Sherrilyn Kenyon - Sins of The Night [Dark-Hunter #8]

Judul : Sins of The Night
Sub Judul : Rahasia Malam
Seri : Dark-Hunter #8
Penulis : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : June 2012
Halaman : 428
Berat : 210 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Paranormal Romance

Menjadi seorang juri, hakim, dan algojo bukan merupakan hal yang mudah bagi tangan kanan Acheron, Alexion. Kini ia ditugaskan di daerah Mississippi untuk menentukan Dark-Hunter yang membelot mana yang dapat diselamatkan dan mana yang harus dibunuh, namun sebelumnya dia harus membujuk para Dark-Hunter untuk memercayai Acheron sebelum menjatuhkan hukuman.

Dangereuse St. Richard, Dark-Huntress berdarah Prancis, bukan hanya namanya yang berarti bahaya, tapi hidupnya juga seperti itu. Bertemu dengan Alexion setelah bertemu dengan Kyros membuatnya dilemma. Tak semudah itu dia dapat memercayai apa yang berusaha diyakinkan Alexion terhadap dirinya.

Pembuktian Alexion kepada Danger tidak memakan waktu lama karena wanita itu sendiri sebenarnya sangat memercayai pemimpin Dark-Hunter itu. Bersama-sama mereka berusaha meyakinkan para Dark-Hunter lainnya.

Walaupun kepercayaan terhadap Acheron dapat diberikan oleh Danger secara mudah, tidak begitu dengan hatinya. Kedekatannya dengan Alexion membuat wanita itu merasakan sesuatu yang telah lama tidak ia rasakan, begitu pula dengan apa yang dirasakan Alexion terhadap Danger.

Masa lalu membuat keduanya meragukan perasaan yang timbul dan itu semua menguji sampai mana mereka dapat melindungi hati mereka sebelum dihancurkan kembali....

Ada yang sadar gak sih kalau ketebalan cover agak berbeda dengan yang sebelumnya? Aku sih merasa kalau cover Dastan satu ini agak tebal dan kurang lemes seperti buku-buku sebelumnya. Tapi bukan jadi soal sih...

Cover untuk buku ini sebelumnya sempat diprotes berat oleh para penggemar seri Dark-Hunter karena model yang dijadikan sebagai tokoh Alexion, tidak menggambarkan Dark-Hunter itu sama sekali. Untungnya Dastan langsung mengganti walaupun di bagian dalam dan pembatas bukunya masih menggunakan gambar lama *sigh*

Mungkin untuk buku yang berikutnya (sekedar saran ya), Dastan gak perlu menggunakan gambar cover di tiap bab baru. Aku sih tipe orang yang mementingkan kualitas tulisan dan cerita, bukan estetika. Jadi ada gambar atau tidak di tiap bab, gak memberikan pengaruh buatku.

Mengenai alur cerita sendiri menurutku agak lambat ya dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan menurutku buku kali ini merupakan penurunan dari buku-buku sebelumnya. Selain alur yang lambat, narasi juga terlalu banyak sehingga membuatku agak bosan bacanya.

Memang ada beberapa percakapan kocak antarkarakter (apalagi Simi dan kakaknya) tapi ya leluconnya agak garing sih menurutku. Tapiiiiii... pas menjelang ending, pas hari terakhir Alexion di Bumi, mataku dibuat berkaca-kaca. Sedih banget. Suka banget pas menjelang ending di mana Danger berusaha membuat Alexion merasakan seperti apa menjadi manusia.

Bagian endingnya sendiri membuatku tersenyum karena Simi dan kakaknya, Xirena. By the way, aku masih penasaran dengan sikap Ash yang sangat melindungi kepolosan Simi. Kenapa dia sampai takut kehilangan kepolosan Simi? Sebenarnya ada apa sih dengan karakter satu itu? *penasaran parah*
Dark-Hunter series:
Kalau aku sebutin semua di sini, kebanyakan =P

4 comments:

  1. sist sudah tau jdl novel yg menceritakan ttg Acheron??? aku penasaran dgn tokoh satu ini....
    bisa dibilang dia bapaknya para dark-hunter... jd pingin tau happyendingnya dia gmana (secara yg lain kan uda pada dpt pasangannya sndr2)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku blom baca Acheron, masih menunggu terjemahannya (kecuali ada yang mau beliin versi Inggrisnya, hahahahaha...)
      Tapi baca review temen di goodreads, pada bilang bagus semua =)

      Delete
    2. klo mau baca versi inggris dimana ya ?

      Yumi.

      Delete
    3. Bisa baca di epubbud dan 4shared :)

      Delete