Gretchen Craig - Ever My Love

Judul : Ever My Love
Sub Judul : Menyerah kepada Cinta
Seri : -
Penulis : Gretchen Craig
Tanggal Terbit : November 2011
Penerbit : Gagas Media
Berat : -
Halaman : 426
Dimensi : 140 x 200
Genre : Historical Romance

Marianne Johnston hidup berkecukupan tanpa kekurangan apapun, namun disadarinya bahwa apa yang diperolehnya sekarang merupakan hasil kerja para budak yang ada di tanahnya juga. Oleh sebab itu, dia bersikeras untuk membantu para budak semampunya.

Kepeduliannya ini membuatnya membantu pergerakan bawah tanah yang membebaskan para budak. Hal ini membawanya kepada Yves Chamard.

Yves Chamard, pria menawan yang tak pernah kekurangan wanita, sangat penasaran dengan perilaku Marianne yang sangat dingin terhadapnya. Dia harus bisa menaklukan wanita itu, wanita itu mengguggah rasa ingin tahunya. Wanita itu tidak seperti wanita lainnya.

Sebelum mengenal wanita itu lebih jauh, Yves mendapati bahwa kakaknya diculik. Itu menyebabkan dirinya dan Marianne bergabung dalam sebuah perjalanan dalam menyelamatkan kakaknya yang dikira sebagai budak karena kulitnya yang berwarna.

Ternyata perbudakan membuat mereka berada dalam bahaya walaupun kulit mereka berwarna putih. Dalam perjalanan ini pun Marianne dan Yves saling mengenal lebih dalam, Marianne tidak dapat menolak rayuan Yves, begitu pula sebaliknya. Namun apakah ketertarikan ini cukup berharga untuk membahayakan diri mereka sendiri dalam perbudakan?
Well, Ever My Love yang ditulis oleh Gretchen Craig menampilkan sisi lain dari sebuah cerita Historical Romance yang selama ini aku baca. Mengangkat peristiwa perbudakan, pembaca akan dibawa untuk menyelami betapa tidak adilnya masa itu. Bagaimana budak dapat diperjualbelikan dan diperlakukan seperti binatang.

Gretchen berhasil menangkap semua peristiwa dan juga mendeskripsikan landscape yang menjadi tempat setting cerita ini. Novel satu ini bukanlah sekedar novel percintaan biasa, namun juga membahas perjuangan hidup dan penyetaraan derajat. Jika kamu ingin mencari novel yang sedikit berbeda, mungkin novel ini salah satunya.

Nah, sekarang aku mau sedikit membahas mengenai kualitas penerbit. Novel ini diterbitkan pada tahun 2011, menurutku kualitas Gagas jauh lebih baik sekarang. Di buku ini banyak struktur kalimat yang agak membuatku pusing. Misal "Aku akan ambil barang itu", sebenarnya bisa ditulis menjadi "Aku akan mengambil barang itu". Lebih halus dan lebih enak dibaca untukku. Yah itu saja catatanku selain typo =)

Happy Reading!

No comments:

Post a Comment