Sabrina Jeffries - Dance of Seduction [Swanlea Spinsters #4]

Judul : Dance of Seduction
Sub Judul : Tarian Cinta
Seri : Swanlea Spinsters #4
Penulis : Sabrina Jeffries
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Februari 2012
Berat : 240 gram
Halaman : 488
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Morgan Pryce alias Morgan Blakely, kembaran dari Sebastian Blakely, kembali menerjunkan dirinya dalam masalah. Walaupun di buku sebelumnya (After The Abduction) Morgan telah kalah dalam pertaruhannya dengan Juliet dan berjanji akan menjauhi masalah, kali ini Morgan membantu Ravenswood untuk membuka kedok Specter. Pria penadah yang berbahaya karena korban-korbannya yang tidak setuju bekerja sama dengan dia akan dibunuh dengan perlahan-lahan.

Sialnya, saat menjalankan misinya, dia bertemu dengan malaikat pengumpul pencuri di Rumah Reformasi. Lady Clara, begitulah anak asuhnya memanggilnya. Tapi Morgan memanggilnya Ma Belle Ange, malaikatku yang cantik.

Clara mengira bahwa Morgan adalah seorang penadah yang sengaja membuat para anak asuhnya kembali menjadi pencuri. Clara memperingati Morgan untuk menjauhi anak-anak asuhnya. Morgan tidak keberatan, tapi anak asuh wanita itu sendiri yang datang padanya.
Lagipula Morgan memiliki pemikiran sendiri mengenai lady tersebut. Kondisi jalanan di Spitalfield itu berbahaya dan wanita cantik itu hanya dilindungi anak laki-laki yang bahkan tidak tahu cara memegang pisau dengan benar. Itu semua membuat Morgan frustasi. Akhirnya dia berusaha memperingati wanita itu, tentunya dengan cara yang salah, yaitu membentak dan mengancam Clara. Untungnya Clara mengetahui bahwa sebenarnya pria itu khawatir dan dari situ lah malaikat itu mulai trenyuh.

Morgan terjepit di antara dua pilihan. Satu, dia harus menangkap Specter dan itu berarti jika Clara berada di dekatnya, wanita itu berada dalam bahaya. Dua, jika dia berhasil menangkap Specter, maka dia akan memimpin kapalnya sendiri di atas laut, dia akan merasa bebas, tapi itu berarti meninggalkan Clara.

Mana yang harus dipilih Morgan ketika malaikatnya itu sangat mengerti dirinya dan memahami masa lalunya yang menyakitkan dan penuh dosa?

Sebenernya sedikit kecewa sih karena aku mengharapkan buku keempat ini lebih bagus dari buku-buku sebelumnya. Bukan berarti buku ini tidak bagus, tetap bagus namun aku mengharapkan sesuatu yang lebih. Alur ceritanya sendiri menurutku datar. Memang sih ada flashback ke masa lalu Morgan yang mati-matian berusaha ditutupinya dari Clara. Namun sayang, itu pun masih kurang mengguggah emosi.

Kekurangan lainnya adalah pertarungan antara Specter dan Morgan terlalu singkat. Mereka lebih beradu argumentasi daripada saling menikam. Padahal aku mengharapkan mereka saling menembak atau beradu pedang. Hehehehehehehe..

Romansa antara Clara dan Morgan pun menurutku biasa saja walaupun aku dibuat tersenyum sendiri membaca kekeraskepalaan Clara untuk turut campur dalam urusan pengintaian tersebut. Belum lagi adu mulut ketika Morgan khawatir akan keselamatan Clara dan "ancaman" yang dilancarkan pria itu agar Clara menjauhinya =)

Yah, secara keseluruhan ceritanya oke lah, tapi menurutku dibandingkan dengan buku sebelumnya (After The Abduction), cerita kali ini masih kurang memuaskan. Aku berharap di buku terakhir mengenai Spencer Law (Viscount Ravenswood) dapat mengobati kekecewaanku kali ini >,<


Swanlea Spinsters series:
#1 A Dangerous Love
#2 A Notorious Love
#3 After The Abduction
#4 Dance of Seduction
#5 Married To The Viscount

2 comments:

  1. Aku juga pengen koleksi Swanlea series tapi nunggu bukunya tamat dulu. Di Indonesia uda terbit semuanya blm yaa?

    ReplyDelete
  2. @okeyzz : blom terbit semua, tinggal buku terakhir nih.. katanya bulan Maret ini terbit.. Total 5 bku =)

    ReplyDelete