Lorraine Heath - Midnight Pleasure with A Scoundrel [Scoundrel's of St. James #4]

Judul : Midnight Pleasures with A Scoundrel
Sub Judul : Jerat Gairah
Seri : Scoundrel's of St. James #4
Penulis : Lorraine Heath
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Januari 2012
Berat : 200
Halaman : 400
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Lord Rockberry adalah pria bejat yang telah memanfaatkan Elisabeth dan membuat kakaknya tersebut bunuh diri. Oleh sebab itu, Eleanor Watkins datang ke London. Tujuannya? Membunuh Rockberry!

Setiap hari Eleanor mencatat apa saja yang dilakukan Rockberry di dalam agendanya. Tapi apa yang tidak disadarinya adalah Rockberry sudah menaruh curiga pada Eleanor dan menugaskan seorang Scotland Yard untuk membuntuti gadis itu.

James Swindler a.k.a. Jim diminta untuk membuntuti Eleanor, gadis yang setelah didekatinya dan menurutnya tidak berbahaya. Tapi atasannnya, Sir David, tetap meminta James untuk mengikuti Eleanor. James walaupun kesal, akhirnya menurut.

Jangan mengira pembuntutan yang dilakukan oleh James secara diam-diam. Tidak. Dia bukan pria seperti itu. Dia mendekati wanita itu, mengajaknya berjalan-jalan, bahkan sampai meminjam kereta milik Claybourne. Makin mengenal Eleanor, James makin bertanya-tanya, mengapa wanita itu membuntuti Rockberry? Belum lagi, kedekatan mereka membuat pria itu menginginkan Eleanor.

Eleanor telah berusaha menampik ketertarikannya terhadap James walaupun tetap jatuh kepada pesona pria itu. Sudah berkali-kali dia mencoba untuk menjelaskan alasan dibalik usahanya membuntuti Rockberry, tapi tetap saja dia tidak dapat mengungkapkannya. Pembunuhan ini harus dilakukannya sendiri tanpa melibatkan orang lain. Rockberry harus mati di tangannya atas semua dosa yang dilakukan pria itu terhadap kakaknya.

Jika James mengetahui hal ini, masih tertarikkah pria itu pada dirinya yang bergelimang darah?
Oke, pertama-tama dari judul novel ini, aku sebenarnya ingin bertanya pada Lorraine Heath. Kenapa tidak ada kata "Devil"? Judul-judul sebelumnya selalu ada. Karakter lain sih emang bajingan sejati, tapi James mungkin berbeda karena dia membela masyarakat secara adil. Tapi tetap saja kenapa tidak menggunakan kata "Devil" biar seragam? Hehehehehe..

Di dalam cerita kali ini, pembaca akan bertemu lagi dengan Luke dan Catherine, Sterling dan Frannie, serta Dodger. Sayang sekali Lorraine Heath tidak membuat cerita mengenai Graves, seorang pencuri Feagan juga, namun sekarang telah menjadi dokter kepercayaan sang Ratu.

Terus terang, setelah membaca setengah buku ini, aku dibuat kaget dengan alur ceritanya. Awalnya aku mengira ceritanya akan mengalir seperti yang aku tebak dari kebanyakan novel HisRom yang kubaca, namun di tengah buku, itulah titik balik semuanya. Bener-bener acungin jempol deh buat alur ceritanya kali ini, membuatku kesal karena tidak dapat memprediksi kejadiannya bakal seperti itu.

Dan karya LH ini adalah buku kedua dalam bulan ini yang aku baca yang membuatku trenyuh dengan masa lalu sang karakter pria (buku pertama yaitu Sabrina Jeffries - One Night with A Prince). Masa lalu pria ini lah yang menjadikan James seperti sekarang. Benar-benar masa lalu yang terlalu berat untuk ditanggung anak sekecil itu sih menurutku.

Mengenai ending dari cerita kali ini, Lorraine Heath seperti biasa memberikan sentuhan khasnya yaitu membuat ending yang manis dan menyentuh walaupun belum ada yang mengalahkan ending dari buku sebelumnya (Surrender to The Devil). Tapi tetap saja membuat hati jadi hangat =)

Sebelum menutup review ini, aku akan bercerita sedikit mengenai kebiasaanku. Kebiasaan burukku ketika memulai membaca sebuah buku adalah melihat endingnya. Aku tahu bahwa Historical Romanceendingnya pasti bahagia. Dannnnn... aku menyesaaaaaaalllll membuka ending dari buku ini. Karena jadinya aku penasaran bangetttttt.... Jadi, buat yang belum baca, aku sarankan JANGAN buka halaman terakhir. Bikin stress. Aku tidak akan menceritakan kenapa, karena jadinya bakal spoiler >,<
Mungkin kalau pembaca telah selesai, bisa membayangkan kejadian yang aku alami ketika membuka ending dari buku ini ^^

Berhubung ini adalah seri terakhir dari Scoundrel's of St. James, aku menyimpulkan di antara keempat buku seri ini, yang paling bagus adalah SURRENDER TO THE DEVIL.
Seri Scoundrel's of St. James:
#1 In Bed With The Devil
#2 Between The Devil and Desire
#3 Surrender to The Devil
#4 Midnight Pleasures with A Scoundrel

No comments:

Post a Comment