Judith McNaught - Double Standards

Judul : Double Standards
Penulis : Judith McNaught
Penerbit : Harlequin
Tanggal Terbit : Januari 1991
Halaman : 336
Genre : Contemporary Romance

Laura Danner datang ke kota Detroit bermaksud untuk melamar pekerjaan kepada keluarga Whitworth, keluarga jauhnya. Sebenarnya Laura tidak ingin, namun karena kondisi keuangan tersebut, dia terpaksa mendatangi Phillip Whitworth.

Phillip Whitworth saat itu sedang dirundung masalah karena setiap kontrak diambil oleh perusahaan Sinco. Padahal tak ada yang mengetahui berapa angka yang di-bid oleh Whitworth, berarti ada seseorang yang menjadi informan di perusahaan Sinco. Kemudian, Laura datang padanya dan Phillip menawarkan Laura untuk menjadi mata-mata untuk mencari siapa informan tersebut.

Sebenarnya Laura tidak mau karena baginya itu melanggar etika pekerjaan. Bahkan ketika mengisi resume, dia pun mengisinya dengan asal-asalan dan dia ditolak untuk menjadi sekretaris perusahaan Sinco. Saat berjalan menuju kendaraannya, Laura tak sengaja jatuh di bawah kaki Nick Sinclair.

Nick Sinclair tertarik dengan wanita bermata biru tersebut dan ketika diketahuinya bahwa Lauren melamar di Sinco dan ditolak, Nick menggunakan kuasanya untuk membuat Lauren diterima. Lauren yang awalnya mengira Nick hanya seorang engineer biasa, ketika mengetahui bahwa pria itu adalah President dari Global Industries, membuatnya sakit hati. Belum lagi wanita-wanita yang selalu menemani tempat tidur Nick membuatnya bertekad untuk melupakan pria tampan itu.

Bermaksud untuk menjauhi Nick, Lauren malah tertangkap dalam pesona pria itu. Nick juga berusaha mati-matian untuk membuat Lauren menjadi miliknya, walaupun itu berarti dia harus bersaing dengan sahabat terbaiknya dan koleganya, Jim.

Namun apa yang tak diketahui oleh Lauren, Nick memiliki masa lalu kelam dengan Phillip Whitworth. Dan ketika Nick mengetahui bahwa Lauren adalah mata-mata Whitworth, pria itu tidak ingin mendengar apapun dan dengan tidak peduli, dia menyakiti Lauren.

Terus terang selama membaca Harlequin, belum ada Harlequin yang aku baca di Indonesia yang menguras emosi seperti ini. Mungkin begitu melihat novel ini, pembaca akan berpikiran "Ah, pasti romansa percintaan bos-sekretaris seperti pada umumnya."
Tapi tidak, Judith McNaught menyajikannya dengan membuat emosi pembaca teraduk-aduk.

Aku salut banget dengan karakter Lauren yang walaupun dulu pernah direndahkan bahkan sampai sekarang dimanfaatkan oleh keluarga Whitworth, dia masih bisa menunjukkan dignity dia sebagai seorang karyawan dan sebagai seorang wanita. Bahkan walaupun dia disakiti berulang kali oleh Nick, dia masih bisa berdiri dengan kakinya sendiri. Untuk karakter dia, aku berikan 5 bintang khusus deh. Hehehehehehe..

Sedangkan untuk Nick, sumpah deh... walaupun dia ganteng, kaya, dan berkuasa, rasanya tiap kali dia menyakiti Lauren, pengen nonjok mukanya. Hahahaahahahah... Tapi masa lalunya yang kelam memang berperan penting dalam pembentukan karakternya.

Untuk karakter pendukung seperti Jim, Mary, dan Tony, walaupun peran mereka kecil, tanpa aku sadari, mereka sangat berperan besar dalam kehidupan Nick dan itu membuat cerita ini jadi cukup kompleks. Lagi-lagi two thumbs up buat JM untuk pembentukan karakternya.

Alur ceritanya sendiri menyenangkan untuk diikuti karena tidak monoton dan mudah ditebak. Beberapa kali terjadi konflik antara Lauren dan Nick. Ketika aku mengira itu lah akhir masalah mereka, ternyata tidak, tetap saja ada masalah. Sungguh, kasihan banget si Lauren.

Overall, buku ini aku rekomendasikan untuk dibaca sih. Semoga nanti akan diterbitkan oleh penerbit di Indonesia ya ^^

7 comments:

  1. That's why i love Judith McNaught. Baik yang historical romance ataupun yang Contemporer sama-sama nguras emosi.
    ahhh.. udah ga sabar nunggu buku terbarunya. udah beberapa tahun dia ga ngeluarin buku...

    ReplyDelete
  2. Kalo di HR JM hero plg menyebalkan bagiku itu Clayton, kalo di CR si Nick ini yg mendapatkan 'kehormatan' itu! Wakakakak..

    Nice review, Angela! :)

    @ rie : Tahun depan bakal keluar buku baru, Someone Like You ^^ Semoga bener2 bagus jadi penantian kita ga sia2 ya :)

    ReplyDelete
  3. Wah, para penggemar JM. Hahahahahaha..

    @Rie:
    Aku menunggu yang lanjutannya Westmoreland nih. Lama banget gak keluar-keluar T____T

    @Aline:
    Thank you ^^
    Saat ini masih Clayton sama Nick yang bener-bener cowok paling menyebalkan dan sialnya cowok yang bikin melting pula yang pernah aku baca untuk karya JM (padahal baru baca 5 buku karya JM =P).

    ReplyDelete
  4. Boleh tahu ga, bisa dapetin buku ini dimana? atau download ebooknya dimana? Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai ^^
      buku ini aku baca dalam format ebook, kamu bisa download, google aja =)

      Delete
    2. Iya, udah nemu, makasih hehe. Tapi sedih masih b.inggris :'(

      Delete
    3. wah, kalo cari yang ebook versi Indo, itu nyaris gak ada ^^
      gpp baca versi inggris, itung-itung nambah kosakata dan belajar juga =P

      Delete