Johanna Lindsey - Surrender My Love [Viking #3]

Judul : Surrender My Love
Sub Judul : Menaklukkan Sang Lady
Seri : Viking #3
Penulis : Johanna Lindsey
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : April 2012
Halaman : 448
Berat : 250 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Selig Haardrad, tipikal pria yang dicintai oleh semua wanita. Tidak mungkin seorang wanita pun tak terpesona akan wajahnya yang seperti malaikat. Bahkan dia disebut sebagai Selig The Blessed. Tapi tidak dengan Erika Gronwood.

Erika mengira bahwa Selig adalah seorang Celtic, seorang penipu, dan seorang mata-mata. Sekeras apa pun Selig membantah, Erika tidak mempercayainya. Puncaknya adalah ketika Selig menghinanya, dengan emosi Erika menyuruh pengawal untuk mencambuk pria itu.

Tiada penyesalan yang datang di awal bukan? Erika memang menyesal dan itu baru disadarinya ketika Kristen Haarard datang menjemput saudaranya dan menculiknya atas permintaan Selig. Bukan hanya rasa bersalah yang diperolehnya, tapi pukulan di pipi karena melukai saudaranya, serta penghinaan dari Selig.

Harapan Erika adalah kakaknya datang menjemputnya dan menebusnya. Selagi menunggu kakaknya, dia harus mempertahankan harga dirinya di depan Selig walaupun rantai mengikat tubuhnya dan dirinya dijadikan budak.

Aku baca buku ketiga ini cukup lama. Mungkin ada sekitar 2-3 hari aku stuck di bab 5. Gak maju-maju karena yah (1) banyak kerjaan dan (2) alurnya lambat. Itu menyebabkan aku agak malas baca ceritanya. Tapi akhirnya selesai juga.

Dibandingkan dengan buku pertama dan kedua, buku ketiga ini gak sebagus pendahulunya. Karakter utama kurang difokuskan oleh Johanna Lindsey, sehingga porsinya bisa dibilang cuma 40% dari keseluruhan cerita. Sayang memang dan karena porsi Selig dan Erika kurang, aku jadi kurang mendalami kedua karakter tersebut.

Lalu karakter Selig yang menurutku agak lemah dan flamboyan. Harusnya kan macho dan sangar gitu. Ini malah kayak seperti menunggu ceweknya buat terima dia. Langsung sergap aja kek... Kan lebih bikin berdebar-debar. Hahahahahahaha..

Tapi seru sih lihat cara Selig bikin Erika salah paham mengenai wanita-wanita yang ada di rumah pria itu. At least, ada yang menghibur dari buku ini =)

Happy Reading!

Viking series:
#1 Fires of Winter
#2 Hearts Aflame
#3 Surender My Love

6 comments:

  1. Iya.. agak kurang seru ya. Si Selig keliatan berhati lembut pada wanita. Di bilang flamboyan ya kurang flamboyan juga.. serba nanggung. Harusnya bisa lebih 'nakal' lagi kayak playboy masa kini.

    Atau mungkin karakter Erika yg kurang seru ya, agak pasif jadi ga mengimbangi Selig. Coba sedikit ceria macam Kristen (Adek Selig) pasti bisa muncul interaksi yg lebih menarik lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kedua karakter utamanya kurang "rame". Hwhwhwhw..
      Bener, serba nanggung banget.. Bacanya tuh gregetan, gak kayak baca Heart Aflame yang bikin perut geli-geli =P

      Delete
  2. weh, cuman tiga bintang? aku suka banget seri sebelumnya, dan yang ini belum baca T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kurang sih menurutku ceritanya..
      kurang berdebar-debar dan kurang menggigit T_______T
      dua buku sebelumnya emang bagus, aku juga suka dua buku sebelumnya =)

      Delete
  3. Wah.. wah.. wah..
    aku kesini cuma mau lihat Johanna Lindsey.. tp cuma 3 buku ya :(
    aku suka Johanna Lindsey yg 'The Malory's series' and 'Reid Family series'.. coba deh
    Btw, aku suka blog mu ^^
    Keep Reading n Writing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah baca seri itu sebelum aku mereview, jadi emang gak ada review itu. Hahahahahah...

      Pengen sih baca ulang dan review, tapi waktu dan buku yang belum dibaca itu loh banyaknya >,<

      Makasih sudah berkunjung di blogku ya :)

      Delete