Sherrilyn Kenyon - Dance with The Devil [Dark-Hunter #4]

Judul : Dance with The Devil
Sub Judul : Berdansa dengan Iblis
Seri : Dark Hunter #4
Penulis : Sherrilyn Kenyon
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Oktober 2011
Halaman : 456
Dimensi : 110 x 180
Berat : 220 gram
Genre : Paranormal Romance

Zarek of Moesia, di kehidupannya yang lalu dia adalah seorang budak walaupun dia memiliki darah terhormat dari ayahnya. Namun karena ibunya adalah seorang pelacur, dia diperlakukan semena-mena oleh keluarganya sendiri.

Walaupun telah menjadi seorang Dark-Hunter, dirinya masih diperlakukan semena-mena oleh yang lain. Diasingkan di Alaska, bertahan hidup di tengah dinginnya cuaca, bahkan selama 900 tahun tanpa manusia di sekitarnya. Apa dia tidak menjadi gila?

Tidak, dia tidak gila, dia menikmati itu semua, terutama ketika apa yang dilakukannya membuat orang lain kesal. Namun, karena aksinya di New Orleans, sang dewi Artemis bermaksud untuk membunuhnya dan tentu saja Ash melawannya. Artemis dan Ash setuju bahwa mereka akan mengirimkan Dewi Keadilan untuk menentukan apakah Z bersalah atau tidak.

Astrid, sang Dewi Keadilan, awalnya takut terhadap Z, bagaimana tidak jika pria itu selalu bersikap sinis dan tidak dapat diprediksi. Luka masa lalu pria itu lah yang membentuk Z sampai sekarang. Dia tak dapat mempercayai seorang pun. Dia tak mengetahui apa itu kasih sayang. Kini Astrid bertekad untuk mencapai hati Z untuk mengetahui apakah pria itu bersalah atau tidak. 

Di tengah usaha Astrid mendekati Z, Z mendapati bahwa dia tertarik pada "bintang"nya (arti nama Astrid). Tapi, mana ada wanita yang ingin mendekatinya, semua selalu menjauh darinya, bahkan dirinya tak layak untuk mendapatkan bintang....
Oke, baca cerita ini, miris banget sama nasib Z.
Bagaimana tidak jika semua perlakuan orang dari masa lalu sampai masa sekarang seperti itu terhadap Z? Rasanya tuh pengen nangis lihat penderitaan karakter pria satu ini. Sherrilyn Kenyon (SK) memang ahli banget dah membuat tortured hero.

Aku suka dengan cara SK membuat plot yang membuat pembaca terperangkap di dalamnya. Bahkan action dalam cerita ini pun cukup menegangkan. Padahal aku bukan tipe orang yang suka membaca adegan action, lebih prefer nonton. Heheheheheh..

Chemistry kedua karakter dibangun dari awal, benar-benar dari nol. Kalau buku sebelumnya, pasti salah satu karakter sudah tertarik kepada karakter lainnya atau keduanya saling tertarik. Tapi karakter Z yang dingin, menaruh curiga, dan tidak mau disentuh, membuat pendekatan keduanya berjalan step-by-step. Suka banget deh sama jenis pendekatan kayak gini, gak langsung sosor gitu saja.

Di sini kita juga akan bertemu kembali dengan Ash dan Artemis, serta Apollo. Tapi yang paling aku suka tentunya Ash donk. Pria satu ini sangat melindungi yang menjadi miliknya, terutama Simi. Aduhhhhh.... karakter satu ini (Simi) MENGGEMASKAN banget.

Jadi pengen melihara satu. Jadi, Simi ini peliharaan Ash berupa naga iblis, hadiah dari Apollymi (bener gak ya tulisannya?), hanya Ash yang mengendalikannya. Simi ini benci banget sama Artemis, ngatain Artemis sebagai dewi jalang.

Terus waktu Ash minta Simi menghancurkan Thanatos, Simi bertanya enaknya dijadikan barbekyu seperti apa? Ngakak deh pokoknya.... SK menggambarkan cara bicara Simi seperti anak 5 tahun, kebayang gemesinnya kayak apa. Suka banget deh ama karakter pendukung satu ini. Puas ngakak tiap kali Simi muncul ^^

Lanjut baca mengenai Wulf, gak sabar baca mengenai Valerius
Dark-Hunter series:
Seri ini dapat dilihat di: http://www.goodreads.com/series/40350-dark-hunter
Kalau aku sebutin semua di sini, kebanyakan =P

7 comments:

  1. Artemis = dewi sapi kalau sama Simi... Hahaha...

    Duh.... Cerita Zarek emang nyentuh banget deh... Kasian banget penderitaannya... Waktu masih jadi manusia, dijadikan budak... Waktu udah jadi Dark Hunter, diasingkan ke Alaska, mana gak punya squire lagi... (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penderitaan Val juga gak kalah kasian dibandingkan Z.. Hiks.. Sebenernya paling miris ama ne 2 bersaudara..

      Delete
  2. naksir abis ma Val,..tp sayang udh ada labelnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sapa yang labelin? Mbak Lely? Hwhwhwhwhw..

      Delete
    2. iyaaa,.mana berani eike hohoho

      Delete
  3. Hai sis, aku baru beli bukunya Serrilyn nih.. beli secara online siy n belum sampai :d
    tapi aku suka baca review2 buku dari para blogger2. Sis buku2 Sherrilyn Kenyon ini apakah berseri? Urutannya bagaimana? Kalau diliat dari ceritanya ga berseri sih ya, tapi kalau di liat dari nama2 orangnya kok kyknya nyambung dari 1 buku ke buku yang lain... thanks yahh sis. Lam' Kenalll <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal :)

      Betul sekali, buku ini emang berseri walaupun tokoh utamanya beda-beda dan masih memiliki keterkaitan satu sama lain.
      Kalau mau tahu urutannya, kamu bisa ke sini: http://www.goodreads.com/series/40350-dark-hunter

      Delete