Lisa Kleypas - Only in Your Arms [Vallerands #1]

Judul : Only in Your Arms
Sub Judul : Dalam Pelukanmu
Seri : Vallerands #1
Penulis : Lisa Kleypas
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Maret 2012
Berat : 260 gram
Halaman : 552
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Etienne Sagasse menjijikan baginya walaupun tampan, tapi perilaku pria itu membuatnya merinding. Lysette berencana melarikan diri karena dirinya tidak mau dinikahkan dengan pria itu. Dia memang berhasil melarikan diri, namun tertangkap oleh dua bocah laki-laki yang langsung membawanya menghadap ayah mereka.

Keluar dari lubang buaya, masuk ke mulut harimau. Mungkin itu lah yang dirasakan oleh Lysette karena pria yang ada di hadapannya ini keras, dingin, tidak punya hati, dan senang menghinanya. Maximilien Vallerand, pria dingin dan peduel kejam yang ditakuti oleh semua penduduk New Orleans, bahkan dirinya dituduh telah membunuh istrinya. Walaupun begitu, Max melindunginya dari ayah tirinya yang berusaha membawanya pulang ke rumah mereka.

Alasan Max melindungi Lysette adalah karena dia menemukan alat balas dendam kepada Etienne atas kematian istrinya berupa seorang gadis berumu 18 tahun. Ibunya menentang rencana Max dalam menggunakan Lysette, tapi pria itu tetap bersikeras. Bahkan ketika Lysette menanyakan apakah dirinya merupakan alat bagi Max untuk balas dendam, Max menjawab dengan jujur.

Tapi kepolosan, kejujuran, serta kehangatan Lysette mulai mempengaruhinya. Tanpa disadari Max, kehadiran wanita itu mulai melunakkan hatinya yang beku karena pengkhianatan istrinya. Diliputi oleh rasa ingin memiliki Lysette, Max melamarnya. Awalnya Lysette menolak, tapi setelah diancam oleh Max, akhirnya wanita itu setuju. Dengan terpaksa.

Berjalan seiring waktu, Lysette tidak dapat menutupi perasaannya terhadap Max dan akhirnya menerima pria itu. Bahkan Lysette lebih memahami Max daripada orang-orang yang ada di sekitar pria itu. Tanpa perlu diragukan lagi, Max bertekuk lutut pada wanita itu padahal dia mengira dia sudah tak dapat mencintai wanita lagi dan Lysette mengubahnya.
Namun, desas-desus itu masih terdengar mengenai pria yang membunuh istrinya. Bahkan kedua anak kembar Max menjadi korbannya. Max masih terluka akan masa lalu itu, Lysette tahu. Oleh sebab itu, dia berusaha menemukan siapa pembunuh Corinne, mantan istri Max yang berkhianat. Benarkah Etienne yang membunuhnya seperti yang dikatakan oleh Max?
Jarang-jarang loh aku memberikan tiga hati untuk karya Lisa Kleypas (LK). LK merupakan penulis Historical Romance kesukaanku terutama dalam seri Hathaways dan Wallflowers. Namun sayang seri kali ini untukku kurang romantis.

Aku kurang mengerti kenapa LK memasukkan unsur politik dalam cerita kali ini. Bahkan bila unsur itu hilang, aku gak merasakan ada yang hilang. Menurutku cerita politik itu hanya sebagai hiasan. Sedangkan masalah utamanya ada di pembunuhan Corinne.

Bahkan romansa antara Lysette dan Max pun kurang terasa. Sayang banget sebenernya. Tapi aku tetap menyukai cerita ini karena anak kembar Max yang amat sangat membuatku penasaran (terutama Justin) dengan cerita mereka di seri kedua. Lalu aku juga menyayangkan karena persahabatan antara Etienne dan Max tidak disatukan pada akhirnya. Hhhhh...

Tapi, di balik itu semua, aku suka banget dengan karakter Lysette yang sedikit "nakal", pintar mengambil hati, pintar membaca suasana, dan pintar mengetahui perasaan orang lain. Hal ini lah yang membuat dirinya dapat memahami Max seutuhnya.

Oh ya, aku benci banget sama adik-adik Max, si Bernard dan si Alexandre. Yang satu tukang mabuk-mabukan dan judi, yang satu cuek banget. Benar-benar minta ditendang jauh-jauh. Heran deh si Max masih mau mengurus kedua adiknya itu. Grrrrrr...

Yah, overall, ceritanya cukup menarik lah. Cuma berharap di buku kedua lebih baik dari buku pertama ini. Soalnya ada penculikan ala perompak. Hehehehehehe...
Vallerands series:
#1 When Strangers Marry / Only in Your Arms
#2 Only with Your Love

2 comments:

  1. entah kenapa nggak pernah tergerak setiap ngebaca sinopsis buku ini... dan ternyata memang tidak terlalu bagus yah Phie...

    ohya, udah pernah baca serial Travises-nya Lisa Kleypas? Aku suka sama serial itu. Terjemahannya terbitan Dastan juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. uthieeee.. baru aku saranin buat beli seri Travises tadi di email.. Hahahahahha

      Itu lah, karena pengarangnya LK, aku langsung tarik gitu aja.. Karena emang karya dia selama ini aku suka..
      Ternyata, pas baca seri ini kok rasanya kurang, tapi udah terlanjur beli >,<

      Delete