Lisa Kleypas - Someone to Watch Over Me [Bow Street Runner #1]

Judul : Someone to Watch Over Me
Sub Judul : Sang Penjaga Hati
Seri : Bow Street Runner #1
Penulis: Lisa Kleypas
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Juli 2012
Halaman : 424
Dimensi : 110 x 180
Berat : -
Genre : Historical Romance

Grant Morgan memang menginginkan sebuah balas dendam kepada wanita penghibur kelas atas, Vivien Duvall, atas gosip fitnah mengenai dirinya yang ditolak oleh wanita itu. Tapi, bukan kejadian seperti ini yang diharapkannya.

Wanita itu ditemukan mengambang di atas sungai Thames yang dingin, memar di sekitar lehernya menandakan bahwa seseorang ingin membunuhnya. Sebagai seorang Bow Street Runner, dia ingin menemukan siapa yang menginginkan kematian wanita ini dan mengapa. Namun, semuanya tak berjalan dengan lancar ketika Vivien membuka matanya.

Vivien Duvall terbangun di sebuah ruangan maskulin dan menemukan pria itu merawatnya dengan lembut. Dokter Linley menyatakan dirinya amnesia, dia tak ingat siapa dirinya. Yang diketahuinya dari Grant adalah namanya dan pekerjaannya. Vivien. Pelacur.

Grant berusaha menyangkal ketertarikan yang ada di antara mereka berdua. Mati-matian meyakinkan dirinya bahwa wanita itu hanyalah sekedar penghibur kelas atas dan ketika ingatan Vivien kembali, tentunya wanita itu akan menjalankan kembali rutinitasnya walaupun Vivien menyangkalnya. Namun, tindak-tanduk wanita itu seperti seorang perawan dan hal ini membuatnya bingung.

Mungkinkah seseorang memiliki dua kepribadian ganda setelah mengalami amnesia? Atau ada dua orang Vivien?
Pertama-tama mau komentar dulu soal cover. Aku suka cover-nya, namun sayang kurang tepat mendeskripsikan karakter wanitanya yang bermata biru, bukan bermata cokelat. Tapi cover ini lebih baik sih daripada Mary Balogh - First Comes Marriage yang diterbitkan oleh GPU.

Mengenai ceritanya sendiri, yah apa mau dikata. Aku adalah seorang pembaca yang sangat mencintai karya Lisa Kleypas. Sudah mengoleksi ceritanya mulai dari Wallflowers dan Hathaways yang masih merupakan seri favoritku hingga saat ini.

Berbeda dengan novel-novel sebelumnya, kali ini historical romance dibumbui dengan suspense yang ringan tapi tidak urung membuatku bertanya-tanya siapa yang mengincar nyawa Vivien. Dan seperti khas karya LK, karakter prianya posesif dan protektif. Selain itu sweet juga. That's why I love her books!!

Jadi pengen dilindungi oleh seorang Bow Street Runner seperti Grant Morgan. By the way, yang sering membaca historical romance, terutama karya LK dan JQ, gak bakal asing dengan orang-orang Bow Street karena mereka sering digunakan untuk melacak sesuatu, nyaris seperti detektif. Untunglah LK memberikan sedikit cerita mengenai orang-orang dalam lembaga ini.

Balik lagi ke ceritanya, pokoknya aku suka banget sama karakternya deh! Selain itu, ceritanya juga steamy. Yep, khas LK banget lah. Ikut deg-degan juga pas adegan kejar-kejaran dengan pembunuhnya, merasakan rasa frustasinya Grant juga serta ketakutan Vivien.

Overall, ini buku salah satu historical romance yang wajib baca. Jadi buat HR lovers, yang belum baca, segera baca ya ^^
Bow Street Runner series :
#1 Someone to Watch Over Me
#2 Lady Sophia's Lover
#3 Worth Any Price

5 comments:

  1. Jadi pengen baca cerita selanjutnya kan' Phie ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoai...
      Penasaran banget sama atasannya Grant =)

      Delete
  2. Kenapa ya Gramedia itu nerbitin HR cuma sebulan sekali. Kuraaaaang.. kurang banyak, kurang cepet. Tapi bagus sih terjemahannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... setuju kurang cepet, tapi kualitas terjemahannya bagus sih, jadi masih bisa disabar-sabarin..

      Delete
  3. seruuuuu ne seruuu banget n ne novel yg ngerubah temen aq yg gk suka begitu bca sinopsis tentang pembunuhan jdi mulai suka

    ReplyDelete