Gaelen Foley - Princess [Ascension Trilogy #2]

Judul : Princess
Sub Judul : Sang Permata Ascension
Seri : Ascension Trilogy #2
Penulis : Gaelen Foley
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : April 2012
Halaman : 568
Dimensi : 110 x 180
Berat : 270 gram
Genre : Historical Romance

Membuat para pria bertekuk lutut di depannya dengan pesona yang dimilikinya merupakan hal yang lazim bagi Serafina, putri dari raja dan ratu Ascension. Namun hanya satu pria yang diinginkannya dan pria itu tak sedikit pun terpengaruh oleh pesonanya. 

Pernyataan cinta Serafina pada umur 17 tahun kepada Darius Santiago membuat pria itu bergetar dan memutuskan untuk berlari sejauh mungkin dari wanita itu. Darius tidak kebal, dia menginginkan Serafina. Oleh sebab itu ketika Ascension akan diserang oleh Napoleon dan Serafina terpaksa menikah dengan Anatole, pangeran Rusia, Darius berusaha mencari latar belakang calon suami wanita itu. 

Selain mencegah pernikahan Anatole - Serafina, Darius juga berusaha mencari mata-mata Perancis yang masuk ke Ascension yang berusaha membunuh Serafina. Darius memutuskan agar Serafina disembunyikan di pedesaan dan Serafina memutar otaknya agar Darius juga ikut dengannya. Serafina akan membujuk ayahnya dengan mengatakan bahwa hanya Darius yang mampu melindunginya, oleh sebab itu pria tersebut harus ikut bersamanya ke pedesaaan. 

Lazar sangat memercayai Darius dan memutuskan bahwa pengawal kerajaan itu harus melindungi Serafina. Walaupun Darius tak menginginkannya, dia tak mungkin menolak permintaan raja.  

Seminggu, waktu yang akan dihabiskannya berdua dengan wanita impiannya. Tujuh hari yang penuh dengan usaha Serafina membuka diri Darius dan membuktikan cintanya....

Lanjutan seri Ascension Trilogy ini menurutku sama seperti buku satunya, kurang menggigit. Dan lagi-lagi bukannya aku tak menikmati ceritanya, tapi karakter Darius sedikit membuatku bingung.

Darius merupakan anak yang diselamatkan Lazar sewaktu di Arab itu. Tapi saat Darius menceritakan masa kelamnya dulu, kenapa dia tak menyebutkan bahwa dirinya sempat diperbudak Malik? Kisah itu seperti terlewatkan begitu saja. Aneh.

Selain karakter Darius, terjemahan cerita ini agak membuatku bingung. Rasanya kurang pas. Gak tahu bagian mana, tapi rasanya aneh aja sih bacanya. Apa perasaanku doank ya? Hmmmm... Pokoknya agak gak mengalir ceritanya. Ya sudah lah...

Sama seperti The Pirate Prince, jangan mengharapkan adegan-adegan ranjang di bagian awal ya, cuma seperempat buku terakhir yang cukup "panas". Awal-awalnya mah cuma sentuh sana-sini. Tapi, rasa cemburu Serafina dan Darius cukup terasa dibandingkan cerita Lazar dan Allegra.

Satu hal yang aku suka dari buku ini adalah ide ceritanya. Pengawal dan seorang putri. Selain itu disisipkan juga tokoh yang cukup terkenal yaitu Napoleon Bonaparte dan kisah invasinya. Gak tahu sih benar atau nggak tentang invasi itu, maklum, aku gak suka sejarah, jadi gak merhatiin waktu guru menjelaskan =P


Ascension Trilogy series :
#1 The Pirate Prince
#2 Princess
#3 Prince Charming

1 comment:

  1. Mba Admin, Just info nih, buat yang tertarik novel princess, aku jual novel princess ini seharga 20 ribu, bekas tapi masih bagus seperti baru..berminat? ke sini http://www.aksiku.com/2013/09/jual-novel-bekas-princess-sang-permata.html

    ReplyDelete