Lorraine Heath - Pleasures of A Notorious Gentleman [London's GreatestLovers #2]

Judul : Pleasures of A Notorious Gentleman
Sub Judul : Kenangan yang Hilang
Seri : London's Greatest Lovers #2
Penulis : Lorraine Heath
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Juni 2012
Halaman : 468
Berat : 220 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Stephen Lyons, seorang playboy yang tidak tahan untuk selalu menggoda wanita yang ada di dekatnya, kini hanya dapat terdiam, menahan kesakitan, dan menjadi orang yang cukup sinis. Perang telah mengubah sifatnya ditambah dengan ingatan yang entah kapan kembali.

Mercy datang ke keluarga Lyons bermaksud untuk mengembalikan anaknya kepada pemilik sebenarnya. Siapa yang menyangka bahwa ayah sang anak yang diduga tewas dalam perang ternyata masih hidup. Lega dan terkejut, itulah yang dirasakan oleh Mercy. Dan karena Stephen ingin melakukan hal yang benar, dia menikahi ibu dari anaknya itu.
Rasa sayang dan cinta perlahan timbul di antara keduanya, namun sejauh mana Mercy dapat menyembunyikan kebenaran mengenai 2 tahun yang hilang dari ingatan pria yang dicintainya itu?
Dari membuka buku ini, pembaca akan dibuat bertanya-tanya, siapa sih John itu sebenarnya? Apa janji yang terus dilindungi oleh Mercy? Kenapa dia gak jujur aja dari awal ke Stephen siapa dia dan John sebenarnya? Dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah kapan kebenaran itu terkuak?

Alur cerita ini menurutku berjalan sangat lambat. Bahkan aku menutup dan mengganti dengan novel lain sebagai selingan. Entah ya, penulisan Lorraine Heath yang berulang kali menegaskan Mercy berusaha menutup-nutupi kebenaran mengenai John membuatku pengen bilang "Helllloooo... Tau kali kalo dia merasa bersalah dan mau memberikan yang terbaik buat anaknya. Tapi tiap 5 halaman gak perlu disebutin lah ya... Let's move!"

Ceritanya sendiri mulai menarik ketika Fancy, wanita masa lalu yang diingat oleh Stephen karena mereka memang telah bertemu sebelum perang terjadi, muncul. Sayangnya, ini muncul 1/3 akhir buku.

Yah.. Overall menurutku ceritanya oke lah. Mungkin akunya yang agak bosan dengan cerita yang terlalu "manis" dengan bahasa yang agak berbunga-bunga (saking berbunganya sampai aku pakai cara baca scanning). Entah mengapa bahasa yang agak puitis membuatku bosan akhir-akhir ini.

Karakter utamanya sendiri cukup menyenangkan. Seenggaknya si wanita adalah wanita yang tegar dan kuat, gak menye-menye. Kalau karakter cowoknya sih emang minta dilemparin sepatu. Buta banget gak bisa lihat mana yang tulus, mana yang nggak. Hhhh..

Oh satu hal yang aku suka dari cerita ini adalah Lorraine Heath tidak membuat akhir yang sempurna. Walaupun begitu endingnya sangat memuaskan. Memang pengarang satu ini dangat aku kagumi dalam pembuatan ending cerita.

London's Greatest Lovers series:
#1 Passions of Wicked Earl
#2 Pleasures of A Notorious Gentleman
#3 Waking Up with The Duke

2 comments:

  1. emang endingnya gimana kak??? *penasaran tingkat tinggi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya menyenangkan pokoknya, ending yang gak perfect tapi memuaskan =)

      Delete