Sabrina Jeffries - Married to The Viscount [Swanlea Spinsters #5]

Judul : Married to The Viscount
Sub Judul : Rahasia Sang Viscount
Seri : Swanlea Spinsters #5
Penulis : Sabrina Jeffries
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Maret 2012
Berat : 250 gram
Halaman : 524
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Nathaniel, adiknya yang sembrono satu itu, kali ini membuat hal gila yang tak akan pernah dapat dimaafkan oleh Spencer Law. Bagaimana tidak ketika suatu malam di mana seharusnya Nat hadir untuk merayakan pertunangannya dengan Evelina, Spencer mendapati dirinya dinikahkan dengan Abigail Mercer, si gadis Amerika yang disukainya sewaktu Spencer ke Philadelphia.

Abigail Mercer datang ke rumah suaminya penuh harapan tanpa mengetahui bahwa dirinya telah ditipu oleh Nathaniel. Pria yang dikenalnya dulu, ternyata adalah pria kaku, dingin, dan tukang perintah! Dan ketika mengetahuinya, semua sudah terlambat karena dia tidak memiliki uang sepeser pun untuk kembali ke Amerika.

Tapi Spencer adalah pria yang diidamkannya untuk menjadi suaminya. Dia tidak dapat menyerah di sini karena Abby percaya, bahwa di balik semua ini terdapat sosok pria yang dulu dikenalnya.
Bukannya mendapatkan cinta pria itu, Abby malah diperas jika dia tidak mau berpura-pura menjadi istri Spencer, pria itu tidak akan memberikannya uang sepeser pun bagi dirinya untuk kembali ke Amerika. Tujuan Spencer sebenarnya adalah untuk menghindari skandal yang akan disebarkan oleh Lady Brumley, si hiu dari para hiu penggosip.

Spencer memang menggerutu, hidupnya terasa seperti ada di neraka dengan adanya mawar liar Amerika itu di sekelilingnya. Dia harus menahan hasratnya untuk mencicipi gadis itu. Masa lalunya dan kemampuannya lah yang menahan dirinya. Bagaimana jika Abby mengetahui mengenai kemampuannya? Bagaimana pun, setiap wanita menginginkan hal itu, hal yang tak bisa diberikan oleh dirinya....
Aku beli novel ini pas lagi Islamic Book Fair di mana Dastan diskon 50%.
Langsung kalap beli bukunya walaupun nitip temen. Thanks to Suvi yang udah capek-capek ke Gelora Bung Karno demi membelikan titipanku ini..

Oke, mengenai cover. Sebenarnya aku agak bingung sama Dastan, kenapa hanya buku ketiga yang gambarnya pemandangan, sedangkan keempat buku sisanya ada gambar wanita? Why Dastan? Why??
Tapi ya sudah lah, toh covernya semua cukup menarik buatku...

Aku suka dengan karakter Abigail yang bebas dan mengemukakan pendapatnya terang-terangan tanpa takut terhadap tanggapan orang. Caranya mendobrak kekerasan hati Spencer benar-benar merupakan suatu hal yang patut diacungi jempol.

Butuh keberanian besar untuk mendobrak hati Spencer dan menantang ketakutan pria itu. Good job, girl!

Sedangkan untuk karakter Spencer sendiri, rasanya pengen nendang dia jauh-jauh.
Rasa percaya dia terhadap orang lain itu sangat dangkal, semua orang dicurigai sama dia. Memang sih luka lamanya yang membuatnya menjadi seperti itu. Tapi kan tidak semua orang patut dicurigai seperti dia mencurigai Abby. Arghhhhhh...

Untuk adegan hotnya, yah sebaiknya pembaca menyiapkan kipas. Adegannya cukup detail dan hot.

Mengenai plot sendiri sebenarnya menurutku pas, walaupun aku sedikit mengharapkan si Spencer dalam penyelidikan tertentu, namun ternyata tidak. Ceritanya lebih berpusat pada kehidupan pernikahan pura-pura Spencer dan Abby dan perkembangan kedua karakter.

Dibandingkan dengan buku-buku lainnya dalam seri ini, yang paling bagus menurutku buku terakhir ini. Endingnya sendiri menurutku so sweet banget melihat perubahan sikap Spencer. Buku terakhir ini memang cocok untuk menjadi penutup walaupun sangat disayangkan tak ada keterkaitan antarbuku (kalaupun ada sangat sedikit).

Seri Swanlea Spinsters:
#1 A Dangerous Love
#2 A Notorious Love
#3 After The Abduction
#4 Dance of Seduction
#5 Married To The Viscount

3 comments:

  1. aq juga baru siap baca novel yang ini setelah baca review yg phie buat langsung dech aq obrak-abrik to tempat sewa buku at nyari buku ne....mkasih phie at reviewnya.....^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya deket ama tempat rental buku. Tempatku jauh banget tempat rentalnya T____T

      Delete
  2. Woah! I'm really loving the template/theme of this blog.

    It's simple, yet effective. A lot of times it's very difficult to
    get that "perfect balance" between user friendliness and
    visual appearance. I must say you have done a very good job with
    this. Additionally, the blog loads very quick for me on Internet explorer.
    Outstanding Blog!

    My website; facebook quest nutrition protein bar

    ReplyDelete