, satu di tanah kelahiran Lucy (Concord) dan satu lagi di Massachusetts. Masing-masing tempat dengan masalahnya sendiri. Di Concord ada hubungan Lucy dan Daniel, di mana Heath berusaha menyadarkan Lucy bahwa Daniel adalah pria yang kurang tepat bagi wanita seperti Lucy. Sedangkan di Massachusetts dengan masa lalu Heath ketika perang terjadi.

Yang aku suka dari cara penceritaan LK adalah beliau tidak selalu menceritakan mengenai percintaan antara Lucy dan Heath (walaupun percintaannya hot dan bikin berdebar-debar dan mendamba), tapi juga mengenai dampak perang yang masih sangat terasa. Benar-benar mengingatkanku akan GwTW, namun untungnya si Lucy segera sadar sebenarnya dia cinta sama siapa, gak sebodoh Scarlett yang buta dan gak sadar-sadar. Huh!

Overall, ceritanya bagus dan karakternya menyenangkan, walaupun awalnya si Lucy rada nyebelin karena dia mati-matian mempercayai cintanya kepada Daniel. Heheheheheh... Novel LK memang gak boleh ada yang dilewatkan ^^

Btw, ada yang tau gak LK buat cerita tentang Damon gak sih? Penasaran abis...

4 comments:

  1. Replies
    1. iya, ky.. lepasan..
      termasuk oke nih ceritanya buat sebuah buku pertama LK. Heheheheh..

      Delete
  2. lagi baca nih abis baca reviewnya. hehehe. sebenarnya uda lama mendep di folder e-book, cuma lgi males baca bulan ini...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Jess.. Bulan ini gak tau kenapa lagi gak mood baca >,<
      Tapi menurutku seru sih yang Love, Come to Me ini.

      Delete