Susan Wiggs - Summer at Willow Lake [Lakeshore Chronicle #1]

Judul : Summer at Willow Lake
Sub Judul : Musim Panas di Danau Willow
Seri : Lakeshore Chronicle #1
Penulis : Susan Wiggs
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Januari 2012
Berat : 300 gram
Halaman : 568
Dimensi : 110 x 180
Genre : Contemporary Romance

Musim panas di Camp Kioga tidak hanya menawarkan cinta, namun juga kesembuhan jiwa bagi mereka yang membutuhkan.. 

Tiga kali gagal dalam pertunangan membuat Olivia Bellamy terpuruk. Dia nekat menyetujui keinginan neneknya untuk memperbaiki Camp Kioga untuk acara ulang tahun pernikahan emas kakek-neneknya.

Camp Kioga meninggalkan banyak sekali kenangan manis maupun pahit bagi Olivia. Dulu dia adalah gadis gemuk, berkacamata, memakai kawat gigi, dan tidak percaya diri. Namun sekarang dia adalah wanita dewasa, sukses, dan ramping. Bahkan ketika Olivia bertemu kembali dengan cinta pertamanya, pria itu tidak mengenalinya!

Yah, walaupun Connor Davis tidak mengenal Olivia a.k.a Lolly, bukan berarti pria itu benar-benar melupakan wanita cinta pertamanya. Satu-satunya sahabat yang dimilikinya dulu yang sangat mengerti keluarganya yang berantakan. Memiliki ayah pemabuk, ibu yang tidak memedulikan dirinya, dan adik yang sangat menyukai ketinggian sampai membuat adiknya itu terlibat hukum.

Olivia membutuhkan bantuan Connor sebagai kontraktor karena dia akan mengembalikan Camp Kioga seperti saat kedua kakek-neneknya menikah dulu. Namun, berdua dengan Connor di tempat tersebut artinya kembali membuka luka lama.
Tapi di sisi lain, percikan gairah yang dulu pernah ada, sekarang kembali menghangatkan hati mereka. Olivia tidak mampu terluka lagi setelah tiga kali gagal. Namun pria ini adalah satu-satunya pria yang membuat hatinya melayang.

Setelah selesai membaca cerita ini, aku teringat akan karya Robyn Carr dalam seri Virgin River. Kalau kamu menyukai cerita RC yang telah diterbitkan oleh Violetbooks ini, maka kamu pasti akan menyukai seri Lakeshore Chronicles - Susan Wiggs.

Sepertinya Susan Wiggs menawarkan cerita mengenai keluarga dalam seri ini karena selain menceritakan tentang Lolly - Connor, terdapat juga cerita mengenai Daisy Bellamy yang mengalami masa perceraian orang tuanya. Masa-masa di mana seorang remaja sedang labil dan dihadapkan pada suatu keadaan di mana dia tidak tahu harus bertindak apa.

Aku menyukai ceritanya yang simple namun dikemas dalam cerita yang manis. Plot yang dibangun sejak awal pun sangat bagus karena membuatku penasaran "Apa sih yang terjadi di masa lalu itu sampai begitu banyak yang disembunyikan?"

Namun sayangnya, mendekati bagian-bagian terakhir, aku merasakan ketegangan itu berkurang. Aku ingin tahu mengenai hubungan ayah Olivia dengan Mariska. Di mana Mariska sekarang? Mengapa dia melakukan hal tersebut. Beneran deh itu membuatku penasaran banget.

Tapi sayang, Susan Wiggs tidak memaparkan cerita tersebut sama sekali. Lalu, satu hal yang aku sebenarnya sayangkan, adegan "uhuk-uhuknya" gak ada.

Bukannya gak ada sih, cuma gak jelas kapan mulai kapan berakhir. Tapi ya sudahlah, mungkin bukan tipe Susan Wiggs. Lagipula tidak mengurangi nilai ceritanya =)

Summer at Willow Lake merupakan buku pertamaku untuk karya Wiggs, jadi aku belum ada bahan perbandingan untuk karya-karya dia sebelumnya. Tapi secara keseluruhan buku ini memiliki alur yang mudah untuk diikuti walaupun maju-mundur waktunya >,<

My favourite quote:
"Ini yang terjadi saat sedang patah hati," kata Phillip. "Kau akan selalu dapat mengatasinya. Selalu. Tak peduli betapa dalam rasa sakit itu, kemungkinan untuk sembuh dan melanjutkan hidup masih lebih besar."

Happy Reading!
Lakeshore Chronicle series:
#1 Summer at Willow Lake
#2 The Winter Lodge
#3 Dockside
#4 Snowfall at Willow Lake
#5 Fireside
#6 Lakeshore Christmas
#7 The Summer Hideaway
#8 Marrying Daisy Bellamy

2 comments:

  1. mungkin kisah Philip dan Mariska terkuaknya di buku selanjutnya? Yang tentang Jenny Majesky :D

    ReplyDelete
  2. @Mery : sepertinya begitu... hehehehehe.. demen nih aku kalo tipenya kayak Robyn Carr - Virgin River =)

    ReplyDelete