Mary Balogh - Then Comes Seduction [Huxtable Quintet #2]

Judul : Then Comes Seduction
Sub Judul : Kemudian Datang Rayuan
Seri : Huxtable Quintet #2
Penulis : Mary Balogh
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Agustus 2012
Halaman : 488
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Kau adalah hati dari hatiku, jiwa dari jiwaku....

Rayuan tiga tahun lalu yang dilancarkan oleh Jasper Finley memberikan dampak buruk pada nama baik Katherine Huxtable. Semua itu karena sepupunya sendiri membumbui cerita tak benar mengenai taruhan yang dilakukannya pada saat berumur 25 tahun.

Menjaga reputasi Katherine dan demi melindungi adiknya, Jasper melamar Katherine. Awalnya Katherine  ingin menolak walaupun dia akui bahwa bersama Jasper, semuanya terasa menyenangkan. Tapi apa arti pernikahan tanpa cinta? Yang membuatnya berubah pikiran dan menerima lamaran Jasper adalah dia tak ingin reputasinya yang tercemar akan mempengaruhi keluarganya. Keluarga adalah nomor satu baginya.

Kehidupan pernikahan awalnya berjalan dengan lancar sampai ketika Jasper mencetuskan tantangan bahwa Katherine akan mencintainya dalam kurun waktu satu bulan. Tentu saja Katherine membantahnya habis-habisan. Well, Monty akan membuktikan bahwa dalam satu bulan, Katherine akan mengatakan bahwa wanita itu mencintainya....

Seperti yang aku bilang di-review sebelumnya, Mary Balogh (MB) membuat judul yang cukup unik dan memang menceritakan isinya. Pertemuan mereka dimulai dari rayuan, tidak seperti buku pertama yang dimulai dengan pernikahan.

Agak susah review buku MB karena aku merasa ceritanya datar sehingga mudah terlupakan begitu saja. Tapi bukan berarti aku tak menyukai cerita ini. Karakternya menyenangkan, percakapan Jasper dan Kate juga lucu dan menghibur, tapi ya datar.

Entahlah, mungkin hanya aku saja yang merasa seperti itu. MB memang membangun karakternya dengan baik. Kita akan dibuat mudah mencintai kedua tokoh utama kita, terutama Jasper. Namun sayangnya, kurang meninggalkan bekas. Terlalu banyak penggambaran tokoh yang menurutku gak penting. Misalnya memandang dengan malas (nih si Jasper) terus MB juga sering menggambarkan pakaian Kate. I don't care what she wears!

Selain itu, kenapa Jasper dan Kate ketemunya tiga tahun kemudian? Setahun juga udah cukup menurutku. Kelamaan tuh tiga tahun. Heheheheheh... Oh ya, hampir lupa, aku gak suka sama covernya. Ceweknya kayak tua banget gitu. Padahal umur Kate baru 23 tahun >,<

Terus ada terjemahan aneh di halaman 94, "Lord Montfort jelas-jelas menertawakan Lord Montfort."
Entah si Monty ketawain dirinya sendiri (tapi gak mungkin karena aneh), si penerjemah dkk lagi meleng, atau memang dari sananya begitu

Overall, yah ceritanya menyenangkan lah. Mungkin cerita MB di cerita kali ini bukan untukku. But, I'll try to read it, selama ada yang mau pinjemin (ini buku pinjeman dari teman soalnya ^^).


Huxtable Quintet series
:

#1 First Comes Marriage
#2 Then Comes Seduction
#3 At Last Comes Love
#4 Seducing An Angel
#5 A Secret Affair

4 comments:

  1. ak juga g suka sama covernya, kurang cantik hehe. iya ya kelamaan kalo 3 tahun, cuman pas bagian mereka ketemu lagi ini rasanya gimana gitu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheheheh.. Ada listrik yang menyala di antara mereka gitu ya, Mbak? Hwhwhwhwh..
      Ya kan? Covernya kurang "nendang" >,<

      Delete
  2. sama, kurang seru juga menurutkuuu~ klise

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya yang seri Bedwyn Saga yang bagus, Ky. Yang ini biasa aja nampaknya (apa gue doank kali ya?)
      Soalnya udah 2 buku gue baca, dua-duanya agak datar...

      Delete