Kristin Gabriel - Annie, Get Your Groom

Judul : Annie, Get Your Groom
Sub Judul : Siapa yang Kau Pilih, Annie?
Seri : -
Penulis : Kristin Gabriel
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Januari 2005
Berat : 250 gram
Halaman : 264
Dimensi : 110 x 180
Genre : Contemporary Romance

Annie Bonacci, seorang wanita yang benar-benar ketiban sial. Saat sampai Denver, dia kecopetan di airport. Dia bermaksud bertemu dengan tunangannya di kota ini, tapi saat mencapai tempatnya, tunangannya sudah hilang. Jam biologis tubuhnya terus berdetak, oleh sebab itu dia harus menemukan tunangannya dengan menyewa seorang detektif swasta.

Awalnya Annie mengira bahwa Rafferty Investigation milik seorang pria yang sudah tua. Tapi dia tidak menyangka ketika pria yang dihadapinya masih muda, tampan, dan berotot. Pencarian orang hilang ini tidak akan berjalan mudah, terutama untuk hatinya.
Cole Rafferty pusing tujuh keliling gara-gara ulah ayahnya. Bagaimana tidak jika ayahnya yang sudah tua itu membuat iklan di koran menyatakan bahwa Cole sedang mencari istri dan dia senang dengan "permainan"? Banyak wanita yang menghubungi dan kaca mobilnya penuh dengan bekas cap bibir. Ayahnya harus dihentikan sebelum dia menjadi gila.

Namun, ketika wanita bermata biru keunguan itu masuk ke dalam kantornya, Cole sudah terpikat. Tapi, apakah wanita ini adalah korban iklan ayahnya? Jika bukan, sepertinya ini bukan kasus pencarian orang hilang saja, pasti ada sesuatu yang disembunyikan wanita cantik ini.

Dan selagi berusaha mengorek siapa wanita tersebut, Cole mensyaratkan Annie untuk berpura-pura menjadi tunangannya untuk menghentikan ulah ayahnya yang sudah di luar batas sebagai ganti rugi semua uang yang Cole keluarkan untuk kebutuhan wanita tersebut.

Pasti pada bertanya-tanya kenapa aku membaca HKI, padahal sebelumnya aku menyatakan bahwa aku sebaiknya tidak membaca jenis ini lagi. Well, alasannya karena aku mendapat buku ini secara gratis. Jadi gak ada salahnya untuk mereview bacaan ini. Siapa tau ada yang tertarik, bisa contact aku untuk ditukar atau dibeli. Hehehehehehhehe..

Aku belum pernah membaca cerita karangan Kristin Gabriel. Ide ceritanya pun menurutku sudah umum. Namun Kristin berhasil membuat percakapan yang lucu antara kedua karakter sehingga membuatku tidak merasa bosan. Itu lah poin plus dari cerita ini, unsur humor.

Poin plus berikutnya adalah entah mengapa aku menyukai karakter wanita yang mengubah pria yang tadinya menghindari pernikahan menjadi menginginkan pernikahan =)

Secara keseluruhan, cerita ini cukup menyenangkan untuk dibaca di kala senggang atau bosan dengan banyaknya novel historical romance yang bertebaran di toko buku =P

4 comments:

  1. Yay, buku gratis itu memang menyenangkan~ hehe :D

    ReplyDelete
  2. dari semua Kristin Gabriel yang diterbitin GPU aku hanya koleksi "Jangan Kirimi Aku Bunga". ini buku bener2 lucu banget. ga brenti ngakak bacanya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana cara mendptkan nya secara gratis?

      Delete
  3. @Rie: gak punya.. hahahahaha.. lagian aku juga gak terlalu demen HKI karena terlalu tipis, jadi ceritanya cepet selese >,<

    ReplyDelete