Nora Roberts - Dance of Dreams [Language of Love #8]

Judul : Dance of Dreams
Sub Judul : Impian Sang Balerina
Seri : Davidov #2, Language of Love #8
Penulis : Nora Roberts
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Oktober 2001
Halaman : 268
Berat : 250 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Contemporary Romance

Mengetahui bahwa pria yang kamu idolakan ternyata menginginkan dirimu sebesar dirimu menginginkannya tentunya sangat menakjubkan. Itulah yang dialami oleh Ruth Bannion. Ruth telah memuja Nikolai Davidov sejak berumur 17 tahun. Kini, pria pasangan balet sekaligus direktur sekolah balet tersebut menaruh perhatian pada dirinya.

Nikolai Davidov menemukan lawannya, seorang wanita dengan tubuh gemulai yang menyimpan gairah panas. Hanya Ruth lah yang mengerti dirinya luar dalam. Nikolai tahu bahwa dirinya adalah pria yang egois, menuntut, dan menyebalkan. Hingga tanpa sadar, dia menuntut seluruh kehidupan Ruth dan menyebabkan wanita itu meninggalkannya.

Ruth tak ingin kehilangan jati dirinya hanya karena Nikolai. Seberapa pun besar cintanya terhadap pria itu, Nikolai tak dapat memilikinya. Dia adalah seorang pebalet yang tak ingin kehilangan siapa dirinya sendiri karena Ruth tahu, ketika dia bersama Nikolai, dirinya tenggelam dalam pria itu....


Aku memang suka dengan karya Nora Roberts (NR) terutama yang Harlequin. NR bisa mengemas cerita yang sederhana dengan manis, penuh intrik, dan menggugah emosi.

Kali ini bunga yang digunakan oleh NR adalah Narcissus dan beliau berhasil menonjolkan arti bunga itu dalam karakter Nikolai. Dia adalah pria yang menuntut, egois, menyebalkan, bahkan aku sebagai pembaca pengen lemparin sepatu ke dia.

"Karena aku adalah Davidov" itu lah kesan yang ditunjukkan oleh Nikolai. Karena dia seorang pebalet yang profesional dan gigih, tak ada yang tak dapat dilakukannya sesulit apa pun. Sedangkan karakter Ruth adalah karakter yang mampu mengimbangi sikap Nikolai yang menyebalkan itu. Senang rasanya melihat mereka bertengkar namun rujuk dengan cara yang menggairahkan.

Baca buku ini bikin emosi naik turun, ada saatnya sebal karena Nikolai, ada saat luluh karena sikapnya, ada saat merasa merana ketika dia kehilangan, ada pula rasa putus asa ketika Ruth tak ingin kehilangan jati dirinya. Pokoknya NR benar-benar top lah.

Ya tebya lyublyu, Nikolai... Oma-moya..

Language of Love series:
Seri ini dapat dilihat di: http://www.goodreads.com/series/51989-language-of-love

4 comments:

  1. yups aku juga suka sama buku ini, sebel2 gimana gitu hehehehe... tp walaupun arogan, nikolai juga punya sisi lemah yang manis^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, suka sama ceritanya Nora Roberts, penasaran ama Davidov #1-nya >,<

      Delete
  2. aku udah baca juga yg versi pertamanya. Ceritanya tentang Lindsay (partner balet davidov) dan Seth Bannion (paman Ruth Bannion) Ceritanya bikin emosi naik turun. Love it :)

    Salam kenal yaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :)
      Iya, aku belum baca yang #1-nya nih >,<

      Delete