Sherrilyn Kenyon - Night Pleasures [Dark-Hunter #2]

Judul : Night Pleasures
Sub Judul : Gairah Malam
Seri : Dark-Hunter #2
Penulis : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Juni 2011
Berat : 315 gram
Halaman : 468
Dimensi : 110 x 180
Genre : Paranormal Romance

Dalam hidupnya, tak ada yang normal. Keluarganya adalah yang paling aneh dan nyentrik. Mereka adalah keturunan penyihir tapi Amanda paling menghindari hal-hal yang berbau mistis. Tapi karena keluarganya yang eksentrik itu, tunangannya memutuskan hubungan mereka. Yah, apa mau dikata?

Amanda masih tidak dapat hidup normal ketika seseorang membuatnya pingsan dan terbangun di samping pria tampan. Oke, tidak hanya tampan, tapi pria ini bertaring seperti vampir. Namun, dia bukan vampir melainkan seorang Dark-Hunter.

Kyrian of Thrace, Dark-Hunter, pejuang Yunani yang menjual jiwanya kepada Dewi Artemis untuk membalas sakit hatinya atas pengkhianatan istrinya, Theone. Walaupun dia diberi kesempatan untuk balas dendam, dirinya masih tak rela untuk membunuh wanita itu.

Kini dia telah hidup sendiri ratusan tahun dan sepertinya hal itu tidak akan lama lagi berakhir karena wanita yang ada di depannya ini sungguh menarik. Mereka terbelenggu oleh borgol yang dibuat oleh Hepheatus dan tidak bisa dibuka oleh manusia biasa.

Siapa yang menyangka bahwa Amanda meminta tolong pada suami sahabatnya, Grace, dan malah bertemu dengan sahabatnya, Julian? Siapa juga yang menyangka Aphrodite lah yang membebaskan belenggu itu setelah Kyrian disambar dengan petir.

Selesai sampai situ? Belum tentunya. Ternyata Desiderius, daimon yang menangkap mereka berdua dan menyangka Amanda sebagai saudara kembarnya, Tabitha, menginginkan kematian Amanda! Kini Kyrian harus melindungi Amanda dan menahan hasratnya. Sanggupkah dia? Lalu, bagaimana kalau dia mencintai wanita itu? Dirinya tak sanggup mencintai wanita lain setelah dikhianati dan disakiti begitu dalam oleh Theone....
KYRIAAAANNNNN.. Me to you.
Cinta mati sama nih satu karakter... Dibandingkan dengan Julian, aku lebih cinta sama Kyrian. Ayo kita nikah, Kyrian of Thrace. Tinggalkan saja Amanda. Hahahahahaha...
Oke, sekarang kita serius mereview novel seri pertama Dark-Hunter ini

Pernyataan cintaku pada Kyrian seharusnya sudah menjadi salah satu pertanda bahwa aku menyukai buku ini. Jelas, karya Sherrilyn Kenyon (SK) untuk buku pertama dari seri ini lebih baik dari buku pembukanya (Fantasy Lover).

Entah mengapa SK suka sekali menulis cerita di mana karakter prianya merupakan tortured hero. Sumpah, miris banget sama masa lalu Kyrian dan rasanya pengen memelintir terus mencincang tubuh Theone.

She's totally a bitch! Arghhhh... Sebal banget ama Theone, kenapa sih dia gak bisa melihat dan merasa cukup dengan ketulusan Kyrian? Dia malah mengkhianati kekasihku itu! Pokoknya miris banget deh liat penyiksaan yang terjadi pada Kyrian.

Aku mengacungi jempolku untuk karakter yang dibuat oleh SK dan plot yang dibangunnya. Benar-benar menguras emosi dan seru abis. Action, romance, friendship, semuanya tergabung jadi satu di sini. Bahkan adegan percintaannya bikin jari-jari kaki menggelung. Hihihihihihi....

Walaupun sebenarnya ceritanya seru dan bikin deg-degan, SK menyelipkan percakapan kocak antara kedua karakter utama kita ini. Bagian yang bikin aku ketawa tuh pas si Desiderius ngomong "Tok tok!" pas si Kyrian dan Amanda mau making love. Pasti Kyrian frustasi abis. Hahahahhaha.. Banyak lagi deh percakapan kocak dalam buku ini.
Yah untuk seri ini, kalian wajib punya dan baca deh. Sangat aku rekomendasikan. Yang belum punya wajib punya ya... Silakan rogoh kocek yang cukup dalam. Hahahahahahaha...

Oke, sekarang mengenai kualitas terjemahannya. Beberapa typo masih aku temukan tapi tidak mengganggu sih. Masih oke lah, dapat ditolerir. Tapi yang paling aku bingung tuh ini:

versi Inggris :
“So you're the infamous Acheron. (Amanda)  
Lord and Master of the great barbarian horde that roams the night. (Acheron)”
versi Indonesia :
"Jadi kau yang namanya Acheron yang hina itu. (Amanda) 
Raja dan master dari gerombolan barbar yang berkeliaran pada malam hari. (Acheron)"

Kok infamous diartikan hina ya? Bukannya harusnya terkenal? Ada yang bisa menjelaskan?

Pssstttt... Di sini ada Acheron a.k.a Ash, sang pencipta Dark-Hunter tertua.... Rasanya pengen loncat baca ke nomor 15, penasaran abis sama Dark-Hunter pertama ini. Hiks.... Sabarrrrr... Baca satu-satu dan urut...

Dark-Hunter series:
Kalau aku sebutin semua di sini, kebanyakan =P

3 comments:

  1. halo, salam... kalo boleh saya mau komentar soal terjemahannya ya. saya pribadi agak ga setuju dengan terjemahan di atas. menurut saya (ini menurut saya lho), begini:

    "Jadi kau Acheron yang terkenal itu, ya? Pemimpin gerombolan barbar yang berkeliaran malam hari."

    kok bisa? kamu benar kalo infamous itu artinya "terkenal", walo konteksnya lebih ke "terkenal karena yg jelek2", sedangkan lord and master itu satu arti dan maknanya lebih ke pemimpin ato penguasa yg harus dipatuhi. begitu... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, mbak Ratih (bener kan ya?)

      Yep, aku setuju kalo artinya begitu. Agak aneh ya pas diterjemahinnya gitu >,<

      Delete
    2. hehehe iya bener, tapi jangan pake mbak dong, malu.... hehehe

      Delete