Sherrilyn Kenyon - Fantasy Lover [Dark-Hunter #1]

Judul : Fantasy Lover
Sub Judul : Kekasih Impian
Seri : Dark-Hunter #1
Penulis : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : April 2011
Halaman : 492
Dimensi : 110 x 180
Berat : 250
Genre : Paranormal Romance

Selena sungguh tahu bagaimana menghidupkan hari ulang tahunnya dengan berbuat konyol. Sahabatnya memberikannya sebuah buku dan gambar seorang pria telanjang. Oke, bukan pria telanjang biasa, pria itu tampan, membuat dirinya tak bisa berhenti untuk memperhatikannya. Tapi, dia belum gila, tapi cukup gila untuk menuruti permintaan Selena untuk membangkitkan pria itu, Julian of Macedon, dari buku.

Bagaimana mungkin bisa memunculkan pria yang patut dipuja itu dari buku? Well, awalnya Selena dan Grace menganggap bahwa pemanggilan Julian gagal, namun betapa kagetnya Grace ketika pria itu muncul dari rumahnya. Pria itu dapat membuat air liur para wanita yang memandangnya menetes, tubuh pria itu sangat memukau, belum lagi "ehem" yang tak dapat dilewatkan begitu saja.

Julian telah hidup ribuan tahun di dalam buku karena dikutuk oleh kakaknya sendiri, Priapus, karena menodai salah seorang perawannya. Itu adalah harga yang harus dibayarnya karena kakaknya yang kejam itu telah membunuh keluarganya, terutama anak-anaknya.

Kutukannya adalah dia dapat keluar dari buku selama satu bulan sejak bulan purnama pemanggilannya, kemudian dia akan kembali ke dalam buku, sendiri, dalam kegelapan, haus akan dahaga, dan lapar. Dirinya yang tampan hanya dijadikan sebagai budak seks para pemanggilnya membuat hatinya menjadi getir. Setiap keluar dari buku, pemandangan yang dilihatnya hanyalah kamar dan lemari.

Namun itu semua berubah ketika Grace yang memanggilnya. Wanita itu membawanya ke dunia luar, mengenalkannya pada dunianya, tapi yang membuat Julian kesal adalah wanita itu tak mau bercinta dengan dirinya. Padahal Julian tak pernah ditolak! Yah, penaklukan wanita itu akan dilakukan Julian secara perlahan-lahan dan dia akan menikmati setiap waktunya.

Grace berusaha menghindar dari pesona Julian (dan merupakan hal yang sia-sia) dan berusaha meruntuhkan pertahanan pria itu agar Julian mau membuka diri padanya. Dia tidak ingin terluka lagi karena mencintai pria yang akan meninggalkannya. Tetapi, takdir mempermainkan dirinya, dia jatuh cinta pada pria itu dan ternyata untuk membebaskan pria itu, Grace lah kuncinya....
Ini merupakan kedua kalinya aku baca buku Fantasy Lover, yang pertama tahun lalu dan aku memberikan 3 bintang di goodreads. Setelah baca yang kedua kalinya, aku jadi bingung kenapa aku hanya memberikan 3 bintang? Sepertinya sih karena dulu aku belum terlalu menyukai sub-genre ini.

Aku suka banget sama karakter yang dibangun oleh Sherrilyn Kenyon (SK) yaitu Grace dan Julian. Pengen banget jadi Grace yang dipuja oleh Julian. Di mata Julian, hanya ada seorang wanita lah yang menyentuh hatinya yaitu Grace. Makanya gak heran deh si Julian menyingkirkan wanita-wanita lain yang hanya menginginkan seks darinya.

Aku mengacungi jempol buat Grace karena mampu meruntuhkan pertahanan hati Julian dan membersihkan setiap luka yang dialami oleh pria itu. Masa lalu Julian terlalu kelam untuk ditanggung pria sebaik dirinya.

Sedangkan Julian sendiri juga pria yang sangaaaattttt menghargai Grace. Bahkan sampai akhir pun, saking cintanya dia pada wanita itu, dia sampai mengorbankan diri. Aduh, Juliaaannnnn....Mau donk jadi Grace. Heheheheheh..

Karakter yang paling aku benci di buku ini adalah si kakak, Priapus. Rasanya pengen nendang dia jauh-jauh. Kok dia tega banget sih ama Julian?? Sebencinya dia ama Julian, bagaimanapun mereka kan bersaudara. Grrrr... Bagus deh si Priapus dihukum, kalo dibiarkan bebas begitu saja, siapin boneka, paku, dan palu.

Adegan percintaan antara Grace dan Julian super hot lohhhh... Suka banget ama cara Julian memperlakukan Grace. Pokoknya siapin kipas deh pas baca buku ini.

Oh ya, alasan aku gak membulatkan rating buku ini jadi lima adalah pas bagian menjelang ending, kesannya agak memaksa sih antara Aphrodite sama Julian. Kesannya kayak diburu-buru biar berakhir ceritanya. Selain itu juga karena beberapa typo yang aku temukan.

Berikutnya baca buku tentang Kyrian, sang Pangeran, sahabat Julian...
Dark-Hunter series:
Seri ini dapat dilihat di: http://www.goodreads.com/series/40350-dark-hunter
Kalau aku sebutin semua di sini, kebanyakan =P

10 comments:

  1. Kalau terjemahannya sendiri gimana, Phie? Aku beberapa kali pengen beli di booth Dastan pas pameran tapi selalu gak jadi...sekarang malah ngumpulin buku yang versi aselinya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dibandingkan novel versi asli ato versi terjemahan (untuk semua novel terjemahan ya), aku prefer versi asli pastinya. Tapi versi asli harganya selangit booo (kec bang ijul mo beliin *wink*).

      Berhubung bang Ijul udah koleksi Dark-Hunter versi asli, mending kumpulin yang asli aja ^^

      Tapi overall ya terjemahan untuk Dark-Hunter ini termasuk oke kok. Walopun aku yakin ada beberapa adegan yang dipotong dan cover kurang mendukung. Hahahahaha..

      Delete
    2. yoi, asli vs terjemahan ya mending yang versi aslinya. tapi untuk DH ini so far bagus kok terjemahannya.

      kata aku terjemahan dastan yg parah tuh yg bukunya stephanie laurens yg the edge of desire. aku awalnya baca yg asli, terus karena suka beli yang dastan,,,eh eh eh malah bikin kesel karena terjemahnnya kacau.

      setuju phie, endingnya ga smooth deh.

      Delete
    3. Kacau, Dis? Yaaaahhhhh.. aku udah beli T_____T
      Ngeselinnya kenapa? Terjemahannya gak sesuai?

      Bener kan? Aku pas baca menjelang ending, kerutan di kening makin dalam. Gak enak banget flow endingnya.

      Delete
    4. bukan masalah typo sih, cuma ya aneh deh terjemahannya. Ga smooth, kayak bener2 hanya mentranslate tanpa mengartikan makna di balik kalimat. Tapi sebnernya ceritanya bagus, salah satu novel SL seri Bastion Club fave aku (bohong banget, aku suka semua novel-nya SL...ayo dong segera terbitin yang seri Cynster)

      hehe bener sih, tapi senengnya novel seri tuh kadang2 karakter2 dari buku sbelumnya suka muncul di seri selanjutnya, dan Julian cukup sering muncul di buku2 selanjutnya.

      Delete
    5. SL aku beli tuh seri Bastion yang diterbitin Dastan, tapi blom aku sentuh sama sekali.

      Yoai, itu serunya kalo novel seri, bikin gregetan pengen tahu karakter selanjutnya yang dibahas dan seneng kalo liat karakter sebelumnya ada terlibat dalam cerita itu =)

      Delete
  2. uuuuu.... Julian seksi banget dah.... demen liatnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih seksian Kyrian sepertinya =P

      Delete
  3. hehehe... karakter di seri DH ini kayaknya emang cowok2 terluka semua ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya cowok-cowok dengan masa lalu kelam dan sebagai pembaca jadi kasian ama trenyuh sama karakternya >,<

      Delete