Tina Gabrielle - In The Barrister's Chambers [Regency Barrister #1]

Judul : In The Barrister's Chambers
Sub Judul : Sang Pengacara
Seri : Regency Barrister #1
Penulis : Tina Gabrielle
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tanggal Terbit : Juni 2012
Halaman : 472
Berat : 205
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical dan Suspense Romance

Menyelamatkan calon tunangannya membuat Evelyn Darlington menemui sang penguasa juri dan juga merupakan mantan anak didik ayahnya, Jack Harding. Pertemuannya mereka membuka kembali ingatan masa lalu yang cukup membuat wajah Evelyn merona. Dulu, dirinya memuja pria ini, bahkan saat ini pun pria tersebut semakin terlihat tampan dan matang.

Jack Harding tak menyangka Evie yang dulu selalu membuntutinya menjelma menjadi seorang wanita cantik. Lebih kaget lagi ketika wanita itu ingin menggunakan jasanya untuk membuktikan calon tunangannya tidak bersalah. Awalnya Jack menolak, tapi Evie menyerangnya dengan mengatakan bahwa pria itu berutang budi pada ayahnya. Akhrinya, mau tak mau Jack menyanggupinya.

Pembunuhan Bess, seorang aktris terkenal, disebabkan karena sebuah buku harian yang menyimpan rahasia para kalangan atas yang menggunakan jasanya. Buku harian itu ingin digunakan untuk memeras para pria yang tak ingin diketahui kebejatannya. Ini bukanlah kasus pidana biasa karena ternyata nyawa Evie dan Jack ikut dipertaruhkan....



Tina Gabrielle (TG) yang aku baca sebelumnya pure tentang Historical Romance, namun kali ini beliau menggabungkannya dengan hukum. Ternyata TG adalah lulusan hukum. Di bagian belakang dia sedikit memaparkan perbedaan hukum zaman dulu dan zaman sekarang, dan ternyata cukup besar perbedaannya. Zaman dulu, gak ada tuh asas praduga tak bersalah. Kebayang deh beratnya jadi seorang terdakwa yang gak bisa membela diri.

Karakter yang dibangun oleh TG cukup menyenangkan, tapi aku paling suka dengan karakter Evie karena dia berpendirian dan pintar, keras kepala juga. Sedangkan karakter Jack juga sama saja keras kepalanya, tapi yang jelas dia posesif. Itu adalah sebuah ciri-ciri yang wajib ada di tiap buku HisRom. Hahahahhaha... Soalnya paling suka kalo karakter prianya udah mulai posesif =P

Sedangkan untuk ceritanya sendiri seru dan cukup tegang. Sebenarnya sih aku sudah mengira-ngira siapa pembunuhnya dan ternyata benar adalah dia. Naluriku memang hebat. Hahahahhaaha... *nyombong*
Oh ya, pastinya kipas-kipas donk baca buku ini. Benar-benar khas TG deh.

Sayangnya seri ini belum selesai, bahkan sebenarnya baru dimulai oleh TG. Berikutnya tentang James Devlin. Paling penasaran sebenarnya sama Brent sih. Anthony juga. Cepetan donk dibuat....


Regency Barrister series:
#1 In The Barrister's Chambers
#2 In The Barrister's Bed
..still on going..

No comments:

Post a Comment