Sherrilyn Kenyon - Kiss of The Night [Dark-Hunter #5]

Judul : Kiss of The Night
Sub Judul : Kecupan Malam
Seri : Dark-Hunter #5
Penulis : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : September 2011
Halaman : 456
Berat : 210 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Paranormal Romance

Karena kemurkaan Apollo terhadap bangsa yang dibentuknya (Apollite) atas kematian kekasih dan anaknya, Apollo mengutuk tak ada bangsa Apollite yang dapat hidup lebih dari 27 tahun dan mati secara perlahan dan menyakitkan.

Cassandra Peters menyadari bahwa hidupnya akan mencapai 27 tahun dalam 8 bulan lagi. Dia juga menyadari bahwa dia lah sang "pewaris" satu-satunya darah murni Apollo. Dia hanya ingin menikmati hidupnya, tapi sepertinya para daimon mengincar nyawanya dan di sana lah dia bertemu dengan Wulf Trygvassen.

Wulf sebenarnya mengutuk Morrigen karena menukar jiwanya dan wanita itu. Morrigen tadinya adalah Dark-Hunter milik Artemis, tapi untuk bersama Loki, Morrigen menukarnya dengan Wulf sehinggal Wulf lah yang menjadi Dark-Hunter.

Melawan dan membunuh daimon adalah tugasnya kini, tapi apa yang dibencinya adalah kutukan yang diberikan Morrigen padanya yaitu orang akan melupakannya dalam 5 menit. Hal ini membuatnya tidak ingin berhubungan dengan wanita yang kemudian melupakannya, sampai dia bertemu dengan Cassie.

Pertemuan Cassie dan Wulf di Inferno memberikan kesan yang cukup mendalam di antara keduanya dan karena kutukan Wulf, Cassie melupakannya dalam 5 menit. Namun para dewa-dewi sepertinya memainkan takdir mereka berdua sehingga mereka dipertemukan dalam mimpi yang nyata.

Pertemuan kedua mereka membuat Wulf kaget karena Cassie tidak melupakannya dan mereka tidak pernah sedikit pun melupakan mimpi yang menghiasi malam mereka yang panas. Di satu sisi Cassie tidak ingin jatuh cinta kepada pria itu karena hidupnya akan segera berakhir, tapi di sisi lain dia memang mulai jatuh cinta pada pria itu.

Wulf juga memiliki perang batin, dia menyayangi gadis itu. Cassie adalah apollite yang seharusnya dibunuh, bukan dilindungi. Tapi Stryker, anak sang dewi Penghancur, bermaksud untuk membunuh gadis itu dan Wulf diminta oleh Ash untuk melindungi Cassie. Yah, Wulf tak bisa menolak kan?
Untung cerita mengenai Wulf gak aku lompatin dan langsung ke Val. Hehehehehehe... Cerita Zarek tidak berhasil membuatku berurai air mata walaupun ceritanya miris tapi Kiss of The Night berhasil membuatku nangis menjelang bab-bab terakhir. Yah untuk hal ini kalian harus baca sendiri, kalau aku ceritain jadi spoiler.

Di sini juga si Wulf jadi belajar banyak tentang apollite, ternyata gak semua apollite itu jahat. Gak semua apollite memilih untuk berubah menjadi daimon. Pokoknya di sini mataku juga ikut terbuka, "Oh... gak semuanya itu seperti daimon yang dibantai oleh para Dark-Hunter".

Kedua karakter utama yang dibuat oleh SK sangat memiliki interaksi emosi ketika dibaca olehku dibandingkan buku sebelumnya untuk seri ini. Karakter Wulf adalah karakter yang harus dicontoh oleh cowok-cowok zaman sekarang.

Sedangkan untuk ceritanya sendiri, banyak yang kocak. Seperti sikap Wulf kepada Chris (keponakannya) yang dilindungi habis-habisan oleh Wulf, gak peduli kalau Chrisnya udah menggerutu sepanjang hari. Belum lagi Simi juga muncul.

Beneran deh, Simi itu lucu banget. Gemesin. Pengen cubit-cubit. Tiap kali baca tentang dia, dia pasti selalu pengen memanggang daimon atau Dark-Hunter menjadi barbekyu. Lucu deh.

Terus pas bagian akhir terjadi perang yang cukup seru. Para Dark-Hunter sebelumnya juga bermunculan di sini. Pokoknya kalian harus baca deh, emang kalau baca seri Dark-Hunter ini harus urut walaupun penasaran setengah mati dengan beberapa karakter tertentu.

Aku merasa SK sedang memupuk clues mengenai Ash. Di tiap buku setidaknya muncul satu rahasia Ash. Di buku kali ini diceritakan bahwa ibu Ash adalah Apollymi dan secara tidak langsung berarti dia bersaudara dengan Stryker donk? Yang membuatku penasaran itu, siapa anak yang dibunuh oleh Archon? Duh, nih seri banyak bener sih teka-tekinya.

Dark-Hunter series:
Seri ini dapat dilihat di: http://www.goodreads.com/series/40350-dark-hunter
Kalau aku sebutin semua di sini, kebanyakan =P

No comments:

Post a Comment