Diana Palmer - Diamond in The Rough

Judul : Diamond in The Rough
Sub Judul : Berlian Terpendam
Seri : The Men of Medicine Ridge #2
Penulis : Diana Palmer
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Juni 2012
Halaman : 232
Dimensi : 110 x 180
Berat : 250 gram
Genre : Contemporary Romance

Sassy Peale, seorang gadis beranjak 20 tahun, memiliki beban hidup yang cukup berat. Dia harus menghidupi ibunya yang sudah tua dan memiliki penyakit kanker serta seorang adik adopsi, Selene. Gajinya di toko pakan nyaris tidak dapat menghidupi mereka semua, belum lagi perlakuan tak senonoh dari atasannya.

John Callister sudah lelah dengan namanya yang cukup tenar. Oleh sebab itu dia menggunakan nama John Taggert ketika dia sampai di Hollister dan membeli sebuah peternakan di sana.

Pertemuannya dengan Sassy meninggalkan kesan dalam dan ternyata hanya wanita itu lah yang melihat siapa dirinya dan bukan uangnya. Tapi John sudah terlanjur berbohong mengenai siapa dirinya sebenarnya, bagaimana reaksi Sassy ketika mengetahui dirinya adalah pria kaya?
Cukup gregetan sama karya tante Diana Palmer (DP) satu ini. Kenapa? Karena karakteristik prianya beda banget sama karakter di buku lainnya. Gak ada kesan dingin atau egois dan yang ingin dibuat dilemparin sesuatu.

Selama ini karakter pria yang dibuat DP selalu membuatku pengen nonjok saking kesalnya. Kesal karena cowoknya dingin, keras kepala, dan egois ya.... Tapi ada beberapa hal yang sama sih seperti setting yang di peternakan, daerah terpencil, dan penduduk sedikit; wanita yang tangguh, muda, dewasa sebelum waktunya, dan selang umur yang cukup jauh dengan si pria; dan karakter pria yang cemburuan tapi bersikap sok cool.

Ceritanya sendiri menurutku cukup flat mengingat semuanya berjalan lancar di antara mereka berdua. Bahkan ketika permasalahan utama mereka terbongkar (jati diri John sebenarnya) yah hanya berlalu begitu saja. Gak ada tuh si John ngejar-ngejar Sassy buat menjelaskan. Hiks... Padahal itu yang kutunggu-tunggu.

Yah, walaupun begitu, aku tetap suka sama cerita tante DP. Maaf ya kalau aku bersikap subjektif ke pengarang satu ini. Abis suka banget ama cerita dia, terutama seri Long, Tall Texans (seri yang termasuk Hart Brothers, Lawless, Renegade, dsb).

Aku agak bingung sih ama GPU kenapa gak menerbitkan buku #1 yang judulnya The Men of Medicine Ridge, bercerita tentang Mack Killain dan Gil Callister (kakak John). Semoga GPU akan menerbitkannya.
The Men of Medicine Ridge series:
#1 The Men of Medicine Ridge
#2 Diamond in The Rough

2 comments:

  1. Cenderung flat yah???? ya... udah diorder nih buku.... tapi, karena Diana Palmer, nggak masalah deh.... Salah satu pengarang favorit soalnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku sih agak flat, Uthie..
      Aku juga udah cinmat ama karya DP, jadi mo cerita flat kayak apa juga tetep suka.. hahahahaha..

      Delete