Lavyrle Spencer - Morning Glory

Judul : Morning Glory
Sub Judul : Jatuh Hati kepada Cinta
Seri : -
Penulis : LaVryle Spencer
Penerbit : GagasMedia
Tanggal Terbit : Maret 2010
Halaman : 572
Berat : 250 gram
Dimensi : 140 x 200
Genre : Historical Romance

Entah apa yang ada dipikiran Elly dengan menaruh iklan bahwa dirinya membutuhkan seorang suami. Tapi apa yang dapat dilakukan seorang wanita dengan dua anak lelaki yang masih balita dan seorang bayi yang sebentar lagi akan lahir? Dapatkah pria itu menerima kondisinya?

William Parker, mantan narapidana, seseorang yang dituduh atas pembunuhan yang sebenarnya bukan kesalahannya. Dia hanya ingin menyelamatkan temannya, tapi tidak seperti itu yang dilihat orang. Kini dia sudah bebas dan membutuhkan pekerjaan, iklan itu lah yang akan dicobanya. Tapi, dapatkah wanita itu menerima kondisinya?

Elly tak menyangka ternyata pria yang berdiri di hadapannya ini ternyata ingin mengajukan diri. Elly memang kaget mengenai latar belakang pria itu, tapi pria itu mau bekerja dan hal tersebut penting bagi Elly.

Will tidak menyangka wanita di hadapannya mau menerimanya. Dia akan membuktikan bahwa dirinya layak untuk bekerja bagi wanita itu dan anak-anaknya.

Seiring berjalannya waktu, Will menyadari perasaannya terhadap Elly, perhatian dan perlakuan lembut wanita itu pada dirinya dan anak-anaknya. Dan ketika semua berjalan lancar, tetap saja ada orang yang berusaha menghancurkan kebahagiaannya dan hidupnya. Lagi.
Aku sudah dua kali membaca cerita ini dan tetap saja aku menitikkan air mata karena perjuangan hidup kedua karakter utama ini...

Dibandingkan dengan buku pertama dia yang aku baca (Hummingbird), kali ini LaVyrle Spencer tetap memberikan karakter yang down to earth dengan masalah yang sebenarnya dapat terjadi kepada siapa pun. Tapi LS dapat mengemasnya dengan sangat menyentuh dan membuat pembaca mudah membayangkan karakternya.

Karakter lainnya yang ada pada buku ini, cukup meninggalkan kesan. Misalnya saja Miss Beasley yang sudah seperti ibu bagi Will dan Elly. Wanita ini baik banget terhadap mereka, walaupun dia hanya peran pembantu. Lula Peak, she is a whore. Benar-benar bikin aku pengen nonjok mukanya.

Tapi sikap Will terhadap wanita itu benar-benar aku acungin jempol sampai jempol kaki juga. I love you, Will Parker! Gila, mungkin nyaris gak ada pria yang gentleman seperti karakter utama pria satu ini...

Sedangkan untuk Elly, dia benar-benar wanita yang tangguh, tapi LS juga bisa menggambarkan ada saat-saat di mana wanita itu juga rapuh.

Pokoknya cerita ini benar-benar menyentuh dan sangat aku rekomendasikan.
Jangan lupa siapkan tissue saat membacanya ya =)

Happy Reading!

3 comments:

  1. Will Parker emang cowok jempolan.... cerita yang ini emang down to earth jadi ngayalnya nggak susah.... ;)

    ReplyDelete
  2. Ini novel yang di baca berulang2 gak bikin bosen ..... bener kata Phie .... dpt jempol tangan + jempol kaki ....

    ReplyDelete
  3. Sempat terkecoh dengan judul bukunya yang sama dengan judul film, begitu di buka ternyata beda ding ^^V
    melihat dari review dan sinopsisnya, sepertinya ini menyentuh banget ceritanya :( *saya belum membaca kakak hehehe*

    ReplyDelete