Sabrina Jeffries - One Night with A Prince [Royal Brotherhood #3]

Judul : One Night With A Prince
Sub Judul : Semalam Bersama Sang Pangeran
Seri : Royal Brotherhood #3
Penulis : Sabrina Jeffries
Penerbit : Gramedia
Tanggal Terbit : Januari 2012
Berat : 300 gram
Halaman : 456
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Christabel benci pria itu karena gara-gara pria itu, mendiang suaminya menyerahkan benda itu kepada Lord Stokely. Benda yang menyimpan rahasia Prinny. Sekarang, Prinny mengancamnya untuk memperoleh kembali benda itu, jika tidak, ayah Christabel akan dinyatakan sebagai pengkhianat negara. Hukuman bagi pengkhianat negara adalah hukuman gantung. Prinny menyarankan agar dia bekerja sama dengan pria itu. Kenapa harus pria itu??

Gavin Bryne tidak akan pernah melupakan wanita yang menembak topi dan keretanya hanya karena Bryne menagih utang Phillip, mantan suami wanita itu. Tapi kenapa wanita itu datang padanya dan meminta bantuannya? Sial, Prinny ada di belakang semua ini. Dan sekarang wanita itu akan memainkan peran sebagai kekasih gelapnya? Apakah wanita jendral itu bisa seperti bersikap layaknya wanita simpanan?

Christabel tahu bahwa dia harus berpura-pura menjadi kekasih gelap Gavin agar bisa masuk ke rumah Lord Stokely dan mencari benda itu. Dia harus bermain kartu whist dan Gavin sudah setuju untuk menjadikannya partner. Di lain pihak, dia bukan wanita yang terbuat dari batu, dia merasa tertarik pada Gavin, pria perayu yang memiliki banyak mantan kekasih gelap, pria yang mengakui tak punya hati dan jiwa.
Gavin sendiri merasa tertarik dengan wanita jendral itu. Dia akan membuat wanita itu bertekuk lutut dan memiliki wanita itu untuk dirinya, setelah itu dia akan mengabaikan wanita itu seperti mantan kekasih gelapnya yang lain. Namun, ketika Stokely mendekati wanita itu, kenapa Gavin tidak menyukainya? Kenapa dia ingin mencungkil semua mata yang memandang si jendral? Ini perasaan baru baginya. Apa artinya ini?

Menurutku, Sabrina Jeffries membuat buku di mana makin mendekati akhir seri, makin bagus ceritanya.
Di antara ketiga buku dalam seri Royal Brotherhood, aku sangat menyukai buku terakhir ini.

Gavin Bryne merupakan saudara tertua dari ketiga persaudaraan tersebut dan mempunyai luka paling dalam atas perlakuan Prinny terhadap hidupnya. Jadi tentunya ada cerita di mana pembaca akan dibawa ke masa lalu pria ini, penyebab dia terluka sampai dikatakan tidak memiliki hati dan jiwa.

Dia juga tipe bad boy impian kebanyakan wanita (termasuk aku tentunya). Baca buku ini sampai trenyuh dengan sifat Bryne yang sebenarnya. Benar-benar di luar dugaan perbedaan karakter pria satu ini. Tadinya aku berpikir bahwa Draker pasti lebih keren di antara yang lain, tapi setelah membaca buku ini, hatiku berpaling. Aku jatuh cinta sama karakter Bryne. Bahkan sampai halaman terakhir pun aku tetap mendesah dan merasa sayang untuk menutup buku ini. Jadi, bagi para pembaca yang menyukai bad boy, aku menyarankan buku satu ini =D

Untuk karakter Christabel sendiri, terus terang aku merasa kasihan karena Phillip bukan lah suami yang baik. Dan aku salut juga karena Christabel bisa menjadi lawan seimbang Bryne, sehingga membuat pembaca tersenyum-senyum membaca pertengkaran mereka =)

Alur dalam buku ini cukup intens dan tentunya ada adegan yang cukup hot dan membuat perutku merasa geli dan kaki menggelung. Hahahahahahahha... Bahkan di halaman terakhir pun aku dibuat tertawa dengan komentar Draker tentang "tersesat di ruang tamu" dan "ruang tamu adalah ruangan yang...." *hide spoiler =P*

Catatan untuk editor, di beberapa halaman terdapat typo, seperti:
"Lantas mengapa jika masyarakan mengira saya kekasih gelapnya?" (halaman 47, paragraf 3, baris 1)
"..... Christabel bisa merasakan pria itu mulai berairah." (halaman 105, paragraf 2, baris terakhir)
Untungnya sih typo tidak terlalu banyak.

Lalu ada kata yang aku kurang mengerti:
"Omong-omong darimana Anda belajar kata mengamput?" (halaman 24, paragraf 3, baris terakhir)
Mungkin ada yang tahu arti kata "mengamput"?

Oh ya, aku mengacungi jempol buat si pembuat dan pencetus cover. Covernya sangat menjelaskan mengenai karakter mana yang akan diceritakan dalam buku ini ^^


Seri Royal Brotherhood:
#1 In The Prince's Bed
#2 To Pleasure A Prince
#3 One Night with A Prince

10 comments:

  1. yeay... good review... masuk wislist niyh ...

    ReplyDelete
  2. Thank u =)
    Btw, aku panggil apa ni? Rizka? Felyna? Hehehehehe..

    ReplyDelete
  3. Rizka ...

    Aku manggil kamu ?? Angela or Noviana???

    ReplyDelete
  4. Salam kenal ya, Rizka (padahal udah kenalan di GR =P)

    Panggil aku Angela aja ^^

    ReplyDelete
  5. Uda lama beli tapi blm sempat dibaca. Nice review, tapi semoga ga banyak spoiler yaaa~ *waswas nanti ga nikmat bacanya*

    ReplyDelete
  6. 5/5 phie??? waw... bagus banget dong berarti...

    ReplyDelete
  7. @Putri: yep, menurutku sih bagus ya =) Gavin-nya itu loooohhh *melting*

    ReplyDelete
  8. slm knl mba, aku baru slsai baca novel ini. baguuuuus bgt, klo bacanya bikin deg2an hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ^^
      iya, dari 3 buku seri ini, yang ini yang paling aku suka ^^

      Delete
  9. So helpfull bgt...b4 buy it, review dl..thanks...

    ReplyDelete