Julie James - A Lot Like Love [FBI/US Attorney #2]

Judul : A Lot Like Love
Sub Judul : Serasa Cinta
Seri : FBI/US Attorney #2
Penulis : Julie James
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tanggal Terbit : Mei 2012
Halaman : 404
Berat : -
Dimensi : 110 x 180
Genre : Contemporary Romance

Demi membebaskan saudara kembarnya yang meretas Twitter dan mendekam di dalam penjara, Jordan Rhodes, putri milyuner, bekerja sama dengan FBI. Sebagai seorang penjual dan kolektor anggur, Jordan merupakan salah satu tamu yang diundang oleh Xander Eckhart, pria yang diincar para FBI.

Nick McCall baru saja pulang dari penugasan penyamaran yang dilakukannya dan kini dia harus bertugas kembali. Awalnya sebagai teman tim Huxley untuk menangkap Xander. Siapa yang menyangka bahwa Huxley sakit dan dirinya lah yang harus menyamar sebagai pasangan Jordan.

Awalnya kencan mereka hanya untuk memudahkan akses masuk ke ruangan Xander untuk memasang alat perekam untuk mendengar segala percakapan yang ada dalam ruangan tersebut. Namun siapa yang menyangka bahwa kencan pura-pura mereka terus berlanjut karena mereka dibuntuti oleh anak buah Xander.

Awalnya keduanya hanya berpura-pura, namun ketertarikan di antara keduanya jelas semakin terasa. Dan ketika usaha penangkapan Xander semakin mendekati akhir, Jordan dan Nick menyadari bahwa mereka tak ingin kebersamaan mereka juga ikut berakhir....
Aku memang harus mengacungkan jempolku untuk seri FBI karya Julie James (JJ) yang sukses membuatku ketawa-ketawa atau nyengir. Seperti seri sebelumnya (Something About You), A Lot Like Love berhasil dengan sukses menghiburku. Oh ya, aku juga suka sama cover Elex, gak kalah sama yang aslinya, walaupun gaun ceweknya sama dengan gaun di buku satu, cuma ganti warna =)

Yang aku suka dari novel ini adalah JJ mengajari pembaca bagaimana cara mencicipi anggur. Aku baru tahu ternyata tekniknya seperti itu. Selama ini nonton cuma liat itu gelas diendus, trus diputer-puter, terus diminum deh anggurnya. Ternyata diendus itu ada tujuannya, diputar-putar juga ada tujuannya. Jadi menambah pengetahuan deh ^^

Oh ya, aku suka banget sama percakapan Nick dengan ibunya, apalagi bagian akhir. Benar-benar bikin ngakak. Pokoknya interaksi dan masa lalu Nick dengan keluarganya bikin ketawa deh. Nih keluarga dekat banget, sampai saling menghina pun merupakan hal yang wajar.

Cukup soal Nick, sekarang tentang karakter Jordan. Aku juga suka dia, apalagi interaksinya dengan kakak kembarnya, Kyle. Menghibur banget. Paling suka kalau dia udah digodain dengan pertanyaan "siapa si tinggi, berkulit hitam, dan tampan" yang mendampinginya di acara Xander. Heheheheheheh...

Ceritanya simple, sweet, dan ringan. Tapi kalau kamu mengharapkan proses tarik ulur ala Cameron dan Pallas, mungkin kali ini agak kurang kita rasakan. Yang jelas romansanya berasa banget, tapi tetep gak steamy kayak buku nomor satunya.

Ada satu hal yang aku kasih catatan buat penerbit, typo-nya sebisa mungkin diminimalkan lagi. Di halaman 45 ada tulisan 'mengambil fail'. Sebaiknya sih tetap menggunakan 'file' ketimbang 'fail(gagal) atau kalau mau gunakan kata 'dokumen' lebih baik. Terus aku lupa halaman berapa, tulisannya 'membikin kekacauan', kata 'membikin' ini cukup banyak aku temukan, mungkin lebih enak kalau menggunakan kata 'membuat'.


Soooo... buat yang demen cerita seperti ini dan juga suka tipe cerita Susan Elizabeth Phillips, menurutku buku satu ini jangan sampai kamu lewatkan ya..


FBI Series :
#1 Something About You
#2 A Lot Like Love
#3 About That Night
#4 Love Irresistibly

No comments:

Post a Comment