Julie Garwood - The Gift [Crown's Spies #3]

Judul : The Gift
Sub Judul : Kekuatan Cinta Sang Bajak Laut
Seri : Crown's Spies #3
Penulis : Julie Garwood
Penerbit : Dastan
Tanggal Terbit : Januari 2011
Berat : 250 gram
Halaman : 504
Dimensi : 110 x 180
Genre : Historical Romance

Menikahkan sepasang anak di mana yang satu berumur 14 tahun (Marquess of St. James, Nathan) dan yang satu lagi 4 tahun (Sara Winchester) adalah perbuatan sang raja yang memang otaknya agak "sakit".
Kedua keluarga ini (St. James dan Winchester) merupakan dua keluarga yang telah berseteru sekian tahun dan raja ingin agar seluruh rakyatnya BERDAMAI dengan menikahkan keturunan mereka. Sakit jiwa kan?

Walaupun kedua keluarga telah disatukan, tapi kebencian itu masih terasa. Sejak hari mereka menikah dan setelah 14 tahun berlalu, Nathan bermaksud untuk "menjemput" kembali pengantinnya. Namun, ternyata pengantinnya sendiri sedang berusaha melarikan diri.
Sara harus mencari bibinya, Nora, demi ibunya yang mengkhawatirkan keselamatan saudaranya. Berdasarkan sumbernya, bibinya berada di rumah pamannya, Henry. Ia tak peduli akan keselamatan dirinya, bibinya harus kembali sebelum wanita itu dicelakakan keluarganya.

Nathan yang penasaran dengan aksi pengantinnya, membuntuti gadis itu. Dan yang ditemukannya sungguh membuatnya terpana. Jika gadis itu berusaha melarikan diri, sungguh, keributan yang disebabkan karena kecerobohannya dapat membuatnya tertangkap dalam waktu singkat. Tapi di situ lah dia berada, membuat pelarian gadis itu berhasil, memukul setiap bandit yang berusaha mendekati pengantinnya.

Sara menemukan bibinya dalam keadaan babak belur. Sialan pamannya yang bengis itu! Sara berusaha mengajak bibinya untuk keluar dari London, tapi bibinya tidak mau karena cincin pernikahan dari mendiang suaminya ada di tangan paman Sara.

Sara harus mendapatkan cincin itu. Dia berhasil menemukan pamannya, namun pamannya yang mabuk tidak mau melepaskannya dan seorang pria bertubuh kekar muncul. Berikutnya yang Sara ingat adalah dia berteriak dan pingsan.

Petualangan pun dimulai di atas kapal Seahawk.....


Pertama kali bagian yang dibaca tentunya halaman awal donk. Dan halaman awal dalam buku ini adalah bab prolog yang membuatku tertawa-tawa sendiri karena membayangkan kejadian pada saat itu.
Jadi ini merupakan sebuah poin plus bagi Julie Garwood (JG) karena berhasil membuat pembaca tertarik sejak awal. Dan sampai menutup buku pun pembaca akan tetap dibuat sakit perut karena ketawa, ada saja pada tiap bab adegan yang lucu.

Untuk sifat Sara sendiri aku agak bingung karena perbedaan polos dan telat mikir itu sedikit. Bukan berarti dia tidak punya otak, dia punya. Hanya saja membuat geregetan karena dia tuh polos banget, saking polosnya membuat banyak musibah. Sampai awak kapal Nathan mengalungkan bawang putih di leher mereka untuk mengusir segala kemalangan yang dibawa oleh Sara. Oh ya, dia juga suka menangis dalam keadaan apa pun. Hahahahahaha..

Tentunya pembaca ingat dengan buku kedua mengenai Jade (baca Guardian Angel), Nathan adalah kakak Jade dan sahabat Colin (adik Caine, suami Jade). Dari buku sebelumnya, pembaca akan mendapat sedikit gambaran mengenai karakter pria satu ini. Sinis dan sangat melindungi hatinya dari perasaan terluka serta pandai menutup perasaannya sendiri.

Berbeda dengan karya JG sebelumnya ketika para pria lah (Lyon dan Caine) yang mengejar si wanita dan menyatakan cinta dari awal, Nathan malah sebaliknya. Jadi menurutku buku ini adalah kebalikan dari buku-buku sebelumnya.

Membaca cerita ini membuatku santai dan tertawa sepanjang cerita. Perangai Sara itu lucu dan sekaligus membuat frustasi. Misalnya dia mengancam awak kapal jika mereka tidak membebaskan tawanan, maka Sara akan memasak makan malam untuk mereka semua, di mana artinya mereka akan muntah-muntah berhari-hari. Hahahahahahaha..

Overall, cerita dari The Gift itu menyegarkan. Mungkin beberapa pembaca tidak suka dengan karya JG satu ini karena Sara-nya membuat frustasi dan kesal karena kecengengan dia, tapi untukku, buku ini menyenangkan.

Seri Crown's Spies:
#1 The Lion's Lady
#2 Guardian Angel
#3 The Gift
#4 Castles

1 comment:

  1. kalau beli bukunya dimana ya?
    aku pengen banget bukunya
    makasih.....
    please sms aja ya ke 08985431115

    ReplyDelete