Julia London - The Dangerous Gentleman [Rogues of Regent Street #1]

Judul : The Dangerous Gentleman
Sub Judul : Pembalasan Dendam Sang Earl
Seri : Rogues of Regent Street #1
Penulis : Julia London
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Maret 2012
Berat : 250 gram
Halaman : 512
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Rasa bersalah karena telah membunuh sahabat dan sepupunya (walaupun terpaksa) membuatnya merindukan rumahnya di Kealing Park. Tapi bukan kedamaian yang ditemukannya di sana, melainkan tuduhan ayahnya yang mengatakan dirinya adalah seorang pembunuh. Ayahnya juga mengatakan dengan jelas bahwa warisan Adrian Spence dicabut dan diserahkan kepada adiknya, Benedict.

Adrian sangat mencintai Kealing Park. Di sanalah dirinya tinggal dan semua kenangan masa lalunya ada di situ. Betapa terlukanya dirinya ketika mengetahui bahwa Kealing akan jatuh ke tangan adiknya yang lemah. Berjalan menyusuri kembali ke rumahnya di Longbridge, Adrian mendengar desas-desus bahwa adiknya ingin menikahi seorang gadis bernama Liliana Dashell. Dari situlah dirinya memikirkan balas dendam kepada adiknya dan ayahnya.

Siapa yang menyangka cinta masa kecilnya datang di depan rumahnya untuk melamar? Liliana telah memuja Adrian sejak dia masih seorang anak kecil. Pria itu adalah perwujudan segala fantasinya dan kini pria itu melamar. Walaupun merasa bersalah kepada Benedict, Liliana menerima pinangan Adrian.

Berharap bisa keluar dari kungkungan kota kecil, Liliana mengikuti Adrian ke Longbridge. Tapi sikap dingin suaminya membuatnya merasa terkurung walaupun dia telah meninggalkan Blackfield Grange, rumahnya. Segala cara telah dilakukan oleh Liliana untuk menarik perhatian pria itu, tapi suaminya tak berkutik walaupun malam yang mereka bagi bersama membuat wanita itu jatuh dan jatuh cinta lebih dalam kepada pria dingin itu.
Awalnya aku agak bingung mengapa Dastan di bagian halaman belakang buku menuliskan bahwa The Devil's Love dan Wicked Angel termasuk dalam seri ini padahal tak ada sangkut pautnya. Ternyata Alex dan Lauren sempat disebutkan dalam buku ini. Tapi menurutku tetap saja seharusnya Dastan tidak menyebutkan kedua buku itu di dalam seri ini.

Oke, mengenai ceritanya menurutku bikin capek. Si Adrian ini, tingkat kecurigaannya terhadap Liliana sih udah tingkat parah. Apa-apa dicurigain, terus istrinya gak diperhatikan. Bikin keki setengah mati. Grrrrr....
Pas dia sakit, baru dia tahu arti Liliana dan betapa dirinya selama ini sudah buta! Buta hati! Cih! Benar-benar menyebalkan deh karakter satu ini.

Tapi, aku mengerti sih kenapa dia seperti itu. Pembalasan dendam itu selalu menyakitkan bagi kedua pihak. Luka di masa lalu Adrian yang membentuk dirinya seperti itu. Dia terlalu introvert sehingga tidak bisa mengekspresikan diri. Duh!

Liliana di lain pihak adalah wanita keras kepala, yang entah sudah berapa kali mencoba untuk membuat Adrian melihat dirinya. Bahkan saat Adrian sakit, dia telah ditendang keluar namun dirinya selalu kembali untuk membuktikan cintanya pada Adrian.

Terus si Adrian tuh buta banget terhadap adiknya, si Benedict, si pengadu domba rumah tangga orang. Kesal abis sama adik Adrian ini. Sempat panas juga lihat tingkah laku Ben terhadap Liliana. Dia gak bisa lihat apa kalo si Liliana tuh gak tertarik ama dia? Terus dia pakai cara kotor supaya Liliana benci sama Adrian.

Overall, ceritanya menarik walaupun kurang menyenangkan karena sepanjang cerita aku kesal sama karakternya yang benar-benar bikin emosi.

Yah ada beberapa typo sana-sini, bahkan aku menemukan ada bahasa inggris yang lupa diterjemahkan.
"But Liliana mengangguk dengan bodoh, bingung karena suaminya tidak kembali." ~h. 252

Rogues of  Regent Street series:
#1 The Dangerous Gentleman
#2 The Ruthless Charmer
#3 The Beautiful Stranger
#4 The Secret Lover

No comments:

Post a Comment