Karen Hawkins - How to Abduct A Highland Lord [MacLean Curse #1]

Judul : How to Abduct A Highland Lord
Sub Judul : Menculik Lord Highland
Seri : MacLean Curse #1
Penulis : Karen Hawkins
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Januari 2012
Halaman : 360
Dimensi : 110 x 180
Berat : 200 gram
Genre : Historical Romance

Lima belas tahun lalu, Jack Kincaid dan Fiona MacLean bermaksud kawin lari, namun ternyata usaha mereka gagal. Penyebabnya? Fiona merasa bahwa dia tidak cocok bersama dengan pria itu dan yang mengantarkan pesan tersebut adalah kakak-kakaknya.

Kini, Jack dalam keadaan tidak sadar tengah berdiri di depan altar dan menikah dengan wanita yang menolaknya dulu. Ini semua pasti hanya mimpi. Tapi kenyataan tidak sebaik itu pada Jack, dia menikah dengan Fiona dan pernikahan tersebut tak dapat dibatalkan.

Fiona menjelaskan mengapa dia menikahi Jack. Keluarga Kincaid dan MacLean telah berseteru sejak awal, ditambah dengan kematian Callum, adik bungsu Fiona, yang diduga terbunuh di tangan Kincaid menyebabkan pertumpahan darah nyaris tak dapat dihindari. Menyatukan kedua keluarga melalui penikahan adalah satu-satunya cara.

Okeeee... Menikah dengan Fiona tidak terlalu buruk. Mereka sama-sama saling bergairah satu sama lain, itu tak dapat dipungkiri. Tapi, Jack tetap merasa marah karena wanita itu memaksanya menikah. Dia tidak akan melepaskan kebiasannya bersenang-senang begitu saja. Itu lah harga yang harus dibayar Fiona.

Fiona kesal dengan kebiasaan Jack yang keluar sejak malam dan kembali pagi hari. Jika Jack bisa melakukannya, berarti dia juga bisa kan? Mari kita lihat siapa yang menang, dirinyakah atau Jack?

Melihat kebiasaan baru Fiona, Jack jadi uring-uringan. Dia yang menetapkan peraturan itu, sekarang kenapa dia merasa tidak menang? Kali ini dia bermaksud untuk memenangkan hati Fiona dan membuat wanita itu selalu berada di sisinya, bukan keluyuran seperti dirinya.
My first novel untuk karya Karen Hawkins. Sejak awal aku dibuat tertawa dengan perilaku Fiona dan Jack. Fiona bisa mengendalikan hujan di mana hujan hanya akan membasahi orang yang membuat dirinya kesal.

Plot dari cerita ini pun sederhana namun sayang banyak yang tidak diulas secara mendetail. Misalnya para kakak Fiona yang katanya sangat sadis, tapi di ceritanya malah mereka seperti orang yang menjahili Jack, bukan membencinya. Padahal di awal katanya kakak-kakak Fiona sangat benci Kincaid.

Endingnya menurutku kurang menggigit karena selesai begitu saja. Seharusnya ditambahkan epilogue yang sedikit menceritakan kehidupan kedua karakter utama ini beberapa tahun berikutnya. Misalnya anak mereka atau cuplikan mengenai kakak-kakak Fiona ^^

Yang aku sukai dari cerita ini adalah cuplikan pembicaraan Nora Lochlomon kepada ketiga cucu perempuannya yang kecil. Itu juga kocak dan sedikit menggambarkan asal-usul kekuatan para MacLean mengendalikan cuaca. Jadi penasaran juga, cucunya ini siapa?

Overall, How to Abduct A Highland Lord merupakan bacaan ringan dengan plot cepat (menurutku). Cocok buat jadi selingan di antara novel-novel Historical Romance yang tebal-tebal. Hahahahahahah..

Happy Reading!
MacLean Curse series:
#1 How to Abduct A Highland Lord
#2 To Scotland, with Love
#3 To Catch A Highlander
#4 Sleepless in Scotland
#5 The Laird who Loved Me

5 comments:

  1. aku juga suka baca buku yang ini. dialognya witty. jadi inget dialog tokoh-tokohnya Julia Quinn ;p

    ReplyDelete
  2. betul, percakapannya kocak.. sama2 saling menantang gitu untuk melihat siapa yang menang =P

    ReplyDelete
  3. Wah ini lucu kah? Aku lama pengen baca ini tapi ragu karena ga begitu suka kisah paranamormal/supernatural-romance. Tapi kalo dialog dan interaksinya lucu sih mungkin dibaca aja kali ya~

    Thanks mba, resensimu selalu membantu bgt buat mutusin baca enggaknya HR XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, tapi aku baca buku keduanya aku ngerasa kurang sih ceritanya..
      Gak tau kalo seri berikutnya ya.. Kalo buku keduanya menurutku kurang sih..

      Delete
    2. Hm gitu... yg kedua kurang greget ya.

      Delete