Christina Dodd - Lost in Your Arms [Governess Bride #5]

Judul : Lost in Your Arms
Sub Judul : Tenggelam dalam Pelukannya
Seri : Governess Bride #5
Penerbit : Oak Tree
Tanggal Terbit : Maret 2012
Halaman : 520
Berat : 250 gram
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Enid MacLean, sudah menikah 9 tahun dengan seorang pria yang meninggalkannya setelah 3 bulan menikah dengan setumpuk utang. Namun kali ini, Enid diminta untuk datang ke suaminya karena pria itu sedang terluka.

Merasa bertanggung jawab dan juga dipaksa oleh atasannya untuk merawat suaminya, Enid akhirnya mengikuti Kinman menuju tempat suaminya dirawat. Berharap suaminya dirawat dengan baik saat itu, tapi pada kenyataannya tidak. Suaminya nyaris tidak dirawat dan dokternya menganggap bahwa pria itu pasti mati.

Bertekad menyembuhkan MacLean, Enid merawat pria itu sampai pria itu membuka matanya dan Enid terpesona pada pemilik mata hijau itu.
MacLean dalam keadaan tidak sadar, dia selalu merasakan kelembutan Enid saat dirawat wanita itu. Oleh karenanya, ketika dia bangun, dia bertekad untuk membuat wanita itu menjadi miliknya. Tapi betapa kaget dirinya karena dia bahkan tidak mengingat siapa dirinya, ketika Enid mengatakan bahwa mereka sudah menikah, pria itu mengatakan bahwa dia berbohong.

Hilang ingatan karena ledakan, itulah yang dialami oleh MacLean. Dia bertekad untuk menemukan kembali ingatannya. Ditambah dengan keinginan seseorang untuk membunuh dirinya dan Enid, Thockmorton akhirnya mengirim mereka ke tempat asal MacLean, Skotlandia.

Sebenarnya rahasia apa yang disembunyikan ingatannya sampai banyak orang ingin membunuh dirinya? Mengapa dia tak dapat mengingat bahwa dia pernah menikah dengan Enid? Walaupun begitu, dia tetap akan membuat Enid, si wanita sarkastik dan penuh sinisme, menjadi miliknya seorang.
Aku sebenarnya agak bingung kenapa Oak menerbitkannya dari 5 dan bukan dari no 1. Adakah alasan tertentu mengenai pelompatan ini?

Terus typo juga masih ada walaupun penerjemahan udah oke, sangat meningkat dibandingkan dengan sebelumnya. Jadi, aku acungin jempol buat editor dan proofreader yang sudah bekerja keras.
Aku juga suka covernya, ceweknya kayak boneka. Hehehehehe.. Tapi kenapa mata ceweknya hijau ya? Padahal dalam ceritanya, karakter cewek bermata biru. Yang bermata hijau itu karakter prianya. Lain kali mohon lebih diperhatikan ya ^^

Ini adalah buku Christina Dodd pertama yang aku baca. Plot dari cerita ini bagus, benar-benar aku gak sangka di tengah buku ternyata bakal ada perputaran cerita yang cukup drastis, gak sangka jalan ceritanya bakal seperti itu.

Cuma ya aku merasa agak aneh sih perpindahan tiap adegan karena ada ketidaksinambungan. Perpindahan untuk sudut pandang karakter dari Enid ke MacLean juga kurang halus sampai aku kadang baca ulang untuk mengetahui sekarang si penulis ada di sudut pandang siapa.

Tapi overall ceritanya bagus, intensitas antara kedua karakter juga dibangun dengan bagus. Aku berharap Oak mau menerbitkan dari nomor 1 dan urut. Hehehehehehe...

2 comments:

  1. Review nya bagus Phie ... tapi yang pertama kali di terbitin yang ke-8 dulu, baru ini yg ke-5 ... berantakan sih ya ... tapi mungkin karena hot banget jadi rada susah diterbitinnya.

    ReplyDelete
  2. Hai, Mbak Rizka..
    Thanks ya buat komentarnya =)
    Oiya, yang In Bed with A Duke itu ya? Aku gak baca yang itu. Hahahahaha.. Abis dulu katanya terjemahannya kacau..

    ReplyDelete