J. R. Ward - Lover Awakened [Black Dagger Brotherhood #3]

Judul : Lover Awakened
Sub Judul : Kekasih yang Tergugah
Seri : Black Dagger Brotherhood
Penulis : J. R. Ward
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Februari 2012
Berat : 300 gram
Halaman : 688
Dimensi : 110 x 180
Genre : Paranormal Romance

"Brengsek, Zsadist! Jangan lompat-"
Wow, kalimat pembuka yang mulai memacu adrenalin pembaca tentunya. Dan selanjutnya aku dibawa ke dalam ketegangan cerita ini.

Cerita ini bermula dari akhir buku kedua (Lover Eternal), yaitu teman Marry, Bella, diculik oleh Lesser. Bella adalah vampir sipil yang diculik oleh O, seorang lesser yang jatuh cinta pada dirinya. Tapi bukannya dicintai, Bella merasa dirinya mati secara mental. Dia tidak peduli jika dirinya disakiti karena hatinya sudah mati. Sudah berminggu-minggu dia berada dalam lubang kegelapan itu, berdoa agar seseorang menjemputnya.

Zsadist yang biasa dipanggil Z, adalah seorang budak darah di mana artinya dia merupakan yang terendah dari yang rendah. Dia menyediakan darah bagi mistress-nya, tapi bukan hanya itu yang diminta oleh wanita itu, kejantanannya pun dipermainkan. Z membenci hal itu, mungkin baginya jika benda itu bisa dicopot dari tubuhnya, dia sendiri yang akan membuangnya. Benda itu membuatnya jijik, seperti darah kotor yang mengalir dalam tubuhnya.

Tapi hal itu tidak menyurutkan keinginanya untuk mencari Bella. Tidak peduli berapa lesser yang dibunuhnya untuk mengetahui keberadaan gadis itu. Dia tidak peduli jika Phury dan V sudah ingin muntah melihat darah yang ada di tangannya. Gadis itu harus ditemukan. Segera.
Doa Z terkabulkan. Dia menemukan Bella. Dan apa yang dilihatnya membuat rasa ingin membunuh lesser tersebut semakin meningkat. Dia akan membalaskan dendam gadis itu.

Tapi, ketika Bella tinggal di mansion para brother, Bella dengan jelas menyatakan rasa tertariknya pada Z. Di lain pihak, Z juga menginginkan gadis itu, tapi dia merasa dirinya tak sebanding dengan Bella. Darahnya kotor, tubuhnya menjijikkan, dan Bella begitu murni. Phury, saudara kembarnya, lebih pantas daripada dirinya. Lagipula Phury tertarik dengan gadis itu. Namun, ketika Phury mendekati Bella, Z nyaris membunuhnya. Apa yang sebenernya diinginkan dirinya?

Selagi Z bingung dengan perasaannya, para lesser yang dipimpin oleh O mulai bergerak. O harus menemukan wanita itu, istrinya, Bella....

Baca halaman awal aja udah tegang dan melilit membayangkan perilaku Z. Gak salah memang dia dinamakan Zsadist, karena emang SADIS banget.

Untuk penggambaran karakter kali ini, aku mengacungi kedua jempolku. Terasa banget emosi tiap karakter.
Masa lalu Z membuatku ingin menangis bersamanya. Penyebab hatinya tak dapat disentuh, itu karena masa lalunya yang terlalu keji.

Karakter Phury membuatku ingin memeluknya dan mengatakan "Kamu pasti bisa melewatinya dan terima kasih atas semua jasamu terhadap Z." Sungguh, mungkin nyaris gak ada seorang saudara seperti Phury yang rela mengorbankan dirinya seperti itu. Karakter pria satu ini membuatku tersayat-sayat akan ketulusannya.

Sedangkan untuk Bella, hmmmm... entah kenapa menurutku dia kurang menonjol, sayang banget sebenarnya. Walaupun dia berusaha meruntuhkan tembok Z, aku pengen karakter dia lebih kuat lagi.
Di sini kesannya dia rapuh banget dan sangat bergantung pada Z. Bikin geregetan. Tapi dia memang punya pendirian sih terhadap perasaannya dan cara dia meyakinkan pria itu memang patut diacungi jempol.
Kesungguhan seseorang bisa meruntuhkan tembok hati paling kuat sekalipun.

Alur cerita kali ini menurutku agak datar, mungkin karena aku beberapa hari ini berturut-turut membaca cerita yang sejenis, yaitu masa lalu kelam yang mengubah seseorang menjadi saat ini. Action-nya pun tak sebanyak yang aku harapkan. Aku ingin lebih banyak darah (jadi kayak haus darah nih aku >,<)

Tapi semua itu akan terbayar pada akhir cerita terdapat dua emosi yang sangat bertentangan, yaitu kesedihan dan kegembiraan.  Penutup dari cerita ini akan membuat kita mendesah dan mungkin berkaca-kaca, baik itu karena sedih maupun tersentuh oleh para brother dalam buku ini.

Jadi gak sabar sama cerita Phury, siapa yang akan menyembuhkan luka hatinya? Hmmmmm...

Happy reading!

Seri Black Dagger Brotherhood:
#1 Dark Lover
#2 Lover Eternal
#3 Lover Awakened
#4 Lover Revealed
#5 Lover Unbound
#6 Lover Enshrined
#7 Lover Avenged
#8 Lover Mine
#9 Lover Unleashed
#10 Lover Reborn

No comments:

Post a Comment