Maggie Shayne - Twilight Hunger [Wings in The Night #7]

Judul : Twilight Hunger
Sub Judul : Merindukan Senja
Seri : Wings in The Night #7
Penulis : Maggie Shayne
Penerbit : Violetbooks
Tanggal Terbit : September 2011
Halaman : 432
Berat : -
Dimensi : 110 x 180
Genre : Paranormal Romance

Dari seorang kaya menjadi orang yang tak memiliki suatu apapun, itu lah yang dialami oleh Morgan de Silva. Kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan dan diketahui bahwa kadar kokain dalam tubuh mereka tinggi. Selain itu, ternyata orang tuanya memiliki utang dan Morgan terpaksa keluar dari rumah yang disita tersebut.

David Summer adalah satu-satunya pria yang mau membantunya menyelesaikan masalah yang dialaminya. Pria itu membelikannya sebuah rumah. Kini dirinya harus bangkit dari keterpurukan dan membuat naskah film, siapa yang sangka ternyata membuat naskah itu sangat sulit?

Di tengah kesulitannya menelurkan ide untuk membuat naskah film, Morgan tertarik dengan jurnal yang tersimpan dalam rumah itu. Dante. Itu lah nama pria yang menjadi tokoh utamanya. Dan ternyata pria itu adalah seorang vampir.

Semakin larut dalam jurnal Dante, Morgan menemukan dirinya sangat terikat dengan pria itu sehingga dia membuat film berdasarkan jurnal tersebut. Tidak sejalan dengan karyanya yang terus menanjak, kesehatannya terus menurun dan membuatnya sekarat. Antigen Belladona yang ada dalam darahnya membuat kesehatannya menurun. 

Namun, antigen tersebut juga merupakan madu bagi para vampir, dan suatu malam, Dante, si karakter utama dalam jurnal, muncul di balkonnya....
Bulan ini adalah bulan Paranormal Lovers buatku. Jadi aku bakal membaca novel-novel yang mengandung paranormal romance. Novel pertama untuk bulan ini adalah Twilight Hunger oleh Maggie Shayne (MS). Aku tahu ini udah terbit tahun lalu, tapi aku baru baca. Ini baca juga gara-gara temen bilang bagus...

Well, ceritanya gak sebagus yang aku harapkan, tapi aku akui bahwa aku menikmati membaca buku ini diselingi dengan beberapa gerutuan. Kenapa aku menggerutu? Karena setiap kali si Dante dan Morgan mau bersatu, ada aja halangannya. Jadi cape sendiri bacanya.

Ceritanya sih simple dan flat menurutku. Cuma ada gangguan sana-sini seperti pemberantas vampir (Frank Stiles) yang berusaha mengejar dan membunuh Dante, terus gangguan dari Maxine yang gak percaya bahwa Dante itu baik, dan Sarafina (bibi Dante) yang berusaha memperingatkan Dante untuk menjauhi Morgan.

Kenapa aku bilang flat? Jadi ceritanya tuh dia kembaran ternyata ama Maxine.Biasanya kan kalo kembaran baru ketemu, berantem kek ato peluk-pelukan gitu, ini cuma diem-dieman, bersikap dingin, bisa dibilang interaksi mereka cuma 5 halaman. Helloooo?? Bikin aku rada males bacanya karena kayak gak ada interaksi emosi sama sekali.

Terus MS juga gak menjelaskan antigen Belladona itu diperoleh dari mana? Kok bisa si Morgan dapat, tapi si Maxine nggak? Kan aneh.

Oh ya, ada beberapa kalimat yang menurutku aneh:
Darah mengalir secara tetap pada sekitar tusukan, memerah di dalam air. ~h. 69
Mengalir secara tetap? Kenapa gak "Darah mengalir terus-menerus di sekitar tusukan......"? Yah, overall untuk terjemahan novel ini termasuk bagus lah. Hehehehehehe..
Wings in The Night series:
#1 Twilight Phantasies
#2 Twilight Memories
#3 Twilight Illusions
#4 Beyond Twilight
#5 Born in Twilight
#6 Twilight Vows
#7 Twilight Hunger
#8 Embrace The Twilight
#9 Run From Twilight
#10 Edge of Twilight
#11 Blue Twilight
#12 Prince of Twilight
#13 Demon's Kiss
#14 Lover's Bite
#15 Angel's Pain
#16 Bloodline
#17 Twilight Prophecy
#18 Twilight Fulfilled

4 comments:

  1. Aku juga nggak tertarik sama buku ini...

    Selain karena ceritanya nggak jelas juga karna keegoisan si Morgan. Sejak kecil pisah dari kembarannya, masa dia lebih mikirin cowoknya dari pada kembaran yang notabene satu-satunya anggota keluarganya yang tersisa... >_<

    Aku malah jadi simpatik ke Sarafina...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian emang si Sarafina. Ada side story gak sih kenapa dia sampai jadi vampir?

      Delete
    2. Nggak pernah nyari tau ya Phie masalah side story-nya Sarafina karena udah terlanjur nggak simpatik sama buku ini... Hehehe...

      Delete
    3. Tapi katanya buku satunya bagus.
      Aku ada beli sih buku satu, dari situ diliat apakah diteruskan atau tidak =P

      Delete