Lorraine Heath - Texas Destiny [Texas Trilogy #1]

Judul : Texas Destiny
Sub Judul : Cinta Tak Bersyarat
Seri : Texas Trilogy #1
Penulis : Lorraine Heath
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Mei 2012
Halaman : 416
Berat : 200 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Seorang pria dengan luka akibat Perang Saudara, bukan hanya wajahnya yang tak akan sembuh, hatinya juga. Kecacatannya ini membuatnya memilih untuk menyendiri bersama kuda-kuda yang dijinakannya. Sampai Dallas memintanya untuk menjemput calon pengantinnya....

Seorang wanita yang memiliki keluarga dan mimpi yang terenggut akibat Perang Saudara, menerima lamaran seorang pria dengan tujuan membagi mimpi-mimpinya bersama pria itu. Dallas adalah pria yang baik, tapi yang menjemputnya di stasiun adalah pria yang sinis. Kecewa pastinya karena Amelia berharap dapat mengenal Dallas sepanjang perjalanan, tapi ternyata adik pria itu lah yang menjemputnya.

Perjalanan menuju rumah Dallas bukanlah perjalanan yang mudah bagi Houston dan Amelia. Sepanjang perjalanan tersebut, Amelia berusaha membuka hati Houston yang tertutup dan tak tersentuh itu. Bukan hanya sulit, Amelia juga harus menghadapi sakit hati akibat perkataan dan perlakuan pria itu.

Namun, seiring berjalannya waktu, Amelia menyadari bahwa Houston adalah pria yang sempurna walaupun kecacatannya membuat pria itu menjadi temperamental. Houston juga merasakan sesuatu yang seharusnya tidak muncul pada calon iparnya ini. Janji telah diberikan dan rasa percaya sulit didapatkan. Oleh sebab itu, Houston memilih untuk menjauh walaupun itu membuat hatinya terluka....

Perfect!
Aku sudah lihat rating di Goodreads sebelum membeli buku ini dan baru sempat baca kemarin. Bahkan sampai rela tidur pagi demi menyelesaikan buku ini.

Ceritanya bagus banget. Lorraine Heath (LH) berhasil merangkum semua perasaan di buku ini. Rasa dicintai tanpa syarat, kepercayaan, sakit hati, dikhianati, dan kekeluargaan. Hubungan yang dibangun dari dasar, pintu hati yang perlahan-lahan terbuka, pokoknya semuanya benar-benar bagus deh.

Karakternya pun menurutku dibentuk dengan baik. Houston yang keras kepala, terluka oleh masa lalu, rendah diri, dan temperamental. Amelia yang lembut, keras kepala juga, lugu, dan penyayang. Dallas yang dewasa, bertanggung jawab, dan berjiwa besar. Austin yang lembut, peka, dan lucu. Karakter yang dibangun di sini sangat mudah untuk dicintai.

Ada sih bagian yang aku kesal setengah mati ketika Amelia dan Dallas berniat untuk menyatukan janji mereka dalam pernikahan, Houston diam saja. Padahal hatinya berdarah-darah. Amelia juga diam saja, padahal dia tahu bahwa dia memiliki rasa kepada Houston. Arghhhh.... Bagian ini pokoknya bikin keki, tapi di lain pihak mengerti juga sih perasaan keduanya.

Bagi yang menyukai cerita yang menghanyutkan tentang cinta yang tak bersyarat, novel satu ini wajib dibaca dan dikoleksi.


Texas Trilogy series:
#1 Texas Destiny
#2 Texas Glory
#3 Texas Splendor

6 comments:

  1. Setuju, bagus banget......

    ReplyDelete
  2. sama texas glory ceritanya bagus mana nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih lebih suka yang #1 :)
      Tapi tiga-tiganya bagus ^^

      Delete
  3. hai, Phie. udah agak lama gk ke blog km. tiap abis baca review km, bisa terkuras nih kantongku :))
    aq blm pernah bc LH pny. bagus ya, Phie? ratingmu mpe 5stars nya. :O
    terjemahannya rapi gak ya? aq pengen coba baca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Mega :)
      So far LH yang western bagus ceritanya. Aku suka yang seri Texas ini.
      Terjemahannya bagus kok ^^

      Delete
    2. Okee d, aq hunting dl. haha..
      Tq ya.. *hug :*

      Delete