Julie Garwood - The Castles [Crown's Spies #4]

Judul : Castles
Sub Judul : Kastil Cinta
Seri : Crown's Spies #4
Penulis : Julie Garwood
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Maret 2012
Berat : 250 gram
Halaman : 492
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Princess Alesandra telah menjadi yatim piatu sejak berumur 12 tahun dan tinggal di dalam biara di mana para suster di sana harus mengelus-elus dada karena kenakalannya. Tapi para suster itu dapat bernapas lega ketika Duke of Williamshire menulis surat untuk memanggil Alesandra ke kediamannya.

Alesandra sebenarnya tak ingin pergi dari biara, namun tujuan sang Duke sendiri adalah melindungi Alesandra dari Jendral Ivan yang ingin meminang wanita itu demi kedudukan kerajaan. Akhirnya, Alesandra setuju.

Awalnya Alesandra memang tinggal bersama sang Duke dan istrinya, namun mereka terjangkit penyakit, maka dikirimlah Alesandra ke putra pertamanya, Caine. Tapi, sepertinya Caine dan keluarganya memiliki penyakit yang sama sehingga Alesandra kini terdampar di rumah Collin.

Collin tentu saja curiga akan kedatangan wanita itu di rumahnya dan dia tidak mempercayai begitu saja perkataan Alesandra mengenai keluarganya yang sakit. Itu pasti hanya akal-akalan ayahnya saja untuk menjodohkan dan menikahkan dirinya dengan gadis cantik itu. Dugaannya memang benar bahwa ayahnya bermaksud menikahkan mereka, tapi Alesandra juga jujur bahwa keluarganya sakit.

Colin terang-terangan menolak untuk menikah Alesandra dan dia berjanji untuk membantu wanita itu mencari calon suami. Sebelum pria itu membantunya, dia jatuh sakit, penyakit yang sama yang diderita keluarganya. Alesandra merawat pria itu hingga sembuh. Sebenarnya Collin tertarik, namun menikah dan berkeluarga tidak ada dalam rencananya sampai 5 tahun ke depan.

Tapi, sepertinya rencana Collin akan berantakan ketika mengetahui seberapa besar hutang budi ayahnya terhadap ayah Alesandra dan dia tidak memiliki jalan lain selain menikahi wanita itu. Alesandra menolak, tapi Collin memaksa. Kehidupan pernikahan pun dimulai dan ketetapan hati mereka pun diuji....

Aku suka semua karya Julie Garwood dalam seri Crown's Spies ini. JG menyelipkan beberapa percakapan cerdas dan lucu dalam tiap bukunya, apalagi buku ketiga (The Gift) yang bikin aku gak berhenti ketawa sepanjang cerita. Namun sayang, ketiga buku terakhir ini tidak berkaitan dengan buku pertamanya.

Selain menawarkan romansa antarkarakter, cerita ini juga mengandung unsur thriller walaupun tidak terlalu kental. Aku akui itu bahwa pencarian pembunuh itu membuatku bertanya-tanya siapa pelakunya. Dan memang JG adalah salah satu penulis buku thriller yang cukup terkenal dengan seri Buchanan.

Yang aku sukai dari buku ini adalah percakapan antara Collin dan Alesandra yang benar-benar kocak dan cerdas. Aku suka Collin yang posesif dan bisa bersabar menghadapi Alesandra dengan akal-akalan wanita itu.

Alesandra sendiri pun juga wanita yang polos, jujur, dan punya banyak akal. Aku rasa itu karena keteraturannya dalam segala hal =)

Sebenarnya pengen kasih bintang 5, namun sayang JG kurang menggali beberapa hal dalam buku ini, yaitu mengenai Jendral Ivan. Apa yang terjadi pada dirinya? Apakah dia yang menjadi pemimpin rakyat Alesandra? Itu pertanyaan yang tak terjawab dalam buku ini (-________-)

The Castles sendiri merupakan penutup yang bagus dengan menyebutkan tokoh-tokoh dari buku sebelumnya seperti Caine & Jade (Guardian Angel) serta Nathan & Sara (The Gift). Nama Lyon hanya disebutkan satu kali T______T

Di antara keempat buku ini, aku paling suka dengan cerita The Lion's Lady karena lebih menggugah emosi. Sedangkan untuk have fun, aku suka dengan The Gift yang benar-benar kocak dari awal sampai akhir ^^

Overall, Crown's Series ini layak untuk dikoleksi d(^o^)b

Just for note for editor, terdapat inkonsistensi untuk tokoh Jade di mana di buku Guardian Angel dikatakan bahwa Jade adalah adik Nathan, tapi di buku terakhir ini, Jade adalah kakak Nathan. Hmmmm...
Aku sih sebenarnya tidak terlalu memperhatikan karena terlalu seru dengan alurnya. Namun sempat menjadi pembahasan dengan teman-teman sehobi sih =)

Happy Reading!
Seri Crown's Spies:
#1 The Lion's Lady
#2 Guardian Angel
#3 The Gift
#4 Castles

No comments:

Post a Comment