Gaelen Foley - The Pirate Prince [Ascension Trilogy #1]

Judul : The Pirate Prince
Sub Judul : Pangeran Bajak Laut
Seri : Ascension Trilogy #1
Penulis : Gaelen Foley
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Maret 2012
Halaman : 484
Dimensi : 110 x 180
Berat : 230 gram
Genre : Historical Romance

Allegra Monteverdi, seorang putri gubernur dan bertunangan dengan pria yang akan menggantikan posisi ayahnya, tidak menyukai sikap ayahnya terhadap penduduk kota Ascension. Ketika ayahnya sedang asik berpesta di kerajaan, Allegra menyelinap menuju alun-alun untuk merayakan pesta di tengah-tengah penduduk kota.

Lazar di Fiore, pangeran yang hilang, Iblis Antigua, sang bajak laut dengan masa lalu kelam, datang ke Ascension untuk membunuh seluruh keluarga Monteverdi seperti mereka membunuh keluarganya. Namun pertemuannya dengan Allegra membuat rencana balas dendamnya goyah.

Allegra tak ingin si bajak laut itu membunuh keluarga Monteverdi dan dia menawarkan bahwa Allegra akan melakukan apapun sesuai dengan keinginan Lazar. Terpesona dengan Allegra, Lazar menjadikan wanita itu tawanan di kapalnya.

Berada di lautan, Allegra berusaha untuk meyakinkan Lazar bahwa pria itu memiliki hati. Pria itu memiliki tanggung jawab terhadap penduduk Ascension. Awalnya Lazar tak menginginkan tahta itu berada di pundaknya, tapi kenyataan yang dilemparkan Allegra ke wajahnya tak dapat dipungkirinya.

Untuk kembali menjadi seorang raja, Lazar harus mengambil cincin yang telah dicuri darinya. Dan untuk mendapatkan cincin itu kembali, Lazar harus berperang dengan masa lalunya.....

The Pirate Prince adalah novel pertama Gaelen Foley yang aku baca. Sayangnya, karakter yang ada di buku ini kurang bikin gregetan.

Lazar di Fiore, untuk seorang pria dengan masa lalu keji, berencana untuk balas dendam untuk keluarganya, kok rasanya dia kurang garang, kurang tegas, dan terlalu beradab ya? Aku berharap dia menembak salah satu keluarga Montevardi gitu atau gak pas dia menawan Allegra, kenapa gak langsung dia tidurin aja? Allegra sih pasti marah dan sakit hati, tapi kan setelah itu si Lazar bisa berusaha membuktikan bahwa dia menyesal dan ingin bersama wanita itu.

Sedangkan Allegra, waktu ayahnya mati, kok dia kayaknya santai-santai aja ya? Seakan-akan "Ya sudah lah, ayahku mati. Apa mau di kata? Aku berduka, tapi memang seharusnya dia mati." Nggggg.... dia menyalahkan Lazar, tapi gak terlihat dari sikap Allegra.

Walaupun karakternya kurang menggairahkan, ceritanya enak buat diikutin. Terutama saat Lazar menghadapi masa lalunya dan menceritakan masa lalunya. Itu adalah bagian yang paling aku sukai selain saat-saat kebersamaa Lazar dan Allegra yang amat sangat nyaris tidur bersama (tiap kali mereka gak jadi bercinta, rasanya pengen nimpuk bantal ke mereka, hahahahaha...).

Overall, oke lah. Ceritanya enak buat diikutin. Nanti di buku kedua bercerita tentang Darius dan Serafina, anak Allegra dan Lazar. Penasaran. Selisih umur mereka 14 tahun loh ^^


Ascension Trilogy series :
#1 The Pirate Prince
#2 Princess
#3 Prince Charming

No comments:

Post a Comment