Tess Gerritsen - Under The Knife

Judul : Under The Knife
Sub Judul : Malapraktik
Penulis : Tess Gerritsen
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit :
Halaman : 337
Berat :
Dimensi : 110 x 180
Genre : Suspense Romance

Perhatikan daftar di bawah ini, karena salah satu dari mereka mungkin adalah seorang pembunuh yang berhubungan dengan kematian seorang wanita lima tahun yang lalu:
  1. Dr. Kate Chesne : Seorang dokter yang dituduh melakukan malpraktik terhadap pasiennya, Ellen. Benarkah dia yang melakukan sebuah kesalahan medis atau ada seseorang di balik semua ini?
  2. David Ransom : Seorang pengacara yang membenci dokter dan mendedikasikan dirinya untuk menuntut dokter-dokter yang melakukan malpraktik, termasuk dokter Kate Chesne yang cantik itu.
  3. Dr. Hendry Tanaka : Dokter kebidanan yang terbunuh, korban pertama.
  4. Dr. Guy Santini : Dokter bedah yang sangat ahli dan bertugas dalam membedah Ellen.
  5. Ann Ritcher : Suster perawat yang mengetahui informasi tentang kematian wanita lima tahun lalu.
  6. Dr. Susan Santini : Istri Dr. Guy Santini, seorang psikiater yang dapat membaca pola pikir sang pembunuh.
  7. George Bettencourt : Kepala rumah sakit yang hanya memikirkan masalah keuntungan perusahaan.
  8. Charlie Decker : Istrinya lah yang terbunuh lima tahun lalu dan dia dipenjara karena melakukan keributan di rumah sakit.

Satu per satu korban berjatuhan dan Kate masih dituduh sebagai dokter yang melakukan malpraktik atas apa yang dilakukannya terhadap Ellen. Bahkan pengacara itu tak mau mendengarkan penjelasannya.

David Ransom berusaha untuk objektif terhadap kasus malpraktik ini. Tapi ketika satu per satu korban berjatuhan dan ketika nyawa Kate terancam, David mulai melindungi wanita itu. Bersama-sama, mereka mencoba mengusut pembunuh di balik kasus ini.


Pas baca novel ini, pertengahan ke belakang mataku berkaca-kaca. Berkaca-kacanya karena ngerasa takut bukan karena ceritanya menyentuh!
Berhubung suasana mendukung alias di rumah sendirian, di luar kamar gelap semua, terus baca novel suspense, kebayang ngerinya?

Sumpah, ngeri abis, gimana kalau tiba-tiba ada orang muncul depan jendela kamarku? Yah, agak lebay sih, tapi imajinasiku udah melanglang buana. Soalnya sampai bagian tengah pun gak ada clues siapa yang bunuh. Trus korbannya masih berjatuhan, orang yang aku duga adalah pembunuhnya ternyata bukan. Mulai deh aku gregetan banget.

Takut tapi gak bisa berhenti baca, jadilah aku terusin, dan pas menjelang belakang, pas udah ketauan pembunuhnya, baru deh ngerasa lega.

Harus aku akui bahwa Tess Gerritsen membangun karakter dan plot cerita dengan sangat baik. Membuatku bertanya-tanya siapa pembunuhnya? Mengapa dia membunuh orang-orang tersebut? Apa yang berusaha disembunyikannya?

Pokoknya yang suka suspense menurutku novel ini layak untuk dibaca. Dengan atmosfer yang mendukung, kamu bisa dibuat merinding disko dengan setiap adegan kejar-kejaran dan tentunya pembunuhan dalam buku ini.

By the way, judul di cover-nya salah tuh. Harusnya 'Malpraktik', bukan 'Malapraktik' =)

2 comments:

  1. hihi. kebayang banget kak. imajinasiku juga suka melanglang buana. sepertinya takut deh mencoba buku ini, tema yg diluar zona nyamanku. tapi, siapa pembunuhnya kak?? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unpredictable pembunuhnya, gak kepikiran sama sekali, Jess... Mana baru ketauannya 1/4 buku terakhir >,<

      Delete