Sherryl Woods - Stealing Home [The Sweet Magnolias #1]

Judul : Stealing Home
Sub Judul : Cinta yang Terenggut
Seri : The Sweet Magnolias #1
Penulis : Sherryl Woods
Penerbit : VioletBooks
Tanggal Terbit : Mei 2010
Berat : 250 gram
Halaman : 475
Dimensi : 110 x 180
Genre : Contemporary Romance

Serenity, kota Ketenangan, merupakan kota kecil di Carolina Selatan di mana setiap gerak-gerikmu akan terlihat oleh semua penduduk. Tak ada yang dapat kau sembunyikan dan tak ada orang yang tak menilaimu di kota itu.

Madelyn Townsend tak menyangka suaminya akan menceraikannya. Dia tak mengira Bill Townsend akan menghancurkan hidupnya dan hidup anak-anaknya. Pria itu berselingkuh dengan susternya sendiri, Noreen, bahkan sekarang suster itu hamil. Maddie tak tahu letak kesalahannya ada di mana.

Untunglah ada kedua sahabatnya. Helen, sang pengacara, wanita keras kepala, workaholic, dan sangat membantunya dalam memenangkan kasus perceraian Maddie. Dana Sue, sang pemilik restoran, wanita manis, gigih, dan koki yang hebat. Mereka berdua adalah sahabat yang sebenarnya, tanpa pamrih langsung berdiri di dekatnya, mendukungnya, dan membantunya melalui masa-masa sulit.

Tapi ujian yang paling berat dalam melalui masa-masa itu adalah ketiga anaknya, Tyler (16 tahun), Kyle (14 tahun), dan Katie (6 tahun). Ty lah yang paling terluka dan paling marah atas perilaku ayahnya berselingkuh. Bahkan bisbol yang dicintai anak itu serta nilai-nilai sekolah Ty terancam hancur jika Cal Maddox tidak mengingatkan Maddie.

Cal bukan hanya memberikan saran pada Maddie, tanpa pria itu sadari, dirinya telah jatuh cinta pada ibu tiga anak itu. Maddie wanita hebat, itu tak dapat dipungkiri. Ketegaran wanita itu, rasa cintanya pada ketiga anaknya, semuanya membuat Cal makin yakin akan perasaannya. 
Walaupun Maddie memiliki getaran yang sama, mereka memiliki banyak rintangan. Pertama dan yang terutama adalah ketiga anaknya. Kedua, masyarakat Serenity yang menganggap apa yang mereka lakukan adalah salah dan tidak bermoral. Ketiga, usaha spa yang sahabatnya bangun bersama terancam hancur jika Maddie meneruskan hubungannya dengan Cal. Terakhir, mantan suaminya yang sepertinya ingin balik pada dirinya.

Sekian banyak rintangan yang mereka hadapi, masih sanggupkah cinta itu bertahan?
Menurutku karya Sherryl Woods (SW), Robyn Carr (RC), dan Debbie Macomber merupakan cerita yang setipe. Setting yang mereka buat angkat mengambil tempat di sebuah kota kecil dengan penduduk yang sedikit dan melihat serta menilai segala tindak-tanduk sang karakter. Jadi kalau kamu menyukai salah satu penulis yang aku sebutkan di atas, tidak ada salahnya kamu mencoba membaca cerita penulis lainnya.

Sebelum aku membaca karya SW, aku sempat membaca karya RC dan mengoleksinya. Cerita yang ditawarkan mereka bukanlah cerita cinta yang menggebu-gebu, namun cinta yang melalui banyak rintangan dan menjadi utuh serta solid ketika cinta itu akhirnya bersatu dengan manis. Karakter yang dibangun pun sangat down to earth, sehingga tidak membuatku kesulitan membayangkan sang pria.

Stealing Home merupakan cerita yang agak mengaduk emosiku. Kesal rasanya melihat penduduk Serenity mencap bahwa apa yang dilakukan Maddie dan Cal adalah salah. Padahal mereka tak berbuat apa-apa selain makan bersama dan Cal beberapa kali ke rumahnya untuk membetulkan pipa atau sekedar berkunjung.

Bahkan dilakukan Bill lebih buruk dari apa yang dilakukan Maddie dan Cal. Pria satu itu benar-benar bikin aku emosi, bahkan sampai aku menutup buku ini! Arghhhh.... Kenapa sih si Bill gak bisa melakukan suatu hal yang benar pada akhirnya?

Tapi, yang paling aku sukai dari cerita ini adalah sahabat-sahabat Maddie, Helen dan Dana Sue, yang selalu "pasang badan" di depan Maddie setiap kali wanita itu diserang gosip yang parah. Bahkan mereka memberikan dukungan 100% pada Maddie untuk tiap perilaku wanita itu. Ibu Maddie juga merupakan wanita yang menyenangkan =)

Satu hal yang aku sayangkan dari cerita ini adalah pria yang lebih muda 10 tahun. Ya Tuhan, 10 tahun! Kalau 5 tahun masih oke lah. Rasanya janggal aja sih kalau karakter prianya lebih muda. Heheheheheh..

Oh ya, ada beberapa typo di buku ini, tapi gak banyak. Palingan cuma 3-5 biji di buku ini walaupun aku berharap tidak ada typo di buku berikutnya ^^

Overall, ceritanya menyenangkan dan juga membantuku "refresh" otak dari segala cerita historical romance yang aku baca akhir-akhir ini dan membuatku sedikit bosan ^^
The Sweet Magnolias series:
#1 Stealing Home
#2 A Slice of Heave
#3 Feels Like A Family
#4 Welcome to Serenity
#5 Home in Carolina
#6 Sweet Tea at Sunrise
#7 Honeysuckle Summer
#8 Midnight Promise
#9 Catching Fireflies
#10 Where Azaleas Bloom

2 comments:

  1. saya termasuk yg menyukai Debbie Macomber.
    btw, Cal itu apanya anak2? gurunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. DM aku ada beli versi Inggrisnya, tapi blom baca.. hwhwhwhw.. kayaknya ada unsur-unsur misteri gitu ya?

      Cal itu pelatih bisbolnya si Tyler ^^

      Delete