Nalini Singh - Archangel's Kiss [Guild Hunter #2]

Judul : Archangel's Kiss
Sub Judul : Kecupan Sang Malaikat
Seri : Guild Hunter #2
Penulis : Nalini Singh
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Juli 2011
Halaman : 472
Berat : 205
Dimensi : 110 x 180
Genre : Paranormal Romance

Menjadi makhluk abadi bukan berarti dirimu tak dapat mati. Itulah yang dipelajari oleh Elena Deveraux setelah Raphael mengubah dirinya menjadi seorang malaikat. Malaikat pertama yang diciptakan. Malaikat yang sekaligus menjadi titik lemah Raphael.

Ternyata menjadi malaikat, kemampuan indra penciuman Elena tidak menghilang. Dan hal itulah yang digunakannya ketika ditemukan seorang vampir yang sekarat dalam Perlindungan. Ternyata ada malaikat lain yang mengincar kekuasaan tertinggi dan vampir tersebut hanyalah bagian awal karena berikutnya darah malaikatlah yang bercucuran.

Selain membantu Raphael untuk menemukan dalang di balik kekacauan ini, Elena harus merengkuh kegelapan dalam dirinya mengenai kenangan akan ibu dan kedua saudarinya yang dibunuh oleh Slater Patalis. Hal ini bukan lah hal yang mudah karena Lijuan membangkitkan ingatannya akan malam naas itu. Malaikat tertua itu membangkitkan orang-orang mati dan mengajak Elena dan para malaikat lainnya berdansa bersama orang mati yang dibangkitkannya...


Grrrr... cover-nya kayak bulu kok (bola yang buat main bulu tangkis). Menghancurkan image bulu malaikat aja. Harusnya kan kayak sayap yang jatuh-jatuh di cover itu. Hadohhhh....

Selain cover, ceritanya juga agak nyebelin. Dari awal tuh ngebahas perubahan Lijuan yang mengarah ke hal yang gak bener, bangkitin hidup orang mati. Di awal aku udah berharap Elena perang sama zombie-zombie itu, eh malah perangnya beberapa halaman terakhir. Grrrrr....

Tapi seru sih, aku akuin. Walaupun Lijuan dibahas di 1/6 buku terakhir, 5/6 membahas mengenai pengejaran malaikat yang mengincar kekuasaan tertinggi dan yang membunuh malaikat dan vampir. Bahkan si Michaela (si wanita jalang itu!) menunjukkan kelembutannya dan sedikit sadis.

Nalini Singh tidak ragu-ragu menceritakan mengenai darah-darah dan organ-organ yang hancur di bukunya, sedikit membuatku bergidik tapi tetap tersedot ke dalam ceritanya. Bahkan saat muncul salah satu masa lalu Elena membuatku nyaris bertepuk tangan ketika Elena menghabisinya dengan pedang. Hahahahahahaha..

Selain itu yang aku suka adalah hubungan antara Raphael dan Elena. Raphael tuh super posesif, tapi gak tau ya kalo di buku rasa posesif itu penting dan menarik buatku (bahkan membuat sedikit berdebar-debar), di kehidupan nyata ya jangan separah malaikat tertinggi satu ini sih. Romance-nya hot!!

By the way, sedikit penasaran dengan "dansa malaikat", seperti apa sih? Dansa di langit atau "dansa" yang lain (di kasur, maybe? Heheheheheheheh...)?

Yah, bagi yang menyukai cerita tentang malaikat-malaikat dan tidak masalah dengan darah, wajib baca seri ini pastinya ^^


Guild Hunter series:
#1 Angels' Blood
#2 Archangel's Kiss
#3 Archangel's Consort
#4 Archangel's Blade
#5 Archangel's Storm
...still continued...

5 comments:

  1. Uapaaa? Cuma 3 setengah? Tega banget Phie!!

    :)))))

    Emang covernya itu, ga banget. Guild Hunter itu cover aslinya sudah bagus, tapi terjemahannya, ya elah. Sampai ga ditaruh lho di webnya si Nalini, kqkqkqkq.

    Angel's Dance ya? Uhhh, keren deh pokokna :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakak.. Kurang, Ren! I want more! Hahahah.. Gak tau kenapa emosi Raphael ama Elena tuh gak kayak Eve ama Roarke, makanya cuma 3.5 =P

      Iya, aku udah baca ebooknya, MUPENG abis!! Huahahahahahah..

      Serius gak ditaruh di web NS? Wakakakakak.. Kocak!

      Delete
    2. Kalau disamain ma Eve-Roarke, ntar bisa plagiat dong :P . Ini sih masuk buku yang aku baca bolak balik. Sampai bapuk tuh bukunya (punya yg asli. Ogah ah terjemahan .__.)

      Coba cek aja deh di Webnya NS. Setauku sih ngga, dulu aku pernah posting covernya Angel's Blood di FBnya dia, dan dia juga ga suka :))

      Delete
    3. Aku baca ibuknya, novelnya minjem =P
      Yang Archangel's Storm udah baca? Lagi baca nih, sayang gak sekuat Dmitri chemistry-nya dari awal >,<
      Tapi baru bab 10, baru 1/3, berharap ke depannya semakin baik.

      Rafe-Elena chemistry-nya kurang. Nah itu kata yang aku cari. Romance-nya berasa, tapi chemistry kedua karakter kurang.

      Delete
    4. Oh ya, aku udah liat webnya NS. Beneran gak dicantumin. Hwhwhhw..
      Padahal cover luar bagus-bagus gitu, kenapa Indo gak bisa ya? Hmph..

      Delete