Sherrilyn Kenyon - Night Play [Dark-Hunter #6]

Judul : Night Play
Sub Judul : Permainan Cinta
Seri : Dark-Hunter #6
Penulis : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : November 2011
Halaman : 420
Dimensi : 110 x 180
Berat : 200 gram
Genre : Paranormal Romance


Satu-satunya cara untuk mendapatkan cinta abadi adalah jangan pernah membiarkan hatimu melupakan seperti apa rasanya hidup tanpa cinta. ~Vane Kattalakis


Arkadia dan Katagaria selalu bertentangan sejak dulu. Arkadia adalah para were yang memiliki hati manusia, sewaktu lahir mereka berbentuk manusia, dan saat puber mereka bisa berubah menjadi binatang. Sedangkan Katagaria adalah sebaliknya, mereka memiliki hati binatang, berbentuk binatang saat lahir, dan saat puber mereka dapat berubah menjadi manusia.

Vane Kattalakis adalah anak blasteran campuran Arkadia (ibunya) dan Katagaria (ayahnya). Ibunya ingin membunuhnya karena melahirkan seorang binatang, ayahnya ingin membunuhnya karena dia mengingatkan akan ibunya.

Vane hidup demi melindungi kedua adiknya, Fang dan Anya. Tapi sejak Anya meninggal, hanya Fang lah yang dimilikinya, namun adiknya itu dalam keadaan koma karena diserang daimon.

Di saat dia tengah berusaha menyembuhkan adiknya di rumah keluarga Peltier, Vane kembali bertemu dengan Bride, teman Sunshine. Ketertarikan mereka memang tak dapat dihindari dan siapa yang menyangka bahwa wanita itu adalah pasangan hidupnya?

Vane hanya memiliki waktu 3 minggu untuk mendapatkan Bride atau tidak sama sekali dan kehilangan kemampuannya sebagai pria. Tapi, apa Bride bisa menerima siapa dirinya, masa lalunya, dan kawanannya? Belum lagi, ayahnya juga mengincar nyawanya...
Sebenarnya gak pengen beli nih buku gara-gara cover yang sangat tidak menggoda iman, namun nama penulisnya sangat menggoda. Hahahahhaaha...

Cover jelas tidak menggambarkan Vane. Apa hubungannya es-es itu dengan Vane? Vane bukan Zarek yang hidup di Alaska dan dia juga tidak berperang menggunakan pedang (jadi mengapa ada pedang di situ??)

By the way, baca cerita ini jadi inget buku zaman dulu yang seri Animorphs. Ada yang tau? Aku sih gak baca, tapi suka lihat cover dari manusia berubah jadi binatang. Hehehehehehe..

Di sini ceritanya cukup menyentuh pas Vane ketemu dengan adik dari pihak ibunya. Belum lagi permintaan Vane kepada keluarga Peltier untuk menjaga adiknya. Duh, jadi pengen punya cowok kayak Vane. Dia juga SUPER romantis ke Bride. Jadi ngiri banget ama Bride. Hikssss....

Rada sebel sama si Taylor (mantan pacar Bride) dan Deidre (kakak Bride) gara-gara selalu menyindir mengenai berat badan Bride. Tapi yang paling parah emang Taylor, untung Bride ketemu Vane yang menerima dirinya apa adanya

Emang Vane adalah pria idaman untuk keromantisannya yang bikin melting. Aku juga kagum sama Bride karena awalnya dia histeris ketika mengetahui siapa Vane sebenarnya, tapi akhirnya dia bisa membuka mata untuk melihat kepribadian pria itu.

Di sini Acheron muncul bersama Simi. Lucu banget percakapan mereka dengan para Dark-Hunter lainnya. Suka dengan cara SK menciptakan interaksi antarkarakter tanpa menenggelamkan sang karakter utama.

Ada beberapa typo yang aku temukan seperti penulisan nama Bride menjadi Birde dan beberapa lainnya. Tapi ada satu kalimat yang menurutku penggunaan katanya kurang tepat:
"Aku hanya sedang berpikir bahwa hidupku sudah sepenuhnya komplet dan aku tidak menginginkan yang lain lagi." ~h. 412
Menurutku sih sebaiknya menggunakan kata lengkap daripada komplet.

Overall, lagi-lagi aku harus mengingatkan bagi yang belum mengoleksi seri ini, kalian harus beli. Segera.
Oke, sekarang Valerius, here I come!

Dark-Hunter series:
Seri ini dapat dilihat di: http://www.goodreads.com/series/40350-dark-hunter
Kalau aku sebutin semua di sini, kebanyakan =P

No comments:

Post a Comment