Meg Cabot - Ransom My Heart

Judul : Ransom My Heart
Sub Judul : Sang Penawan Hati
Seri : -
Penulis: Meg Cabot
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Desember 2011
Berat : 360 gram
Halaman : 536
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Finnula Crais, gadis pemanah paling jitu di desanya, terancam harus melakukan penculikan karena kebodohan kakaknya, Mellana. Tapi apa lagi yang dapat dilakukannya selain meminta tebusan dari seorang pria yang berduit untuk menyelesaikan masalah Mellana? Kali ini dia akan mengincar pria yang bukan dari desanya dan sepertinya pria yang baru pulang dari Perang Salib itu cocok untuk menjadi tawanannya.

Namun Hugo Fitzwilliam yang menjadi tawanannya bukan tawanan biasa. Selain menyembunyikan jati diri pria itu sebenarnya, Hugo juga ingin tetap ditawan oleh gadis cantik dengan rambut merahnya. Jika pernikahan adalah satu-satunya cara untuk memiliki wanita itu, dia akan menikahi Finn.

Tapi dapatkah Finn menerima siapa Hugo sebenarnya? Dan yang membuat Hugo bingung, kenapa semua warga desa sangat menghormati Finn?
Agak bingung sebenarnya ama cover ini. Maksudnya si Finn buka pintu apa ya? Buka pintu hati si Hugo? Aku kurang mendapatkan pesan yang ingin ditampilkan oleh si ilustrator dari covernya. But, cukup menggambarkan karakter Finn ^^

Hmmm.... Seharusnya aku belajar dari pengalaman baca Lady of Skye. Meg Cabot a.k.a Patricia Cabot kurang cocok untuk menulis cerita Historical Romance. Terlalu banyak narasi yang membuatku langsung skip, skip, skip, dan skip.

Jalan ceritanya sendiri menurutku oke lah... Awal-awal sih agak seru, terus di tengah merasa agak bosan, terus seru lagi. Jadi naik-turun ketegangannya. Heheheheheh.... Ceritanya pun menurutku mudah ditebak dan konfliknya pun sederhana.

Aku suka dengan karakter Hugo yang berusaha mendapatkan apa yang dia inginkan dan sangat bersabar terhadap Finn. Sakit hati juga loh rasanya ketika tanpa izin pria itu, Finn membakar semua barang ayahnya. Bagaimana pun bencinya Finn terhadap Greggor, tapi seorang anak tetap memiliki hak untuk menentukan apakah ada barang yang ingin disimpan Hugo.

Sedangkan untuk karakter Finn, aku hanya menyukainya di bagian awal. Tapi di bagian pertengahan ke belakang, kok karakter Finn berubah jadi rapuh sih? Tapi masih oke lah =)

Kesimpulannya, buatku buku ini so-so lah. Gak terlalu menggebu-gebu juga sih bacanya. Dan tiap balik halaman, tidak ada perasaan "kelanjutannya gimana?", seperti nyaris tidak ada rasa penasaran.

2 comments:

  1. Baru tau Patricia Cabot itu ternyata Meg Cabot... tapi emang baca Lady of Skye itu nyerah deh... berarti yang ini nggak usah dibaca dunk... Hihihi...

    ReplyDelete
  2. iya, sudah cukup terjerumus untuk kedua kalinya untuk karya HR dia >,<

    ReplyDelete