Sherrilyn Kenyon - Seize The Night [Dark-Hunter #7]

Judul : Seize The Night
Sub Judul : Rahasia Malam
Seri : Dark-Hunter #7
Penulis : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Mei 2012
Halaman : 428
Berat : 210 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Paranormal Romance

Mengemban nama yang sama dengan kakeknya yang menyiksa para prajurit Yunani, membuat Valerius Magnus berkebangsaan Romawi dibenci oleh semua Dark-Hunter dan para squire-nya. Dia tidak pernah merasakan kasih sayang tulus dan cinta dari orang lain sampai dia bertemu dengan wanita yang memukaunya.

Tabitha tidak bermaksud untuk menusuk pria itu karena dia mengira Val adalah seorang daimon. Dengan tekadnya dan bantuan terpaksa dari Nick Gautier, Tabby membawa Val ke rumahnya untuk diobati. 

Val bukan orang yang mudah untuk diajak berbicara, namun karena memiliki kemampuan empati membuat Tabby memahami apa yang dirasakan oleh Val walaupun pria itu mati-matian menyembunyikannya. Sikap dingin dan ketus Val hanyalah perlindungan diri pria itu ketika dia merasa tak nyaman dan Tabby bermaksud untuk meruntuhkannya.

Valerius menyadari bahwa dia menyayangi wanita pemburu vampir ini, tapi semua orang yang disayanginya pasti meninggal. Oleh sebab itu dia harus menjauh dari Tabby sebelum terlambat, namun sebelum hal tersebut dilakukan, Tabby diincar oleh seorang daimon, Desiderius....

Suka deh sama Tabby, banyak percakapan kocak antara Tabby dan Val, belum lagi interaksi Tabby dengan orang-orang yang di sekitarnya. Val juga tipe pria yang sebenarnya lembut dan "panas", tapi hanya ditunjukkan ke orang-orang tertentu saja (Tabby).

Rada sebel sih sama karakter Zarek, Kyrian, dan Julian yang kekanak-kanakan banget. Helllooooo.... Bukan salah Valerius kali si Kyrian disiksa seperti itu dan bukan salah Val juga kalo Zarek jadi buta. Dia kan gak sengaja, bahkan rela disiksa sama ayahnya sendiri demi melindungi pria itu. Arghhh..

Ada beberapa typo yang aku temukan, tapi oke lah, terlalu terhanyut sama plotnya yang naik turun. Dari awal sampai akhir gak bisa berhenti balik-balik halamannya. Bahkan menjelang ending pun masih dibikin deg-degan karena kematian orang yang disayangi sehingga mengubah mereka menjadi sesuatu yang tak pernah dibayangkan.

Sherrilyn Kenyon memang patut diacungi jempol untuk membuat pembaca semakin penasaran sama karakter berikutnya. Di sini perlahan-lahan ditunjukkan (walaupun sedikit banget) siapa Ash itu. Aku sampai ber-"wow" sendiri dan penasaran sama Dark-Hunter satu ini.

So far menurutku cerita tentang Zarek (Dance with The Devil) dan Valerius (Seize The Night) adalah yang terbaik. Lanjut Sins of The Night tentang Alexion a.k.a Ias =)
Dark-Hunter series:
Kalau aku sebutin semua di sini, kebanyakan =P

2 comments:

  1. phie,,,aku juga jadi sebel sama kyrian, julian, dan zarek gara2 sikap mereka sama Valerius. salah apa coba si valerius,,, udah beribu-ribu tahun teuteup aja dendam padahal mereka satu kubu,,aargh.

    padahal aku suka banget sama julian dan kyrian, eh di buku ini jadi betek deh sama mereka (tante sherrylin tega bener mencemari 2 karakter yang aku suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku juga jadi sebel banget ama mereka bertiga (Julian, Kyrian, dan Zarek). Kenapa sih mereka gak bisa maafin aja. Apa yang diperbuat orang tua kan blom tentu dilakukan anak, kenapa anaknya yang dihukum? Cih! Sebel banget!

      Delete